Foodies Guide To F&B Industry

7 Bakso Bakar di Jakarta Khas Malang yang Enak Banget

September 29, 20175 min readFoodie Trends

Salah satu kuliner khas Malang yang sangat ngangenin adalah Bakso Bakar. Sayangnya, masih agak sulit menemukan Bakso Bakar di Jakarta. Menu ini memang tidak sama dengan Bakso Malang pada umumnya yang disajikan dengan kuah hangat, lengkap dengan Bakwan, Bakso Goreng, dan bahan lainnya. Sesuai namanya, Bakso Bakar diolah dengan cara dibakar. Biasanya diberi bumbu kecap untuk menciptakan kenikmatan yang tak terlupakan. Cara menyantapnya bebas, bisa dengan kuah Bakso atau dicocol dengan sambal super pedas. Meski mencari Bakso Bakar di Jakarta itu sulit, namun spesial untuk kamu, kita sudah rangkumkan 7 tempat yang bisa datangi. Kalau mau tahu, langsung saja simak list berikut ini.

1. Bakso 2 Nyonya

bakso-bakar-di-jakarta-02

Photo source: @makansamakoko

Nama Bakso 2 Nyonya pasti sangat familiar buat para penyuka Bakso. Pasalnya, tempat makan Bakso yang satu ini selalu memberikan sesuatu yang berbeda. Di awal mereka buka, ada Bakso Tulang Sum Sum yang ukuran tulangnya besar sekali. Kini mereka juga menawarkan Bakso Bakar di Jakarta. Dari penampilannya, kelihatannya Bakso Bakar ini hanya berbumbu kecap. Saat dicobain kamu pasti kaget karena rasanya pedas abis. Yup, selain kecap, Bakso ini juga diberi sambal sebelum dibakar. Teksturnya garing saat digigit, jenis Baksonya bisa disesuaikan dengan selera kamu juga. Mulai dari Bakso Keju, Bakso Polos, Bakso Rawit, hingga Bakso Urat.

Lokasi:

Bakso 2 Nyonya

Jl. Tanjung Duren Utara Raya IV No. 62, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0813-9806-7292.

2. Bakso Bakar Pak Gendut

bakso-bakar-di-jakarta-03

Photo source: @sevintia0520

Selanjutnya ada Bakso Bakar Pak gendut yang terletak di Pasar Minggu. Bakso Bakar di Jakarta ini terkenal enak banget rasanya.Perpaduan antara bumbu pedas dan kuah bakso bakarnya itu bikin ingin tambah terus. Tingkat kepedasannya juga bisa diatur, ada level 1 sampai 3 yang bisa dipilih. Makanan spesial ini disajikan bersama bihun lembut dan taburan bawang goreng yang harumnya bikin ngiler.

Lokasi:

Bakso Bakar Pak Gendut

D'hara 24 Foodcourt, Jl. Salihara No. 16, Pasar Minggu, Jakarta.

3. Bakso Malang Tempo Doeloe

bakso-bakar-di-jakarta-04

Photo source: @baksomalangtempodoeloe

Menu Bakso Bakar di Jakarta juga bisa kamu temukan di Grand Galaxy Park Bekasi. Terdapat kedai Bakso Malang Tempo Doeloe yang siap memanjakan perutmu. Jajanan khas Malang ini menggunakan Bakso Sapi asli yang dibakar menggunakan bumbu racikan tradisional. Rasanya lezat dan gurih abis. Mau disantap pakai nasi atau kuah bakso, sama-sama enak. Menu lain yang mereka sediakan juga juara. Sebut saja Bakso Malang atau Cwie Mie Malang. Harganya pun sangat terjangkau dibandingkan tempat makan Bakso lainnya.

Lokasi:

Bakso Malang Tempo Doeloe

Grand Galaxy Park Blok RGB No. 82, Jalan Boulevar Raya Timur, Jaka Setia, Bekasi Sel., Kota Bekasi. . Telp. 0813-1050-3848.

4. Bakso Bakar Maneh

bakso-bakar-di-jakarta-05

Photo source: @baksobakar_maneh

Kalau kamu terlalu malas keluar rumah, kamu bisa gunakan jasa pengiriman cepat untuk mendapatkan Bakso Bakar di Jakarta. Di daerah Cibubur, ada Bakso Bakar Maneh yang siap mengirimkan Bakso Bakar super sedap ke rumahmu. Spesialnya lagi, ada pilihan topping keju mozarella juga buat dipilih. Meski homemade, rasa Bakso Bakar ini tidak ada lawannya. Nggak heran deh kenapa Bakso Bakar Maneh bisa hits banget di Jakarta.

Lokasi:

Bakso Bakar Maneh

Jl. Alternatif Cibubur KM.2 No.22, Cibubur Residence A6/15.

5. Bebek Omahan

bakso-bakar-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - meyhng

Siapa sangka restoran Bebek Omahan ternyata juga punya menu Bakso Bakar di Jakarta yang wajib dicoba. Harganya cukup murah, sekitar Rp.18.000 untuk 2 tusuk Bakso Bakar yang terdiri dari 10 Bakso. Sebelum dibakar, Bakso ini dibumbui terlebih dahulu, rasa bumbunya sangat meresap ke dalam Baksonya. Manis dan gurihnya pas di lidah. Teksturnya pun tidak terlalu lembek atau garing.

Lokasi:

Bebek Omahan

Jl. Salak Masir No.6, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5687151.

6. Bakso Bakar Putra Arema

bakso-bakar-di-jakarta-07

Photo source: @may_gio_d

Puas, itulah yang akan kamu rasakan saat makan di Bakso Bakar Putra Arema. Tiga tusuk Bakso Bakar di Jakarta yang mereka tawarkan hanya dibanderol dengan harga Rp. 14.000 saja. Itu juga sudah lengkap dengan kuah dan potongan lontong yang bikin kenyang. Jangan ragukan rasanya karena tidak kalah dari Bakso Bakar yang sudah lebih dulu terkenal. Bumbu Baksonya benar-benar meresap sekali dan pastinya satu tusuk saja tidak akan cukup untuk memuaskan seleramu.

Lokasi:

Bakso Bakar Putra Arema

Mega Bekasi Hypermall, Lantai 3, Food Walk, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Bekasi.

7. Bakso Bakar Lezat

bakso-bakar-di-jakarta-08

Photo source: @baksobakarlezat

Asal Bakso Bakar di Jakarta umumnya memang dari Malang, tapi Bakso Bakar Lezat yang satu ini datang langsung dari bandar Lampung. Meski begitu, rasanya tidak perlu diragukan. Di sini kamu bisa memesan Bakso Bakar Bumbu Kacang yang memiliki sensasi manis dan gurih. Kalau suka Pasta, bisa pesan Bakso Bakar Spa yang dihidangkan bersama Spaghetti, Mayonaise, dan keju.

Lokasi:

Bakso Bakar Lezat

Jl. Anggrek V Blok A55 No.12, Tangerang Selatan, Pamulang permai I. Telp. 0812-9771-9636.

Makin penasaran mencicipi Bakso Bakar di Jakarta? Datengin saja salah satu restoran yang barusan kita bahas. Kalau kamu mau menambahkan list tempat enak buat nyicipin menu spesial ini, langsung aja ulas di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @kulinertanjungduren

Related Articles

Connect with Nibble