Foodies Guide To F&B Industry

6 Restoran Kece yang Asyik Buat Sahur

May 27, 20195 min readFoodie Trends

Sahur adalah salah satu elemen penting dalam menjalani puasa selama sehari penuh. Umumnya, makanan buat sahur yang disajikan identik dengan makanan berat yang tentu memerlukan waktu yang cukup lama untuk disiapkan.

Namun, bagaimana jika sedang malas menyiapkan makanan buat sahur? Atau bahkan terlambat bangun untuk menyiapkan sahur? Nibblers jangan khawatir! Berikut ini kami berikan 6 restoran yang buka di saat sahur sehingga dapat menggantikan peran menyiapkan santapan buat sahur!

Eatsomnia

eatsomnia

Photo source: bluprin.com

Dari namanya saja kita bisa tahu bahwa restoran yang satu ini memang ada untuk menemani nibblers yang senang bergadang atau memang bekerja hingga larut malam.

Memiliki 2 cabang, yaitu di Fatmawati dan Bintaro, restoran ini dikenal memiliki menu olahan wagyu dengan harga yang terjangkau. Memiliki beberapa menu unik seperti Nasi Wagyu Semur, Nasi Sliced Rendang, atau Indomie Wagyu Rica, Eatsomnia menggabungkan menu Indonesia dengan Western. Unik bukan?

Memiliki interior yang simple dan modern, Eatsomnia menghadirkan beberapa spot foto yang instagramable di tokonya. Ditambah dengan koneksi wi-fi mantap, nibblers dijamin betah deh berlama-lama di sini.

Lokasi:

Eatsomnia

Jl. Fatmawati No. 3C, Fatmawati, Jakarta

RM Ampera 2 Tak

ampera 2 tak

Photo source: riatumimomor.com

Rumah makan sunda yang satu ini sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Jika tengah malam nibblers ngidam untuk menikmati makanan khas sunda, maka RM Ampera 2 Tak adalah jawabannya. Buka nonstop selama 24 jam, RM Ampera 2 Tak dijamin pasti bikin ketagihan.

Saat masuk ke restoran Sunda ini, nibblers bakal disambut sama tumpukan lauk pauk yang tersusun di etalase yang bisa nibblers pilih sesukanya. Menu seperti ayam, paru, belut, ikan, hingga jeroan tersedia disini. Nah, menu yang paling recommended adalah sayur asem.

Yang paling bikin bahagia kalau makan di RM Ampera 2 Tak adalah sambelnya. Rasanya akan membuat nibblers ketagihan, porsinya banyak, dan harganya murah.

Setelah makan banyak saat sahur, paling nikmat sebagai penetralisir nibblers memesan  jus terong Belanda yang sangat segar.  Tentunya sesuatu yang segar akan menjadi penutup yang sempurna buat sahur yang berkesan, bukan?

Lokasi:

RM Ampera 2 Tak

Jl. Cikini Raya No. 103, Cikini.

Bubur Kwang Tung

kwang tung

Restoran yang satu ini sudah sangat dikenal karena kualitas masakan dan kesegarannya. Telah berdiri dari tahun 2003, jika nibblers mencari bubur terbaik, Bubur Kwang Tung pasti muncul di hasil pencarian paling pertama.

Berada di daerah Pecenongan, Bubur Kwang Tung menyajikan hidangan bubur khas mandarin dan buka selama 24 jam. Menu-menu seperti bubur kepiting, bubur remis dan bubur ikan kerapu dapat nibblers cicipi di Bubur Kwang Tung.

Bubur di Bubur Kwang Tung terkenal karena citarasa yang gurih, manis, dan tidak amis. Bubur ayam disini bahkan disajikan menggunakan ayam kampung sehingga rasanya lebih nikmat dibandingkan bubur ayam biasa.

Lokasi:

Bubur Kwang Tung

Jl. Pecenongan No. 67I, Pecenongan.

Lucky Cat Coffee & Kitchen

lucky cat

Photo source: pergidulu.com

Punya interior yang keren banget, cafe yang satu ini cocok buat nibblers yang bosan dengan rutinitas di Ibukota. Memiliki sebuah pohon besar yang berdiri tepat di tengah-tengah cafe, suasana homey dan hawa adem bakal langsung terasa ketika nibblers masuk ke dalam cafe.

Cafe yang buka 24 jam ini memiliki beberapa menu yang cocok disantap buat sahur. Menu seperti nasi lemak malacca yang gurih dan harum karena ada kayu manis di dalam nasinya,  mushroom & avocado on toast yang merupakan perpaduan sempurna dari toast bread, mushroom, goat cheese, avocado, dan poached egg, atau pan seared salmon dapat nibblers nikmati disini.

Selain menu sahur yang berat, Lucky Cat Coffee & Kitchen juga menyajikan menu-menu yang lebih ringan seperti sup jamur dengan puff pastry serta aneka teh dan kopi.

Lokasi:

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan.

Waha Kitchen

waha kitchen

Terletak di Kosenda Hotel yang berada di Tanah Abang, Waha Kitchen mudah untuk diakses karena terletak di pusat kota Jakarta.

Mengusung tema modern, Waha Kitchen memiliki tempat yang didesain secara elegan dengan suasana yang nyaman. Waha Kitchen menyajikan menu-menu Internasional, seperti  nasi bumbu kari, nasi bebek khas Hainan, dan laksa seafood. Beberapa signature dish dari Waha Kitchen adalah Nyonya Style Fish yang dibuat dari bahan baku ikan segar pilihan, Beef Shank Vindalo yang kental akan cita rasa saus krim berempah khas India, dan Nasi Goreng Indonesia Hebat dengan isian super meriah.

Tidak seperti restoran-restoran yang berada di hotel lain, Waha Kitchen buka selama 24 jam sehingga nibblers bisa mampir ke Waha Kitchen buat sahur.

Lokasi:

Waha Kitchen

Kosenda Hotel, Jl. KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang

Ramen 38 Sanpachi

ramen 38 sanpachi

Photo source: indonesia.tripcanvas.co

Untuk nibblers yang tidak terlalu ingin memakanan makanan berat buat sahur, Ramen 38 Sanpachi bisa menjadi salah satu pilihan.

Interior yang “Jepang Banget” akan langsung terasa ketika nibblers masuk ke dalam Ramen 38 Sanpachi. Buka selama 24 jam, sesuai dengan namanya, Ramen 38 Sanpachi menyajikan aneka ramen khas Jepang yang bisa memanjakan lidah. Pilihan ramen seperti miso ramen, shio ramen, atau shoyu ramen dijamin akan membuat nibblers ketagihan dan memesan lagi.

Jangan lupa untuk memesan makanan pendamping, seperti gyoza, sashimi, dan kaarage, karena rasanya juga tidak kalah enak dibanding dengan ramennya.

Lokasi:

Ramen 38 Sanpachi

Jl. Melawai No. 189B, Melawai

Gimana nibblers? Tertarik untuk mencoba salah satu dari enam restoran diatas buat sahur besok?

Connect with Nibble