Foodies Guide To F&B Industry

7 Bakmi Bangka Enak di Jakarta yang Sangat Menggiurkan

November 20, 20175 min readTips & Tricks

Tak hanya nasi, orang Indonesia juga tak bisa hidup tanpa Mie. Hampir semua kota punya Mie khas. Salah satu yang terpopuler adalah Bakmi Bangka enak di Jakarta. Karakteristik rasa Bakmi Bangka itu cenderung asin dan gurih karena menggunakan bumbu kecap asin yang khas. Sebagai bahan pelengkapnya, biasanya ada potongan daging ayam yang sudah dibumbu kecap atau potongan daging babi untuk Bakmi Bangka versi non halal. Seafood, tahu kok, pangsit, taoge, dan caisim tidak lupa turut meramaikan cita rasa semangkok Bakmi Bangka. Mau tahu di mana saja kamu bisa menemukan Bakmi Bangka enak di Jakarta? Mari kita simak guide berikut ini.

1. Bakmi Bangka Aming

bakmi-bangka-enak-di-jakarta-02

Photo source: @franzeskayuli

Memang banyak Bakmi Bangka enak di Jakarta, tapi kalau kamu cari yang rasanya autentik, Bakmi Bangka Aming lah tempatnya. Cita rasanya asli bikin kangen Bangka. Rasa Mienya gurih sekali, tersedia pula Mie Hijau yang tidak kalah enak. Bumbu dan mienya bersatu dengan sempurna. Makin mantap dengan tambahan topping ayam cincang, pangsit rebus dengan isi daging gurih, atau pangsit goreng yang jadi favoritnya banyak orang.

Lokasi:

Bakmi Bangka Aming

Jl. Taman Sunter Indah, Blok KI 1 No. 28, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 6501082.

2. Bakmi Lontar Bangka

bakmi-bangka-enak-di-jakarta-03

Photo source: @senculinary

Sekilas, Bakmi Bangka enak di Jakarta ini terlihat biasa saja dibandingkan Bakmi lainnya. Namun, saat dicicipi kamu akan terhipnotis dengan kelezatannya. Tempatnya cukup bersih dan bikin betah berlama-lama. Ada pilihan daging ayam cincang atau babi cincang untuk pelengkap topping Bakmi pesananmu. Keduanya sama-sama enak, dan disajikan dengan rasa yang cenderung manis. Yang bikin ingin balik ke sini lagi adalah aneka makanan Bangka lain yang bisa didapatkan di Bakmi Lontar Bangka. Ada Laksa, Pempek Bangka, Fuyuan, atau Tahu Kok khas Bangka.

Lokasi:

Bakmi Lontar Bangka

Jl. Lontar Timur Raya No. 15, Tanjung Duren, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5670934.

3. Hosit Hosit Bangka Kuliner

bakmi-bangka-enak-di-jakarta-04

Photo source: @alwinjs

Pengalaman berkuliner di Hosit Hosit memang sulit untuk dilupakan, apalagi jika kamu baru pertama kali menikmati makanan khas Bangka. Pilihan makanan Bangka di Hosit Hosit sangat lengkap. Bakmi Bangka enak di Jakarta jelas bisa kamu dapatkan di sini. Bakminya lembut sekali, teksturnya keriting dan kenyal saat di makan. Bakmi di sini halal karena hanya menggunakan daging ayam dengan bumbu kecap yang rasanya nagihin abis. Makanan lainnya juga wajib dicoba, seperti Jeruk Sonkit yang sangat menyegarkan, Bakwan Talas, Kulit Ikan, Otak Otak Goreng, dan masih banyak lagi.

Lokasi:

Hosit Hosit Bangka Kuliner

Ketapang Business Center, Jl. KH Zainul Arifin, Gajah Mada, Jakarta. Telp. (021) 6312021.

4. Bakmi Bangka Afu

bakmi-bangka-enak-di-jakarta-05

Photo source: @dodon_jerry

Kalau kamu suka menjadikan Bakmi sebagai menu sarapanmu, berkunjunglah ke Bakmi Bangka Afu yang setiap harinya buka dari pukul 6 pagi. Bakmi Bangka enak di Jakarta ini legendaris banget. Toppingnya pakai daging cincang, pangsitnya juara, dagingnya sangat terasa, dan kuah kaldunya nggak bikin eneg. Kalau ke sini saat malam, kamu akan disuguhkan dengan aneka makanan Chinese. Pesanlah Lindung Cah Fumak atau Kodok Goreng Tepung. Bahan-bahan yang mereka gunakan sangat segar dan bumbunya meresap sekali ke dalam-dalam dagingnya.

Lokasi:

Bakmi Bangka Afu

Ruko Taman Surya 3 Blok I 4 No.6, Jl. Taman Surya Boulevar, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 5444089.

5. Bakmi Ko Hon Toboali

bakmi-bangka-enak-di-jakarta-06

Photo source: @angkytan

Sekali mencicipi Bakmi Ko Hon Toboali, kamu pasti akan kembali lagi. Tidak perlu heran, Bakmi Bangka enak di Jakarta ini memang jempolan. Kuahnya light, tapi terasa gurih. Bakminya disajikan lengkap bersama daging babi, bakso ikan, otak-otak, dan pangsit kuah. Meskipun sekomplit itu, harganya tidak lebih dari Rp34.000. buat yang doyan ngemil bisa isi perut dengan cemilan khas Bangka seperti Pempek, Kulit Ikan Goreng, dan varian Kue basah.

Lokasi:

Bakmi Ko Hon Toboali

Jl. Mangga II, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 0878 83638864.

6. Bakmi Bangka Air Mangkok

bakmi-bangka-enak-di-jakarta-07

Photo source: @limitedsky

Bakmi Bangka enak di Jakarta yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya ada di Cengkareng, cita rasa khas Bangka pada semangkok Bakmi buatan mereka sangat kental. Tidak hanya rasanya saja, penyajiannya pun turut meniru penjual Bakmi dari Bangka, yaitu tidak menggunakan mangkok melainkan pakai piring. Toppingnya ada daging babi cincang dan sayuran hijau yang segar. Mau tambah Tahu Kok dan Pangsit juga bisa.

Lokasi:

Bakmi Bangka Air Mangkok

Jl. Taman Surya 2 Blok D2 No. 17, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 54394866.

7. Bakmi Bangka Aliang

bakmi-bangka-enak-di-jakarta-08

Photo source: @maxieoli

Banyak orang suka datang ke Bakmi Aliang karena harganya yang murah. Meski begitu, rasanya tidak murahan. Coba saja pesan Bakmi Kecil yang dilengkapi dengan Pangsit dan Minyak Babi Goreng, pasti kamu ketagihan. Biar rasanya makin nendang, kamu bisa tambahkan perasan jeruk nipis atau potongan cabe rawit yang bisa diambil sepuasnya di atas meja. Selain Bakmi Kecil, ada pula Mie Lebar yang teksturnya pas sekali di lidah.

Lokasi:

Bakmi Bangka Aliang

Jl. Pademangan No. 26, Gunung Sahari, Jakarta. Telp. (021) 6402356.

Nggak nyangka, ternyata ada banyak sekali pilihan Bakmi Bangka enak di Jakarta. Kalau kamu punya tempat favorit makan Bakmi Bangka yang belum masuk di guide kami, langsung aja beri ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @makanterusss

Related Articles

Connect with Nibble