Foodies Guide To F&B Industry

7 Bakmi Karet di Jakarta yang Kenyal dan Bikin Nagih

July 6, 20184 min readTips & Tricks

Bakmi itu luar biasa. Meski sederhana, foodies dari semua kalangan suka makan Bakmi. Jenis Bakmi ada banyak, salah satunya adalah Bakmi Karet di Jakarta. Selain itu ada mie tipis, mie keriting, mie lebar, dan bermacam-macam lagi. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera kamu. Dibandingkan jenis Bakmi yang lain, Bakmi Karet cukup berbeda. Seperti namanya, tekstur Bakmi jenis ini seperti karet, lebih chewy. Ini membuat Bakmi Karet punya daya tarik yang tak bisa dilupakan foodies. Ingin mencicipi langsung Bakmi Karet terenak di Jakarta? Ini dia rekomendasi terbaik dari Nibble users.

1. Bakmi Ayam Karet Krekot

bakmi-karet-di-jakarta-02

Photo source: @sbykulinerinfo

Pasar Baru terkenal dengan surga makanannya. Salah satu yang harus dicoba adalah Bakmi Ayam Karet Krekot. Bakmi Karet di Jakarta ini legendaris banget karena sudah mulai berjualan sejak puluhan tahun yang lalu. Rasa Bakminya nggak ada duanya. Teksturnya kenyal saat dikunyah, wangi ayamnya pun sangat menggoda. Yang bikin mantap lagi adalah kuah kaldunya yang gurih dan pas rasanya.

Lokasi:

Bakmi Ayam Karet Krekot

Jl. KH Samanhudi No. 6, Pasar Baru, Jakarta. Telp. 0878-8196-6577.

2. Bakmi Karet Asiu

bakmi-karet-di-jakarta-05

Photo source: @foodventurer_

Salah satu surga Bakmi Karet di Jakarta yang tak boleh kamu lewatkan adalah Kelapa Gading. Ada sederet pilihan yang bisa kamu cicipi. Salah satu yang terbaik adalah Bakmi Karet Asiu. Biarpun tempat makannya tak terlalu besar, gerai Bakmi ini selalu padat pengunjung. Yang jadi andalannya jelas Bakmi Karet dengan topping ayam yang berlimpah, ditambah kuah kaldu yang sedap. Jangan lupa untuk mencoba Bakso Goreng buatan mereka yang akan menambah cita rasa menu yang kamu pesan.

Lokasi:

Bakmi Karet Asiu

Jl. Kopyor Raya, Blok Q1 No. 10, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0838-7129-5954.

3. Bakmi Atjong

bakmi-karet-di-jakarta-03

Photo source: @henjiwong

Beralih ke Green Ville, kamu bisa mampir di Bakmi Atjong untuk menyantap Bakmi Karet di Jakarta. Yang bikin banyak orang jatuh hati dengan kelezatan Bakmi Karet di sana adalah toppingnya yang lengkap. Isinya mulai dari daging ayam rebus, charsiu, babi panggang, serta pangsit goreng. Daging-dagingnya berbumbu banget dan sedap sekali. Selain punya Bakmi Karet, kamu bisa pesan Bakmi Kecil juga yang tak kalah juara.

Lokasi:

Bakmi Atjong

Jl. Komp. Green Garden, Blok K1 No. 6, Green Ville, Jakarta. Telp. 0812-8888-3158.

4. Bakmi Atham

bakmi-karet-di-jakarta-05

Photo source: @edodharmadi

Buat kamu pecinta Bakmi, pasti sudah familiar dengan ketenaran Bakmi Atham yang berlokasi di Mangga Besar. Salah satu alasan kenapa banyak orang yang suka makan Bakmi di sini adalah rasa Bakmi Karet di Jakarta buatan mereka yang luar biasa. Kenyal dan gurihnya menyatu di mulut. Apalagi saat dimakan dengan topping babi cincang dan charsiu. Kenikmatannya bisa bikin mata terbelalak dan perut ingin tambah terus.

Lokasi:

Bakmi Atham

Jl. Mangga Besar Raya No.91C, Mangga Besar, Jakarta. Telp. 0878-8381-6565.

5. Bakmi A Tjuan

bakmi-karet-di-jakarta-06

Photo source: @ajakmakan

Jarang ada tempat makan Bakmi Karet di Jakarta yang fokus menyajikan daging Ayam Kampung sebagai toppingnya. Tapi kamu tak perlu bingung lagi mencari, tinggal langkahkan kakimu ke Bakmi A Tjuan di Kelapa Gading. Di sana kamu akan disambut dengan semangkuk Bakmi Karet dengan Ayam Kampung yang menggoda. Kelembutan dagingnya bikin lidah terlena. Harganya pun cukup bersahabat. Makannya harus tambah Swekiau atau Bakso biar makin komplit.

Lokasi:

Bakmi A Tjuan

Jl. Summagung I, Blok A4 No. 2, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 96990823.

6. Bakmi Ho Liaw

bakmi-karet-di-jakarta-07

Photo source: @eat.time.story

Siapa coba yang tak kenal Bakmi Ho Liaw? Banyak banget yang suka dengan Bakmi di sini karena ada bacon yang melengkapi kumpulan toppingnya. Saking lubernya, toppingnya bisa menutupi Bakmi Karet di Jakarta yang berada di bagian dasar mangkok. Satu porsi benar-benar bisa membuat perut kenyang. Bumbunya sangat menyatu dengan Bakminya. Tak hanya Bakmi yang dicari di sini. Nasi Hainam, Nasi Tim Ayam, dan Siomaynya juga akan memanjakan perut kamu.

Lokasi:

Bakmi Ho Liaw

Jl. Kelapa Kopyor Blok Q1 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0813-1058-1188.

7. Bakmi Karet Bu Kur

bakmi-karet-di-jakarta-08

Photo source: @bu.kur

Nggak semua Bakmi Karet di Jakarta tu non-halal. Kalau kamu nyari yang halal, bisa ke Sawah Besar dan mampir di Bakmi Karet Bu Kur. Rasa Bakminya sedap banget dan pas di lidah. Yang bikin jatuh hati kalau makan di sini adalah kuah kaldunya yang beraroma dan berasa banget kaldu ayamnya. Untuk topping, mereka menggunakan daging ayam kampung yang lembut. Terdapat juga Siomay dengan campuran ebi untuk menambah rasa.

Lokasi:

Bakmi Karet Bu Kur

Jl. Pangeran Jaya Karta No. 141L, Sawah Besar, Jakarta. Telp. (021) 62203028.

Referensi Bakmi Karet di Jakarta di guide ini masih kurang banyak? Kamu bisa mendapatkan rekomendasi lebih banyak lagi dengan mencarinya langsung di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, klik di sini aja.

Cover photo source: @jktfoodbang

Related Articles

Connect with Nibble