×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

5 Tempat Makan Bebek Goreng Super Crispy di Jakarta

  • Atalya Anggraini
  • Monday February 15th, 2016
bebekgoreng1

 

Photo source: bebektepisawahrestaurant.com

Bosan makan ayam atau daging? Beralihlah ke begor alias bebek goreng. Apalagi kalau bebek gorengnya disajikan dengan nasi hangat plus sambal pedas, wuih siapa coba yang bisa nolak? Tapi ingat, memilih bebek goreng ada triknya. Tanda bebek goreng enak itu dagingnya lembut, luarnya crispy, rasanya gurih, dan tidak amis. Kalau tempat makan yang kamu pilih menyajikan bebek alot dan berbau amis, langsung aja deh ditinggal. Berhubung bebek punya lemak yang lebih banyak daripada ayam, rasanya lebih gurih dan aromanya lebih amis. Tapi di tangan yang tepat, bebek bisa terasa sangat lezat lho. Nah, di Jakarta ini ada lumayan banyak tempat makan bebek goreng yang enak-enak. Kalau ini kali pertamamu makan bebek, kamu bisa mengandalkan list dari kita karena semua bebek yang dihidangkan di restoran-restoran ini dijamin bikin ketagihan.

 

1. Bebek Bengil

Photo source: bebekbengil.com

Restoran asli Bali ini pertama kali buka tahun 1990. Bebek Bengil itu artinya “Bebek Kotor” dalam bahasa Bali dan nama ini terinspirasi dari sekumpulan bebek basah kuyup dan penuh lumpur datang ke restoran ini saat sedang dalam tahap pembangunan. Lucu juga ya? Bisa dibilang Bebek Bengil pioneer-nya bebek goreng di Bali karena pada saat mereka buka pertama kali, tidak banyak restoran yang menyajikan bebek sebagai makanan sehari-hari karena hewan ini biasanya menjadi persembahan saat upacara keagamaan. Tapi nggak disangka, Bebek Crispy dari Bebek Bengil ini booming. Bebeknya crunchy sampai ke tulang-tulang pun bisa dimakan. Makin mantap lagi kalau makannya ditemani Sambal Mattah khas Bali. Akhirnya di tahun 2009 mereka melebarkan sayap ke Jakarta. Di Jakarta pun penggemarnya juga banyak. Selain Bebek Crispy yang jadi andalan mereka, ada juga makanan khas Bali lain yang dijual di sini, seperti Ayam Betutu, Sate Lilit, dan Nasi Campur Bali. Bener-bener bisa mengobati rasa kangen warga Jakarta yang suka liburan ke Bali.

 

Lokasi:

Bebek Bengil

- Jl. H. Agus Salim, No. 132, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3918091.

- Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236791.

- The Breeze, Lantai 1, Jl. Grand Boulevard BSD, Green Office Park BSD City, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 50386630.

- Epicentrum Walk, Lantai Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 29912213.

- MaxxBox Lippo Village, Lantai Ground, Jl. Boulevard Jendral Sudirman, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 29171916.

 

2. Bebek Malio

Photo source: anakjajan.com

Photo source: eatandtreats.blogspot.co.id

Nggak ada lagi yang ngalahin nikmatnya makan bebek goreng pakai Bumbu Ijo ala Bebek Malio Tebet, setuju? Tempatnya cukup luas lho, pas banget kalo kamu ke sini rame-rame bareng keluarga atau temen-temen. Menu-menu di sini didominasi oleh bebek dan ayam. Selain itu ada juga menu-menu sayuran yang bikin acara makanmu makin seger. Salah satu yang favorit banget disini adalah Bebek Goreng Remuk di mana daging dan tulang bebek diremukin jadi satu, digoreng deep-fried, dan disajikan dengan sambal homemade Bebek Malio. Rasanya super crunchy tapi kering, tidak basah karena minyak. Kalau mau porsi yang lebih besar, kamu bisa pilih Bebek Goreng yang disajikan dengan serundeng. Rasa bebeknya empuk dan nendang banget karena bumbunya bener-bener meresap sampai ke dalam dagingnya. Yang bikin spesial lagi ya Bumbu Ijo andalan Bebek Malio yang diletakkan di atas nasi. Well, ini bukan sambal dengan cabai hijau ya, tapi rasanya lebih seperti kari dan paling cocok di-mix sama nasi buat nemenin kamu makan begornya. Rasanya? Unik, yummy, dan bener-bener perfect!

 

Lokasi:

Bebek Malio

Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 117, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83789212.

 

3. Bebek Goreng Kaleyo

Photo source: ceritaperut.com

Bebek Goreng Kaleyo ini populer banget di Jakarta. Cabangnya banyak banget! Mungkin karena rasa Bebek Gorengnya juga mantap. Untuk menu bebek di sini, kamu bisa pilih antara Bebek Goreng, Bebek Bakar, atau Bebek Cabe Ijo. Kita sih rekomendasiin Bebek Goreng Kremes karena disajikan dengan kremes yang rasanya kriuk-kriuk. Bebeknya udah pasti nggak amis dan empuk banget dagingnya. Begornya juga cocok banget kalau dimakan pakai sambal mangga. Rasanya pedes-pedes asem dan dijamin bakal keringetan deh karena kepedesan!

 

Lokasi:

Bebek Goreng Kaleyo

- Jl. Cempaka Putih Raya No. 112, Cempaka Putih, Jakarta. Telp. (021) 95700022.

 

4. Pondok Suryo Begor

Photo source: pondoksuryo.com

Pecinta bebek pasti tahu banget sama kelegendarisan Bebek Suryo khas Jawa Timur ini? Awal buka dulu di tahun 2002, lokasinya masih di Jl. Bangka dan namanya pun masih “Begor”. Lalu di tahun 2004, mereka buka di Jl. Suryo dan nama jalan itulah yang kemudian menginspirasi nama Pondok Suryo Begor. Menu andalan di sini apalagi kalau bukan Nasi Cobek Bebek Komplit. Kamu bisa menyantap bebek goreng super renyah ditemani nasi dan sambal yang diletakkan di atas cobek, serta sayur asam, tahu, tempe, dan teri. Wow, lengkap banget kan? Buat yang mau nyobain masakan Jawa Timur kayak Pecel Madiun dan Tahu Tek juga ada di Pondok Suryo Begor

 

Lokasi:

Pondok Suryo Begor

- Jl. Suryo No.16 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Telp. (021) 7333358.

- AEON Mall, BSD City, 3rd floor,unit 8-08, Tangsel. Telp. (021) 29168200.

- Grand Indonesia Mall, Lantai 3, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 9906099.

 

5. Bebek Tepi Sawah

Photo source: eshtravaganza.com

Penggemar berat Bebek Tepi Sawah yang sudah buka di Ubud dari tahun 1999 pasti seneng banget pas tahu mereka juga buka cabang di Jakarta. Walaupun dibawa ke Jakarta, tempat makan asal Bali ini bener-bener masih otentik dan kental nuansa Balinya. Menu andalan di sini adalah “Tepi Sawah Crispy Duck”, bebek goreng crispy yang disajikan dengan sayuran dan berbagai sambal (sambal merah, sambal mattah, dan sambal goreng). Bebeknya garing dan renyah banget di bagian luar, tapi tenang, bagian dalamnya tetap empuk kok. Kalau kamu pesan satu porsi crispy duck ini, kamu akan dapat setengah ekor bebek, yang artinya porsinya gede banget! Tapi percaya deh, satu porsi nggak akan cukup karena rasanya super enak apalagi makannya sambil dicocol sambal super pedes!

 

Lokasi:

Bebek Tepi Sawah

- Bay Walk Mall, Lantai Ground, Jl. Pluit Karang Ayu, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 29629441.

- Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta. Telp. (021) 29042817.

- Living World, Lantai Ground, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29211919.

- Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 75920667.

 

Hayo siapa yang baca artikel ini sambil nelen ludah karena kebanyakan ngebayangin bebek goreng spesial dari 5 restoran di atas? So, buruan deh langsung serbu bebek goreng mereka, tapi jangan lupa, post dulu di Nibble sebelum bebek gorengmu masuk perut. Belum tahu Nibble? Klik di sini aja untuk info lengkapnya!

 

 

Write some comments

Related posts