Foodies Guide To F&B Industry

7 Bakpao di Jakarta Ini Enak dan Menggemaskan Banget!

April 11, 20175 min readTips & Tricks

Kalau mau menghangatkan tubuh di cuaca dingin, Bakpao di Jakarta bisa selalu diandalkan. Apalagi Bakpao jaman sekarang bentuknya makin lucu-lucu, bisa buat pamer di media sosial. Banyak restoran di Jakarta yang berani bermain warna sehingga Bakpao kreasi mereka tidak hanya berwarna putih yang membosankan. Isi Bakpaonya pun beragam, tidak seperti dulu yang didominasi oleh daging atau coklat saja. Kalau kamu mau mencoba cemilan khas Chinese ini, ada 7 restoran yang menyediakan Bakpao enak yang bentuknya sangat menggemaskan!

1. Hawker Kopitiam

bakpao-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - ms.astridhuang

Gerai Kopitiam yang lokasinya di Green Ville ini memiliki Landak Pao Goreng yang bentuknya lucu banget. Harga satu posi menu ini hanya Rp.18.000 saja. Kamu akan mendapatkan 3 Bakpao di Jakarta berbentuk landak imut yang teksturnya itu garing di luar dan lembut di dalam. Tak hanya Bakpaonya saja yang tidak mahal, cemilan lain di Hawker Kopitiam juga murah-murah. Ada Pisang Bakar Coklat keju, Siomay, hingga Mie Sengkel Sapi yang rasanya juara!

Lokasi:

Hawker Kopitiam

Jl. Taman Ratu Indah Blok BB No. 1/1A, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 56957961.

2. Li Feng

bakpao-di-jakarta-03

Photo source: @foodieinaction

Munculnya Li Feng di Jakarta sempat menghebohkan dunia kuliner lewat kreasi Black Swan Dumpling dengan isian daging bebek yang tampilannya memiliki kesan misterius dan elegan. Ternyata, Li Feng tidak hanya berhenti di situ. Kamu juga bisa mencicipi Bakpao di Jakarta yang hadir dengan presentasi seperti jamur. Ya, Bakpao yang satu ini berwarna kecoklatan persis seperti jamur. Isinya juga tidak kalah menakjubkan. Selain ada jamur di dalamnya, kamu juga akan dimanjakan dengan foie gras yang sungguh nikmat. Bunnya sangat lembut, berpadu sempurna dengan fillingnya.

Lokasi:

Li Feng

Mandarin Oriental Hotel, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29938825.

3. Onokabe

bakpao-di-jakarta-04

Photo source: @foodescape_id

Kuliner di daerah Tangerang, tepatnya di Alam Sutera juga tidak kalah bombastisnya. Tidak hanya Bakpao di Jakarta saja yang bisa hadir dengan penampilan yang menggemaskan. Coba deh kamu mampir ke Onokabe. Di restoran all you can eat ini kamu bisa menikmati sajian Yakiniku atau Shabu Shabu sepuasnya dengan harga yang terjangkau. Untuk side dishnya, ada stall yang menyajikan Bakpao warna warni berbentuk landak yang lucu sekali. Bakpao isi Nutella ini juga bisa dimakan sepuasnya. Tapi mesti cepat ambilnya, berkat penampilannya yang lucu, Bakpao ini sering ludes dalam waktu beberapa saat saja!

Lokasi:

Onokabe

Alam Sutera Town Center, Jl. Alam Utama, Serpong, Tangerang. Telp. (021) 29211515.

4. Jia Dining

bakpao-di-jakarta-05

Photo source: @songofmarch

Butuh Dim Sum yang tidak membosankan untuk disantap pada kunjunganmu ke Jia di Shangri-La Hotel? Pesanlah Steamed Custard Buns with Salted Egg Yolk yang bentuknya cute banget. Bakpao di Jakarta ini berwarna orange dengan hiasan dua mata kecil di atasnya yang bikin menu ini makin berkarakter. Bagian terlucunya, saat Bakpao ini ditekan dengan sumpit, filling salted egg yolk akan mengucur dari dalam ke luar. Hal ini membuat Bakpao tersebut seperti menggambarkan wajah yang sedang mengeluarkan sesuatu dari mulutnya. Terlalu cute untuk dimakan!  

Lokasi:

Jia Dining

Shangri-La Hotel, Jakarta, Lantai 1, Jl. Jend. Sudirman, Sudirman, Jakarta.

5. Poppao

bakpao-di-jakarta-06

Photo source: @avenirach

Tempat jual Bakpao di Jakarta yang satu ini sih sudah terkenal banget dengan Mini Pao yang dibentuk karakter imut-imut. Ada Bakpao dengan bentuk ayam yang berisi Ayam Kecap, Bakpao berbentuk lebah yang berisi tiramisu, sampai Bakpao berbentuk Panda yang isinya kacang merah. Rasanya cukup bisa membuat lidah terkesan, adonan paonya pun lembut. Kalau mau lebih beda lagi, kamu bisa merangkai mini pao dari Poppao menjadi kue ulang tahun unik untuk orang terdekatmu!

Lokasi:

Poppao

Summarecon Mall Serpong, Jl. Boulevard Gading Serpong,, Tangerang, Serpong Utara, Jakarta. Telp. 0899-9088-808.

6. Imperial Kitchen

bakpao-di-jakarta-07

Photo source: @imperialkitchenid

Demam Pokemon-Go memang sudah lewat, tapi Bakpao di Jakarta berbentuk poke-ball masih bisa kamu temukan di Imperial Kitchen sampai sekarang. Menu ini paling nikmat disantap selagi hangat. Di dalam Pokeball Bao ini ada filling coklat yang bisa meleleh di mulut! Selain bakpao isi coklat, ada Bakpao Telur Asin dan Tim Bakpao Isi Talas yang nggak kalah mantapnya. Jangan cuma mengincar Bakpaonya saja, kamu juga harus pesan Chinese food di restoran ini yang kabarnya lezat tapi dijual dengan harga yang terjangkau. Salah satu menu yang paling favorit ada Wonton Soup yang rasanya selalu bikin kangen.

Lokasi:

Imperial Kitchen

Kuningan City, Lantai 3, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 30480810.

7. May Star

bakpao-di-jakarta-08

Photo source: @myfoodaddict

Berhubung Bakpao di Jakarta itu adalah salah satu jenis Dimsum, rasanya tidak lengkap bila tak memasukkan May Star dalam daftar ini. Kamu pasti setuju kalau restoran yang outletnya ada di Mangga Dua, Central Park, dan Kelapa Gading ini punya Dim Sum nomor satu di Jakarta. Jenis Dim Sum di May Star ada banyak banget dan kerennya lagi, mereka tidak menggunakan MSG sama sekali. Dim Sum yang paling lucu di sini jelas adalah Kitty Bun yang berisi egg-yolk black sesame custard. Saat dimakan, siap-siap ya merasakan lelehan filling yang rasanya nikmat banget!

Lokasi:

May Star

Le Grandeur Hotel, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta. Telp. (021) 6127880.

Cute banget ya Bakpao di Jakarta yang kita bahas barusan? Kamu pernah menemukan Bakpao lucu yang belum ada di list ini? Tambahin yuk ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @listyanirmala

Related Articles

Connect with Nibble