Foodies Guide To F&B Industry

7 Bakmi Babi di Jakarta Yang Tidak Ada Tandingannya!

February 14, 20175 min readTips & Tricks

Tempat makan bakmi di Jakarta ada banyak banget. Namun, tidak ada yang bisa mengalahkan lezatnya Bakmi Babi di Jakarta. Cirinya biasanya Terlihat pada irisan daging babi merah sebagai toppingnya. Untuk kamu yang boleh makan Bakmi non-halal ini, kita sudah siapkan list 7 Bakmi  Babi yang tidak ada tandingannya di Jakarta!

1. Bakmi Ahau 38

bakmi-babi-jakarta-02

Photo source: Nibble - godzillatummy

Mencium aroma Bakmi Babi di Jakarta yang berlokasi di Mangga Besar ini akan membuat perutmu lapar seketika. Meski warungnya hanya berupa tenda, tapi yang datang rame sekali. Kalau mau puas, kamu bisa pesan Bakmi Spesial Komplit. Dengan 49 ribu, kamu bisa menikmati bakmi yang kenyal dengan topping irisan casiu, suikiaw, bakso goreng, siomay, telur puyuh, dan pangsit goreng. Rasanya sudah pasti sangat enak dan porsinya akan membuat kamu kekenyangan. Yang tidak bisa makan banyak, nggak perlu khawatir karena ada yang porsi kecil den bakmi polos di tempat ini.

Lokasi:

Bakmi Ahau 38

Jl. Mangga Besar No. 38, Mangga Besar, Jakarta. Telp. 0815-1009-4444.

2. Bakmi Lamlo

bakmi-babi-jakarta-03

Photo source: Nibble - anak.kuliner

Bakmi Lamlo itu identik dengan dua potong telur bebek berbumbu yang berwarna kecoklatan. Rasa Bakmi babi di Jakarta ini juga tidak kalah enak dengan yang lain. Apalagi saat ditambah topping babi, suikiaw, bakso, siomay, serta sambal. Meski cukup mahal, yang versi komplit bisa mencapai 50ribuan, tapi kamu pasti akan tersenyum sepanjang hari karena teringat terus dengan kelezatan Bakmi Lamlo. Agar lebih gurih, kamu bisa minta tambahan minyak babi yang sangat garing.

Lokasi:

Bakmi Lamlo

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 33081068.

3. Bakmi Agoan

bakmi-babi-jakarta-04

Photo source: Nibble - ajakmakan

Mie Kriting Casiu merupakan andalan Bakmi Agoan. Tekstur Bakmi Babi di Jakarta ini sangat lembut, saat digigit kenyal tapi empuk. Belum lagi daging casiunya tebal-tebal dan porsinya banyak sekali. Menu ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang ringan dan gurih. Kalau mau mencoba tekstur mie yang lebih kenyal lagi, kamu bisa pesan Mie Alot Ayam yang alotnya seperti karet! Jangan lupa pesan Bakso Gorengnya juga ya yang cukup terkenal di antara para pecinta bakmi di Jakarta.

Lokasi:

Bakmi Agoan

Jl. Hasyim Ashari No. 33C, Gambir, Jakarta. Telp. (021) 6348117.

4. Bakmi Abun

bakmi-babi-jakarta-05

Photo source: Nibble - mgdalenaf

Bakmi Abun ini termasuk restoran yang legendaris di Pasar Baru. Selain di lokasi tersebut, mereka juga buka cabang di Kelapa Gading. Kamu bisa memesan Bakmi Babi di Jakarta yang ukurannya besar atau kecil di Bakmi Abun. Untuk kenikmatan maksimal, kamu bisa pesan bakmi Babi spesial karena toppingnya sangatlah lengkap, ada choy sum, minced pork, crispy roasted pork, chasiew, mushrrom, dan disajikan dengan kuah kaldu yang lezat sekali.

Lokasi:

Bakmi Abun

Jl. Boulevard Timur Blok NB1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4515465.

5. Bakmi Ho Liaw

bakmi-babi-jakarta-06

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Ini dia tempat makan Bakmi Babi di Jakarta yang nggak pernah sepi di Kelapa Gading, Bakmi Ho Liaw. Setiap komponen yang menyusun semangkuk Mie Campur Komplit + Bacon di tempat ini sangat sempurna. Mulai dari mienya, tekstur kenyalnya pas dan rasa gurihnya juga terasa. Lalu beralih ke toppingnya, isinya berlimpah dan lengkap. Tidak cukup hanya babi merah, babi cincang, ayam cincang, dan sayuran saja di dalamnya, ada pula taburan bacon yang bikin rasanya makin mantap. Rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan kedahsyatan bakmi Ho Liaw.

Lokasi:

Bakmi Ho Liaw

Jl. Kelapa Kopyor Blok Q1 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta.

6. Pangsit Mie Palu

bakmi-babi-jakarta-07

Photo source: Nibble - myfoodiestory

Masih di Kelapa Gading, ada Pangsit Mie Palu yang akan memuaskan keinginanmu menyantap Bakmi Babi di Jakarta. Yang ini beda dari yang lain karena topping babinya dimasak secara tradisional dengan cara Tore khas kota Palu. Saat masuk mulut, garingnya langsung terasa. Ukuran mienya sendiri ada yang besar dan yang kecil. Yang besar itu ukurannya hampir sama dengan spaghetti. Keduanya sama-sama enak, dan keduanya disajikan dengan topping yang berlimpah ruah. Mienya beraroma minyak wijen, toppingnya ada ayam, babi merah, babi tore, pangsit rebus, dan pangsit goreng. Yang porsi kecil saja sudah mengenyangkan banget, apalagi yang porsi besar!

Lokasi:

Pangsit Mie Palu

Jl. Kelapa Kopyor Raya, W 1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta.

7. Mie Benteng

bakmi-babi-jakarta-08

Photo source: Nibble - MakanCengli

Satu hal yang akan bikin kamu tidak bisa lupa dengan Mie Benteng adalah toppingnya yang beraneka ragam. Bayangkan saja, ada 5 topping bercampur jadi satu dalam satu porsi bakmi Babi di Jakarta ini. Toppingnya berupa chasiu, grilled pork, chicken, minced pork, and crispy chicken. Semuanya saling melengkapi. Tekstur mienya pun tidak perlu diragukan lagi, kenyalnya itu seperti karet, bumbu di mie juga meresap dengan sempurna. Serunya lagi, tempat makan Bakmi babi di Jakarta ini sudah buka dari jam 7 pagi, jadi kamu bisa sarapan dengan Bakmi andalannya Mie Benteng.

Lokasi:

Mie Benteng

Jl. Kopyor Raya Blok Q1 No. 22, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 96296271.

Ada Bakmi Babi di Jakarta favorit kamu di atas? Kalau ada, tulis juga reviewnya yuk di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble