Foodies Guide To F&B Industry

7 Baked Rice di Jakarta Penuh Keju dan Enak Banget

October 26, 20174 min readTips & Tricks

Semua makanan yang diolah pakai keju pasti terlihat lebih menarik berkali-kali lipat, baik itu dalam segi rasa atau penampilan. Termasuk Baked Rice di Jakarta yang diberi topping lelehan keju mozarella super tebal yang terasa sangat gurih dan creamy. Kenikmatannya tidak perlu dipertanyakan, pasti sukses membuat kamu ngiler pada tatapan pertama dan tidak bisa berhenti mengunyah sejak suapan pertama. Kalau mau coba Baked Rice di Jakarta yang terenak, kita punya listnya. Yuk cobain satu persatu.

1. Hong Kong Cafe

baked-rice-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - mgdalenaf

Lelehan keju di sepiring menu Baked Rice di Jakarta buatan Hong Kong Cafe ini bakal bikin kamu ketagihan. Jenisnya lumayan banyak, tapi salah satu yang recommended adalah Pumpkin Baked Rice. Yang bikin menu ini unik adalah adanya mashed pumpkin yang terasa manis di lidah. Rasanya makin perfect saat bercampur dengan keju dan potongan daging ayam. Porsinya juga bikin kenyang dan paling pas saat disantap hangat-hangat.

Lokasi:

Hong Kong Cafe

Jl. Sunda No. 5, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 3107868.

2. Nanny's Pavillon

baked-rice-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Nanny’s Pavillon yang selalu hadir dengan konsep cute yang menggemaskan di setiap outletnya ternyata juga punya menu Baked Rice di Jakarta yang jempolan. Bryce's Chicken Baked Rice di sini dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal, hanya Rp.55.000 saja. Di dalamnya, kamu sudah bisa menikmati beberapa potong grilled chicken, homemade brown atau tomato sauce, dan tidak lupa topping keju meleleh di atasnya. Ini disajikan di atas hot plate. Rasanya cheesy sekali dalam setiap gigitan.

Lokasi:

Nanny's Pavillon

Central Park, Lantai Ground, SOGO, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 29200395.

                                                                                                                   

3. Fook Yew

baked-rice-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - jennyfer

Fook Yew merupakan restoran yang  jago banget mengolah masakan Chinese. Kamu dapat menemukan Baked Rice di Jakarta bergaya Hong Kong dengan rasa yang sempurna di sini. Meskipun butuh waktu yang agak lama sebelum disajikan, tapi rasanya worth it banget. Berkat white cream sauce dengan cheese yang dijadikan topping, rasa menu ini sangat flavorful dan rich. Tidak heran kenapa banyak foodies yang suka sekali dengan hidangan unik yang satu ini. 

Lokasi:

Fook Yew

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580810.

4. Yumzaa

baked-rice-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - missnomnom

Jika mencari Baked Rice di Jakarta yang enak dan tidak bikin kantong bolong, Claypot Baked Rice with Mongolian Beef buatan Yumzaa bisa jadi pilihan terbaik. Meski tidak diselimuti dengan lelehan keju, namun rasanya tetap tak ada duanya. Ini karena limpahan dagingnya sangat banyak dan bumbunya pun menggugah selera. Hati-hati kekenyangan selesai makan ini karena ukurannya cukup besar untuk memenuhi perut kamu.

Lokasi:

Yumzaa

Supermal Karawaci, Lantai Ground, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 54211534.

5. Sari Laut Jala Jala

baked-rice-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - jktrandomeats

Makan Baked Rice di Jakarta racikan Sari Laut Jala Jala dijamin nggak akan membuat kamu kecewa. Nasi di dalam menu ini tetap terasa hangat terus sampai suapan terakhir karena di atasnya ada tumpukan topping yang banyak abis. Lelehan keju yang ditempatkan di atas menu ini membuat rasanya makin pecah. Nasinya pun tidak terasa hambar, namun ada sensasi bawang  yang bikin makin gurih.

Lokasi:

Sari Laut Jala Jala

Kuningan City, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 30480507.

6. Maison Tatsuya

baked-rice-di-jakarta-07

Photo source: @songofmarch

Maison Tatsuya baru launching menu barunya, yaitu All New Tokyo Baked Rice. Tidak tanggung-tanggung, mereka punya 6 rasa yang bisa dipilih, mulai dari Tender Bulgogi Beef, Tasty Beef Sausage, dan masih banyak lagi. Kesemuanya itu bisa dilahap dengan pilihan sauce seperti Mentai Sauce atau Cheesy Sauce. Siap-siap ketagihan ya.

Lokasi:

Maison Tatsuya

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

7. Zenbu

baked-rice-di-jakarta-08

Photo source: @andreptamaa

Keahlian Zenbu dalam menyiapkan Baked Rice di Jakarta tidak perlu dipertanyakan. Kamu semua pasti tahu kalau Zenbu ini jagoannya Mozaru. Makanan di sini tidak pernah mengecewakan, apalagi kalau pesan Mozaru Salmon with Butter Rice. Nasi butternya enak dan wangi sekali ditambah salmon dan keju yang bikin makin gurih. Tenang, sensasinya sama sekali tidak bikin eneg, justru bikin pingin nambah terus.

Lokasi:

Zenbu

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29464916.

Menggiurkan semua ya rekomendasi Baked Rice di Jakarta di atas? Mana favorit kamu? Kalau belum ada di list ini, segera tambahkan yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @ajakmakan

Related Articles

Connect with Nibble