Foodies Guide To F&B Industry

7 Bakso di Bogor yang Enaknya Kebangetan

July 18, 20184 min readTips & Tricks

Makan Bakso jauh-jauh ke Bogor? Kenapa tidak? Selain bisa bikin relax, Bakso di Bogor juga banyak yang enak-enak. Apalagi cuaca di Bogor jauh lebih sejuk daripada di Jakarta, jadi menyantap semangkok Bakso yang hangat sangat pas sekali. Hidangan Bakso di Bogor pun banyak yang unik. Mulai dari Bakso dengan filling sambal pedas, sampai Bakso Gulung. Berikut 7 tempat makan Bakso di Bogor yang bisa memuaskan lidah dan perut kamu.

1. Ba'so Seuseupan

bakso-di-bogor-02

Photo source: @bobyliecious

Ini dia salah satu Bakso di Bogor yang rasanya selalu ngangenin, Ba’so Seuseupan. Tempatnya nggak besar, bahkan agak menyempil. Tapi jangan salah, tempat makan ini selalu rame, dan nggak jarang banyak yang antri menunggu giliran duduk. Yang membuat menu Bakso di sini makin spesial adalah tambahan gajih sapi yang digoreng kering, lalu dicampur jadi satu bersama kuah Bakso. Rasanya sedap banget, kuahnya gurih, dan tekstur Baksonya enak dikunyah.

Lokasi:

Ba'so Seuseupan

Jl. Bangbarung Raya, Bogor Utara, Bogor.

2. Bakso PMI Pandu

bakso-di-bogor-03

Photo source: @separuhakulemak

Bakso dan daging cincang adalah duet maut yang sulit ditolak kenikmatannya. Kombinasi dahsyat ini bisa kamu cicipi di Bakso PMI Pandu. Saat mampir di tempat makan Bakso di Bogor ini, kamu harus pesan Bakso Besarnya. Di balik keempukan daging Bakso tersebut terdapat daging cincang plus lemak yang jadi favoritnya banyak orang. Isinya banyak banget, padat, jarang banget ditemukan di Jakarta. Jangan lupa tambah tauge yang banyak di mangkok Bakso pesananmu biar makin nendang rasanya.

Lokasi:

Bakso PMI Pandu

Jl. Pandu Raya, Bogor Utara, Bogor. Telp. 0813-1438-0714.

3. Bakso Boedjangan

bakso-di-bogor-04

Photo source: @thefoodsnap

Bakso Boedjangan memang mudah ditemukan di Jakarta, tapi nggak ada salahnya untuk mencicipi Bakso andalan mereka sambil ditemani kesejukan udara Kota Bogor. Bakso Boedjangan terkenal dengan inovasinya yang nyeleneh, tapi nagihin. Sebut saja Bakso Mozarella yang kaya keju atau Bakso Pedas yang diisi sambal. Jenis kuah yang disediakan pun tak hanya kuah kaldu biasa, tapi juga ada kuah Rawon yang bikin pengalaman makan Bakso di Bogor makin beda.

Lokasi:

Bakso Boedjangan

Jl. Achmad Yani No. 26, Tanah Sareal, Bogor. Telp. (0251) 7544675.

4. Bakso Goendoel

bakso-di-bogor-05

Photo source: @jakartarandomeats

Hati-hati makan di Bakso Goendoel karena kamu bisa kalap ngambil Bakso dan ujungnya tagihan membengkak. Ini karena konsep yang digunakan tempat makan Bakso di Bogor ini berupa prasmanan. Kamu bisa mengambil Bakso sebanyak-banyaknya dan semuanya akan dihitung belakangan. Pilihan Baksonya sangat variatif. Ada Bakso Goreng Pedas, Pangsit Udang, Tahu Bakso, Bakso Urat, Bakso Halus, dan masih banyak lagi. Tekstur Bakso buatan mereka empuk dan kenyal. Saat dimakan bersama kuah yang hangat dan gurih, kamu pasti tak akan bisa berhenti saking enaknya.

Lokasi:

Bakso Goendoel

Jl. Villa Duta III No. 12, Bogor Timur, Bogor. Telp. 0822-9991-2235.

5. Bakso Kikil Pak Jaka

bakso-di-bogor-06

Photo source: @ivys_life

Surya Kencana itu ibaratnya surga kuliner di Bogor. Di daerah ini penuh akan banyak makanan khas Bogor yang nggak bisa didapatkan di Jakarta. Salah satunya adalah Bakso Kikil Pak Jaka. Kalau biasanya orang mencari Bakso yang ukurannya besar-besar, ini tidak akan kamu temukan di tempat makan Bakso di Bogor ini. Ukuran Bakso di sini kecil dan imut. Sesuai dengan namanya, menu Bakso di sini juga dilengkapi dengan kikil yang berlimpah. Kuah Baksonya bening dan gurihnya pas di lidah.

Lokasi:

Bakso Kikil Pak Jaka

Jl. Surya Kencana No. 287, Bogor Tengah, Bogor.

6. Bakso Gulung Bragi

bakso-di-bogor-07

Photo source: @separuhakulemak

Dari nama tempatnya sudah terdengar unik dan memang benar, Bakso di Bogor yang satu ini beda dari yang lain. Selain menyediakan Bakso bulat yang standar, tempat makan ini punya Bakso Gulung yang ikonik abis. Bentuknya seperti gulungan Bakso yang dibalut dengan kembang tahu. Rasa Bakso di dalam kembang tahu ini sangat bikin nagih, asin dan gurihnya cocok banget bersatu dengan kembang tahunya. Meskipun unik, harga seporsi Bakso di sini masih terjangkau, sekitar Rp18.000 saja.

Lokasi:

Bakso Gulung Bragi

Jl. Palayu Raya No. 37, Bogor Utara, Bogor. Telp. 0877-7042-7698.

7. Bakso Pa'de Jangkung

bakso-di-bogor-08

Photo source: @jajanbakso

Mungkin kamu belum familiar dengan menu Bakso yang dicampur Paru Goreng. Tapi percayalah, kenikmatannya surga banget. Tekstur Parunya renyah dan tidak keras saat dikunyah. Kamu bisa mencobanya langsung di Bakso Pa'de Jangkung. Kalau mau lebih kenyang lagi, pesanlah Baso Kwetiaw Yamien yang isinya banyak banget dan mengenyangkan.

Lokasi:

Bakso Pa'de Jangkung

Jl. Sancang No. 10 C, Bogor Tengah, Bogor. Telp. 0813-1833-1556.

Menggiurkan sekali bukan pilihan Bakso di Bogor yang kita bahas di guide ini? Kamu tahu tempat makan Bakso lainnya yang juga recommended? Ayo kasih tau foodies lainnya dengan mengulasnya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: @bogoreatery

Related Articles

Connect with Nibble