Foodies Guide To F&B Industry

7 Bakmi Paling Mahal di Jakarta Yang Dicari Banyak Orang

February 16, 20175 min readTips & Tricks

Bakmi adalah salah satu makanan yang paling disukai banyak orang di Jakarta. Mulai dari Bakmi murah sampai Bakmi paling mahal di Jakarta, pasti ada saja orang yang mencarinya. Kalau kamu habis gajian dan mau mencoba bakmi yang luar biasa harganya, kita sudah siapkan 7 tempat yang jual Bakmi paling mahal di Jakarta. Bagaimana bisa Bakmi yang biasanya dibanderol dengan harga yang biasa saja berubah jadi mahal sekali di tempat berikut? Temukan jawabannya di sini!

1. Bakmi Orpa

bakmi-paling-mahal-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - asutojo

Di mana lagi bisa menyantap Bakmi Ayam dengan harga 50 ribu kalau bukan di Bakmi Orpa? Bakmi paling mahal di Jakarta ini memang legend banget. Meski mahal dan tempatnya agak susah dicari, tetap saja banyak orang yang mencari Bakmi enak ini. Tapi apa yang kamu bayar itu sebanding dengan apa yang kamu dapatkan kok. Mereka menggunakan daging ayam kampung sebagai toppingnya dan bakmi ini disajikan dengan kuah serta pangsit babi yang rasanya sangat menggiurkan.

Lokasi:

Bakmi Orpa

Jl. Malaka 2 No. 25. Telp. (021) 6912450.

2. IWS Cafe & Noodle

bakmi-paling-mahal-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - dindines

Bakmi dari IWS Cafe & Noodle di Pacific Place SCBD juga tidak kalah mahal. Harga semangkuk Bakmi IWS Komplit dijual 70 ribu. Bakmi paling mahal di Jakarta ini terdiri dari Bakmi khas IWS yang teksturnya lembut, 2 bakso sapi, dan 2 pangsit rebus atau goreng. Di tempat ini, kamu juga bisa memilih jenis mienya. Ada Bakmi IWS, Bakmi halus, Bakmi lebar, Bakmi hijau,  Bakmi wortel, Kwetiau, dan Bihun. Meski harganya bikin kesel, tapi untuk para pecinta Bakmi, Bakmi IWS ini memang TOP banget!

Lokasi:

IWS Cafe & Noodle

Pacific Place Mall, Lantai 4, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973270.

3. Union

bakmi-paling-mahal-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - monique

Ternyata Union tidak hanya terkenal dengan Red Velvet Cake yang fenomenal dan jadi makanan ikonik di Jakarta. Di Union, kamu juga bisa menyantap Bakmi paling mahal di Jakarta. Harganya memang cukup bikin kaget, 100 ribu untuk semangkuk Bakmi Ayam. Tapi sebenarnya harga yang fantastis ini cukup masuk akal karena kamu akan mendapatkan satu potong Foie Gras dalam Bakmimu. Rasanya jelas berbeda dan unik banget. Foie Grasnya empuk dan meleleh di mulut. Perpaduan topping unik ini dengan Bakmi, pangsit, jamur, dan irisan daging ayamnya sangat menyatu dan terasa mantap!

Lokasi:

Union

Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57905861.

4. Bakmi Hock Seng

bakmi-paling-mahal-di-jakarta-05

Photo source: @william_37

Ini dia Bakmi yang menjadi favoritnya orang Medan di Jakarta, Bakmi Hock Seng. Harga Bakmi Hokkian ini tidak main-main, Bakmi Biasa dijual dengan harga 43 ribu, sedangkan yang spesial bisa mencapai 60 ribu. Tapi jangan kecewa dulu karena isi Bakmi paling mahal di Jakarta ini sangatlah worth it. Mienya sangat berasa bumbunya, teksturnya tebal-tebal, dan dimasak dengan sempurna. Bagian yang paling istimewa adalah toppingnya, ada daging babi kecap, telur bebek, udang, jamur, bakso ikan, kepiting, dan kerang. Restoran ini jadi salah satu tempat sarapan paling favorit di Muara Karang.

Lokasi:

Bakmi Hock Seng

Jl. Muara Karang Niaga IV, Blok Z8 No. 17, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 66693308.

5. Ming Fa

bakmi-paling-mahal-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - synthiatjipto

Ming Fa yang berada di PIK menawarkan Singaporean Noodle Style yang lezat sekali. Walaupun restoran ini terbilang cukup baru, rasa Bakminya patut diperhitungkan. Cobalah pesan Signature Minced meat Noodle yang dihargai 52 ribu, kamu pasti akan terkesima dengan penampilan Bakmi paling mahal di Jakarta ini. Singapore Bak Chor Mee ini rasanya cukup autentik dan toppingnya melimpah ruah, ada bakso ikan, potongan daging babi, udang, dan masih banyak lagi. Mienya pun bisa kamu pilih, mau yang tipis atau Mee Pok.

Lokasi:

Ming Fa

Fresh Market, Blok TP No. 21, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

6. Pangsit Mie Palu

bakmi-paling-mahal-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - godzillatummy

Kalau sesekali ingin mencoba Bakmi khas Makassar, kamu bisa ke Pangsit Mie Palu di Kelapa Gading. Yang bikin Bakmi paling mahal di Jakarta ini berbeda dengan yang lain adalah adanya Babi Tore yang merupakan daging Babi yang dipanggang dengan cara tore khas Palu. Topping Bakmi Babi ini jelas penuh dengan aneka macam daging babi, mulai dari babi merah, pangsit rebus, pangsit goreng, ayam, dan babi tore. Sebenarnya satu porsi Pangsit Mie Kecil seharga 43 ribu sudah sangat mengenyangkan, tapi agar semakin puas, kamu bisa pesan Pangsit Mie Jumbo Spesial dengan harga 62 ribu. Mahal, tapi kenyangnya bisa tahan sampai malam!

Lokasi:

Pangsit Mie Palu

Jl. Kelapa Kopyor Raya, W 1 No. 7, Kelapa Gading, Jakarta.

7. Bakmi Ho Liaw

bakmi-paling-mahal-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Satu lagi tempat makan Bakmi di Kelapa Gading yang harganya nggak kira-kira, Bakmi Ho Liaw. Kalau kamu pesan yang versi biasa, harganya memang cukup terjangkau, sekitar 30 ribu saja. Tapi kalau kamu lebih memilih Mie Campur Komplit + Bacon, kamu harus merogoh kocek 45 ribu sekali makan di sana. Namun, pilihanmu tersebut tidak akan membuatmu menyesal. Bakmi paling mahal di Jakarta ini punya siobak yang berasa sekali bumbunya, babi merah dan babi cincangnya juga tidak kalah enak. Ditambah rasa bakminya sendiri juga sudah luar biasa. Apalagi ada tambahan potongan bacon garing yang bisa bikin kamu makin jatuh cinta sama Bakmi Babi dari Ho Liaw.

Lokasi:

Bakmi Ho Liaw

Jl. Kelapa Kopyor Blok Q1 No. 14, Kelapa Gading, Jakarta.

Kalau kamu sendiri sudah pernah mencoba Bakmi paling mahal di Jakarta yang mana? Menurut kamu bagaimana rasanya? Ceritakan dengan memberi ulasannya di Nibble yuk! Kalau belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini!

Cover photo source: @douwesrusli

Related Articles

Connect with Nibble