Foodies Guide To F&B Industry

7 Ayam Penyet di Jakarta Buat Penyuka Makanan Pedas

September 5, 20174 min readTips & Tricks

Makanan pedas memang bikin susah move on. Melihat fotonya saja bisa bikin kita ngiler. Meski makannya bikin keringetan, makanan pedas seperti Ayam Penyet di Jakarta itu asli bikin nagih. Perpaduan daging ayam yang empuk dipadukan dengan sambal merah setumpuk memang sanggup memuaskan selera siapapun. Jika kamu tidak sabar menikmati pedasnya Ayam Penyet yang membara, langsung aja cek tempat terbaik untuk mencobanya di Jakarta.

1. Warung Bu Kris

ayam-penyet-di-jakarta-05

Photo source: @misscarolinebong

Restoran asal Surabaya yang satu ini sering disebut-sebut sebagai tempat makan Ayam Penyet di Jakarta yang terbaik. Predikat ini memang tidak salah, kelezatannya memang luar biasa. Ini menjadi surga buat kamu penyuka Sambal. Level kepedasannya nggak kira-kira. Mau Sambal Penyet atau Sambal Mangga sama enaknya. Uniknya lagi Ayam Penyet di sini disajikan di atas cobek kecil yang bikin sensasinya makin beda.

Lokasi:

Warung Bu Kris

Jl. RS Fatmawati No. 37D, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75900802.

2. Prima Rasa Ayam Penyet

ayam-penyet-di-jakarta-03

Photo source: @foodioz

Siapa yang setuju kalau makan Ayam Penyet di Jakarta itu bikin nafsu makan makin bertambah? Kalau kamu salah satunya, kamu harus cobain Prima rasa Ayam Penyet yang punya 3 cabang di Jakarta, yaitu Kemayoran, Kemanggisan, dan Binus Syahdan. Ayam yang digunakan mereka sangat besar dan dagingnya banyak. Sambalnya juga nggak pelit, berlimpah, dan nampol pedasnya.

Lokasi:

Prima Rasa Ayam Penyet

Rusun Tahap III, Lantai 1, No. 26-28, Jl. Dakota IV, Kemayoran, Jakarta. Telp. 0821-2585-1000.

3. Warung Leko

ayam-penyet-di-jakarta-04

Photo source: @ninifebriani

Bila kamu mengira Warung Leko hanya menyajikan Iga Penyet saja, kamu salah. Mereka juga punya Ayam Penyet di Jakarta yang tidak kalah mantap. Kalau nggak percaya, kunjungilah salah satu dari puluhan cabang mereka yang tersebar di Jabodetabek. Pesan Ayam Penyet yang rasanya pasti bakal bikin kamu ketagihan. Bumbunya perfect abis, meresap sempurna sampai ke dalam daging ayam. Ini enak banget saat disandingkan dengan Bakso Penyet biar semakin puas makannya.

Lokasi:

Warung Leko

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581185.

4. Sambel Plecing Jengkelin

ayam-penyet-di-jakarta-05

Photo source: @ericekos

Jangan remehkan Sambel Plecing Jengkelin hanya karena lokasinya berada di kaki lima. Kamu harus merasakan Ayam Penyet di Jakarta buatan mereka. Harganya murah, tapi kenikmatannya bintang lima. Sambalnya itu brutal banget pedasnya, kamu harus sedia minum banyak sebelum menyerbu Sambalnya. Tidak hanya Ayam, kamu juga bisa menemukan Bebek Goreng, Ceker, dan aneka lauk lainnya.

Lokasi:

Sambel Plecing Jengkelin

Jl. KH. Mas Mansyur. Telp. 0821-1413-1689.

5. Warung Tekko

ayam-penyet-di-jakarta-06

Photo source: @foodirectory

Restoran spesialis Iga yang punya puluhan cabang di Jakarta ini terkenal dengan Iga Penyetnya yang gurih dan super pedas. Tapi jangan salah, kamu juga akan dibuat kalap saat menyantap Ayam Penyet di Jakarta dengan tampilan menggoda yang ada di sini. Dengan memesan Paket Lengkap, ada nasi, ayam goreng, empal, tahu goreng, dan tempe yang siap memenuhi perutmu. Kalau masih belum puas, kamu bisa pesan Iga Penyet yang cabenya itu bikin keringetan saat makan.

Lokasi:

Warung Tekko

Plaza Festival, Lantai Lower Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 5263137.

6. Ayam Penyet Ria

ayam-penyet-di-jakarta-07

Photo source: @locanatics

Ini dia restoran asli Indonesia yang mengharumkan nama Ayam Penyet di kancah kuliner internasional. Nama Ayam Penyet Ria juga dikenal sampai ke beberapa negara dan benua tetangga. Tidak usah kaget, kualitasnya memang tidak perlu dipertanyakan. Ayamnya sangat gurih, empuk, dan sambalnya pun pedas. Meski sudah terkenal, paket Ayam Penyet di Jakarta ini masih dibanderol dengan harga yang bersahabat, sekitar Rp.25.000.

Lokasi:

Ayam Penyet Ria

Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapuraya, Jl. Iskandarsyah II, Melawai, Jakarta.

7. Ayam Penyet Bu Sri

ayam-penyet-di-jakarta-08

Photo source: @jajan_medan

Sambal di Ayam Penyet Bu Sri tidak akan pernah membuat kamu kecewa. Kamu bisa menyesuaikan rasa sambalnya dengan selera kamu, mau pedas sekali atau pedas manis, semua bisa diatur. Ayam Penyet di Jakarta ini cocok buat alternatif di tanggal tua karena harganya murah sekali. Biarpun tempatnya di deretan kaki lima, tapi suasananya bersih dan nyaman. Jangan lupa tambah Kol Goreng atau Iga Penyet biar makin kenyang.

Lokasi:

Ayam Penyet Bu Sri

Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta. Telp. 0812-8784-0776.

Jangan langsung tergoda melihat deretan 7 Ayam Penyet di Jakarta yang kita bahas di atas karena sebenarnya kamu bisa menemukan rekomendasi lebih banyak lagi di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @irvandoezil

Related Articles

Connect with Nibble