×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

6 Tempat Untuk Melahap Lelehan Raclette Cheese di Jakarta

  • Atalya Anggraini
  • Wednesday May 10th, 2017
raclette-cheese-di-jakarta-01

Kamu pasti tahu seberapa fenomenalnya Raclette Cheese di Jakarta menggoncang dunia kuliner kota kita tahun lalu? Diawali dengan kemunculan Raclette Steak hasil karya Willie Brothers, kini keju asal Swiss ini tidak hanya bisa dinikmati bersama Steak saja. Sensasi makan menu dengan Raclette Cheese juga sangat istimewa karena kita bisa melihat langsung bagaimana keju dilelehkan dan di kerik di depan mata kita sendiri. Bisa dibilang ini jadi tontonan menarik yang paling ditunggu-tunggu. Sebelum kamu mencicipi rasa Raclette Cheese yang meleleh, nggak ada salahnya buat berkenalan dengan keju ini terlebih dahulu.

 

Raclette Cheese terbuat dari susu sapi yang dipasteurisasi. Bentuknya bulat, dan cara menyantapnya harus dilelehkan dulu dengan mesin khusus, tapi jaman dulu keju ini bahkan dilelehkan di depan api langsung. Menyantap Raclette Cheese itu paling pas ditemani dengan Wine. Kenapa? Kabarnya kalau didampingi dengan minuman lain, seperti air mineral, lelehan keju bisa mengeras di perut dan membuat kamu mengalami gangguan pencernaan. Di negara asalnya, Raclette Cheese disajikan dengan baby potato, gherkins, acar bawang, dan daging.

Sudah siap menjelajah Jakarta demi menikmati aneka menu Raclette Cheese? Pastikan kamu datang ke 6 restoran berikut ini!

 

1. Willie Brothers

raclette-cheese-di-jakarta-02

Photo source: @rrachelcm

Willie Brothers dikenal sebagai pioneernya Raclette Steak di Jakarta. Kamu bisa memilih potongan Steak untuk dihidangkan bersama Raclette Cheese di Jakarta. Ada Tenderloin, Sirloin, Rib Eye dan lain-lain, yang jelas semuanya adalah daging impor. Porsi keju yang mereka berikan banyak banget dan ukuran Steaknya juga jumbo.

 

Lokasi:

Willie Brothers

Jl. Pesanggrahan No. 9, Puri Indah, Jakarta 11620. Telp. (021) 58903684.

 

2. Gyoza Bar

raclette-cheese-di-jakarta-03

Photo source: @jakartarandomeats

Tahukah kamu kalau sekarang Gyoza tidak hanya bisa disantap dengan saus cocolannya yang khas, tapi juga bisa dinikmati dengan lelehan Raclette Cheese di Jakarta. Kalau tidak percaya, kamu bisa datang ke Gyoza Bar di Central Park. Baru-baru ini, mereka mengeluarkan menu baru, yaitu Raclette Cheese Gyoza. Staff resto akan melelehkan keju ke atas Gyoza langsung di meja kamu. Kejunya wangi dan mesti buru-buru makannya agar bisa menikmati sensasi melted dari Raclette Cheese. Gyozanya sendiri juga sangat luar biasa. Isinya ada ayam, garlic, dan daun bawang. Saat bertemu keju, lezatnya sungguh tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

 

Lokasu:

Gyoza Bar

Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29201125.

 

3. Universal Noodle Ichiro

raclette-cheese-di-jakarta-04

Photo source: @sharimaumaya

Satu lagi makanan Jepang yang juga bisa disantap dengan Raclette Cheese di Jakarta, yaitu Ramen! Untuk menikmatinya, kamu bisa ke Universal Noodle Ichiro di AEON Mall yang menyediakan Ramen with Raclette Cheese. Serunya, kamu juga bisa memilih noodle dan kuah Ramen sesuai seleramu. Pilihan noodlenya lucu-lucu, ada yang warna pink seperti bunga sakura, mie hitam, udon, dan bahkan ramen green tea. Mereka juga nggak pelit memberi porsi keju ke mangkok ramenmu, banyaknya itu benar-benar sebanding dengan harganya. Rasanya spesial banget, Ramennya gurih, mienya kenyal, dan lelehan keju membuat cita rasa Ramen ini makin maksimal.

 

Lokasi:

Universal Noodle Ichiro

AEON Mall, Lantai 3, Ramen Village, Jl. BSD Raya Utama, Serpong, Tangerang.

 

4. Chamber

raclette-cheese-di-jakarta-05

Photo source: @devililian

Saking ramenya Raclette Cheese di Jakarta jadi perbincangan pecinta kuliner, kini makin banyak saja restoran yang menyediakan menu Raclette Steak. Salah satunya adalah Chamber di SCBD. Pilihan Steak yang digunakan ada Striploin, Rib Eye, dan Tenderloin. Pertunjukkan melelehkan keju ke atas Steak jelas jadi highlight dan bakal bikin kamu menelan ludah bolak balik. Budget yang harus kamu siapkan mulai dari Rp.260.000. Meski sedikit mahal, tapi kamu pasti nggak akan kecewa karena rasanya pecah di mulut.

 

Lokasi:

Chamber

Pacific Place Mall, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973128.

 

5. The Fctry Bistro

raclette-cheese-di-jakarta-06

Photo source: @andrewyaputra

Yang doyan nongkrong di Lippo Mall Puri pasti pernah makan di The Fctry Bistro yang jago menyajikan makanan-makanan Western super enak. Restoran ini terkenal punya Pork Belly yang rasanya sanggup bikin ketagihan semua orang. Kini, kamu juga bisa menyantap Raclette Cheese di Jakarta yang disajikan bersama Wagyu Rump dan Mushroom Sauce yang creamy. Dagingnya super empuk dan perpaduan keju serta saucenya jelas sangat menggiurkan dan bikin lidah bergoyang.

 

Lokasi:

The Fctry Bistro

Lippo Mall Puri @ St. Moritz, Lantai Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 29111038.

 

6. Sperta

raclette-cheese-di-jakarta-07

Photo source: Reza Ramadan

Yang terakhir ada Sperta di Kemang yang juga ikut meramaikan trend Raclette Cheese di Jakarta. Tidak dengan Steak, Ramen, atau Gyoza, Raclette Cheese di restoran di Kemang ini dihidangkan dengan cara tradisional khas Swiss, yaitu bersama kentang dan pickles. Tapi kamu juga bisa kok menyantapnya dengan Chicken, Beef, atau Pork yang juga tersedia di sini. Rasanya mantap banget, apalagi Raclette Cheese corner ini adalah bagian dari paket brunch. Jadi kamu bisa makan sepuas-puasnya. Tapi jangan hanya tersihir dengan kelezatan keju Swiss ini saja karena Sperta juga punya beragam menu pilihan berkualitas yang tidak kalah enaknya!

 

Lokasi:

Sperta

Grand Kemang Hotel, Jl. Kemang Raya No. 2H, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7194121.

 

Siap merasakan sensasi meleleh Raclette Cheese di Jakarta? Jangan lupa siapin budget dulu karena menu-menu yang terdiri dari keju spesial ini biasanya mahal-mahal. Buat yang udah pernah mencoba makanan dengan Raclette Cheese, beri ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

 

Cover photo source: @gagaldiett

Write some comments

Related posts