×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

7 Bakso Enak di Jakarta Yang Membuatmu Hangat di Musim Hujan

  • Atalya Anggraini
  • Wednesday November 23rd, 2016
bakso-enak-di-jakarta-nibble-01

Di tengah cuaca dingin saat musim hujan begini sih paling sedap makan bakso. Kuahnya bisa menghangatkan tubuh dan bola dagingnya yang kenyal bisa memanjakan perut. Di Jakarta sendiri ada banyak banget tempat makan bakso yang jempolan, mulai dari kelas restoran sampai kaki lima. Daripada ribet nyari sendiri bakso mana yang paling terjamin kelezatannya, mendingan kamu intip aja deh bakso enak di Jakarta pilihan Nibble users yang udah kita rangkum berikut ini!

 

1. Bakso Solo Samrat

bakso-enak-di-jakarta-nibble-02

Photo source: Nibble - godzillatummy

Kalau mau makan di Bakso Solo Samrat kamu harus sabar. Sabar antri! Yup, bakso enak di Jakarta ini udah terkenal banget di mana-mana. Setiap jam makan tiba, tempatnya selalu rame, bahkan kamu bisa-bisa nggak dapet tempat duduk lho saking ramenya. Rasanya emang nggak bohong. Kuah kaldunya aja udah terlihat sangat kental dan menggoda. Waktu dicicipin juga surga banget, padahal belum ditambahin apa-apa. Kalo mau lebih nampol sih harus kasih jeruk nipis sama sambelnya yang super fresh. Fans berat Bakso Urat sih pasti bakal jatuh cinta makan di sini. Tekstur Bakso Urat nya kenyal banget, padat, dan gurih. Biar makin mantap, pesen rusuk sapi juga ya. Nggak usah kuatir alot, dagingnya empuk dan gampang lepas dari tulangnya.

 

 

Lokasi:

Bakso Solo Samrat

- Jl. Prof Dr Satrio No. 28, Karet, Jakarta. Telp. (021) 52905834.

- Jl. Tanjung Duren Raya No. 68, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5674250.

- Jl. Boulevard Raya Blok WAB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta.

 

2. Bakso Jawir

bakso-enak-di-jakarta-nibble-03

Photo source: Nibble - eatsssyummy

Ini dia salah satu bakso enak yang paling terkenal di Jakarta, Bakso Jawir. Nggak akan lengkap ke sini tanpa nyobain bakso jumbo yang gede banget. Di tengah-tengahnya ada isi telor. Meski ukurannya besar, rasanya nggak akan bikin kamu eneg kok. Harganya emang nggak murah, tapi sepadan lho sama rasanya. Apalagi mereka punya sambel yang pedesnya nendang abis. Kalau kepedesan, tinggal pesen aja Es Teler aja yang manis-manis segar.

 

 

Lokasi:

Bakso Jawir

- Jl. Tanjung Duren Raya No. 96, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0819-7661-174.

- Jl. Pesanggrahan No. 12B, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 5863002.

- Jl. Kemang Selatan Raya No. 150B, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 78844302.

 

3. Bakso Djingkrak

bakso-enak-di-jakarta-nibble-04

Photo source: Nibble - filipusverdi

Makan bakso di Bakso Djingkrak itu hot banget soalnya kamu bakal dilayanin sama tante-tante cantik dan seksi. Ini juga yang bikin tempat makan bakso di Sunter ini sempat heboh di sosmed. Tapi tenang, rasa baksonya nggak kalah heboh sama pelayanan unik mereka kok. Terutama Bakso Rawitnya yang bakal disukain sama pecinta makanan pedas. Bakso enak di Jakarta ini terasa banget dagingnya, lalu di dalamnya ada isi cabe rawit yang super spicy dan nagihin parah.

 

 

Lokasi:

Bakso Djingkrak

Jl. Danau Sunter Utara No. 27, Sunter, Jakarta.

 

4. Bakso Aan

bakso-enak-di-jakarta-nibble-05

Photo source: Nibble - filipusverdi

Kata siapa PIK cuma penuh sama restoran Western, Jepang, atau Korea aja. Nyari makanan tradisional Indonesia juga bisa kok di PIK. Khusus yang lagi ngidam bakso, kamu bisa mampir ke Bakso Aan yang terkenal dengan campuran Kwetiau nya. Iya, kamu nggak salah baca, bakso enak di Jakarta ini nggak cuma disajikan dengan cara yang standar menggunakan mie kuning atau bihun aja, tapi pake Kwetiau yang chewy dan enak abis. Bakso di sini disajikan dengan Medanese style. Nggak cuma ada Bakso Halus dan Bakso Urat aja, kamu juga bisa nyicipin Bakso Ikan dan Bakso Fiyen yang mirip-mirip sama fish cake. Kalau minumannya sih nggak ada yang lebih autentik daripada sebotol Badak yang udah melegenda di Medan sana.

 

 

Lokasi:

Bakso Aan

Ruko Elang Laut, Blok B No. 27, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29219128.

 

5. Bakso Akiaw

bakso-enak-di-jakarta-nibble-06

Photo source: Nibble - @pheyix

Cuma di Bakso Akiaw kamu bisa merasakan yang namanya “love at first taste”! Baksonya super mantap, apalagi di makan waktu musim hujan kayak begini. Yang nggak terlalu suka sama kuah kaldu yang kental dan pekat, pasti bakal ketagihan deh makan di sini. Kuah bakso enak di Jakarta ini bening, tapi gurihnya sih nggak usah diragukan lagi. Ada satu lagi nih yang bikin bakso di restoran legendaris ini makin spesial, yaitu irisan daging sapinya. Super empuk dan selalu bikin rindu!

 

 

Lokasi:

Bakso Akiaw

- Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta. Telp. (021) 6291419.

- Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Eat & Eat, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 500328.

- Jl. Muara Karang Utara Blok E7 No. 37, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 66602081.

 

6. Bakso Pak Pur

bakso-enak-di-jakarta-nibble-07

Photo source: Nibble - MOSSQEE

Jangan remehkan tempat makan bakso yang tersembunyi, masuk gang, dan nyempil di pojokan ini. Kelezatan Bakso Pak Pur di Kemayoran ini sudah tersohor ke mana-mana. Porsinya bakal bikin kamu kenyang semaleman. Mangkoknya gede banget dan isinya ada Bakso Urat, Bakso Isi Telur, ditambah daging iga. Pilihan mienya juga ada 3, yaitu mie kuning, bihun, dan soun. Ati-ati sama sambelnya ya. Tiga sendok aja udah dijamin bakal bikin kamu kepedesan.

 

 

Lokasi:

Bakso Pak Pur

Jl. Apron Timur Raya, Kemayoran, Jakarta. Telp. (021) 4265547.

 

7. Rumah Makan Doyan Makan

bakso-enak-di-jakarta-nibble-08

Photo source: Nibble - MOSSQEE

Kalau biasanya kelapa muda itu kamu minum dingin-dingin buat melepas dahaga, Rumah Makan Doyan Makan di Serpong justru menyajikannya hangat-hangat bersama dengan bakso di dalamnya. Mungkin terdengar sedikit aneh, tapi percaya deh, perpaduan bakso sapi dengan kuah dan daging kelapa di menu ini enak banget. Rasa bakso enak di Jakarta ini udah pasti unik soalnya air kelapanya dicampur sama kuah kaldu. Selain bakso, ada mie telur dan sayuran yang bisa kamu santap langsung di dalam batok kelapa.

 

 

Lokasi:

Rumah Makan Doyan Makan

Ruko Pasar 8, Blok RH No. 2, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29005087.

 

Unik-unik banget kan bakso enak di Jakarta yang tadi kita bahas? Kalau menurutmu ada bakso yang rasanya lebih gokil, jangan ragu buat share di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

 

Cover photo source: Nibble - anak.kuliner

 

Write some comments

Related posts