Foodies Guide To F&B Industry

6 Tantangan Makan Paling Ekstrim di Dunia yang Bikin Adrenalinmu Meningkat

December 7, 20153 min readTips & Tricks

 

Belakangan ini semakin banyak saja tantangan makan atau food challenge yang diadakan di berbagai tempat, bahkan juga di Indonesia. Jenisnya pun makin beragam dan aneh-aneh, tapi sebanding dengan hadiah yang ditawarkan. Nah, buat kamu yang suka makan dan berminat buat ikutan food challenge, kamu harus tahu food challenge paling ekstrim di dunia berikut ini. Dijamin adrenalin kamu makin meningkat, selera makan kamu makin besar, dan kamu makin siap buat ikutan food challenge.

1. The 72-Oz. Steak Challenge

Di food challenge yang diadakan oleh The Big Texan Steak ranch di Amarillo Texas, setiap orang ditantang buat makan steak seberat 72 ons, roti gulung mentega, baked potato, ranch beans, shrimp cocktail, dan salad. Wih kalorinya bisa bikin kamu kekenyangan 2 hari tuh. Kalau ada yang berhasil, makanan enak tersebut gratis alias nggak usah bayar.

 

2. The Jack-n-Grill Challenge

Pernah kepikiran buat makan burrito seberat 3 kg? Well, kamu bisa cobain di Jack N Grill, Denver. Burrito ini berisi 7 buah kentang, 0,4 kg daging ham, satu buah bawang bombay, keju, cabe, dan selusin telor. Aturannya Cuma satu, kamu nggak boleh ke kamar mandi selama makan ini. Hadiahnya cukup menggiurkan lho, makan gratis seumur hidup buat semua wanita yang berhasil menaklukkan burrito 3 kg itu! Tertarik?

 

3. The 8th Wonder Challenge

Seberapa besar sih hamburger yang pernah kamu makan? Pastinya nggak lebih besar dari hamburger yang dibuat oleh Clinton Station Diner untuk kontes makan yang diadakannya. Berat burger yang mereka ciptakan mencapai 47 kg dengan diameter 71 cm dan tinggi 29 cm. Tapi kamu nggak perlu menghabiskannya seorang diri kok. Aturan dari challenge ini membolehkan kamu membentuk tim yang terdiri dari satu orang dan harus menghabiskan burger raksasa tersebut dalam waktu 1 jam. Hadiahnya cukup besar lho, $5,000! Namun sampai saat ini masih belum ada tim yang berhasil menyelesaikan tantangan tersebut.

 

4. The Inferno Bowl

Tantangan yang ini cocok banget buat yang suka makan mie dengan kuah pedas. Restoran di St. Peterburg bernama Nitally’s ThaiMex Cuisine menantang pengunjungnya untuk menghabiskan satu mangkok sup yang berisi mie dan 12 jenis cabai yang berbeda, salah satu diantaranya merupakan cabai terpedas di dunia (bhut jolokia). Semua itu beratnya 1,3 kg dan harus dihabiskan dalam waktu 30 menit. Pemenangnya berhak mendapatkan $1000 tapi sampai saat ini belum ada yang berhasil.

 

5. The KIDZ Breakfast

Walaupun nama food challenge ini ada “KIDZ”nya bukan berarti ini tantangan makan buat anak kecil. Dinamakan demikian karena makanan yang harus dimakan beratnya setara dengan berat anak kecil, sekitar 4 kg. Isinya terdiri dari 12 potong bacon, 12 sosis, kentang, jamur, 4 potong black pudding, 12 lembar roti, telor, beans, tomat, dan hash brown. Kalau ada yang berhasil menghabiskan makanan dengan 6000 kalori tersebut akan mendapat hadiah makan gratis. Hmm, berani coba?

 

6. The Kitchen Sink

Siapa yang suka banget sama ice cream? Berani coba makan ice cream sundae raksasa yang terdiri dari 3 potong pisang, 8 scoop ice cream yang bisa kamu pilih sendiri rasanya, 8 jenis topping yang berbeda, whipped cream, kacang, dan cherry di atasnya? Spesialnya lagi, ice cream tersebut disajikan di atas mangkok yang bentuknya menyerupai tempat cuci piring. Tantangan yang diadakan oleh The San Francisco Creamery Co. ini hadiahnya nggak main-main lho, yaitu makan ice cream gratis selama 1 tahun buat orang-orang yang berhasil memakannya dalam waktu 30 menit.

 

Wow, gokil banget ya tantangan di atas? Nah, kalau kamu pingin ikutan food challenge sejenis, pemanasan dulu aja dengan makanan-makanan enak yang bisa kamu cari di Nibble. Penasaran sama Nibble? Klik di sini buat info lebih lanjut!

 

 

Related Articles

Connect with Nibble