×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

7 Bakso Sumsum Enak di Jakarta Yang Besar Banget!

  • Atalya Anggraini
  • Wednesday January 4th, 2017
bakso-sumsum-enak-jakarta-01

Di musim hujan begini, wajar banget kalau bawaannya laper dan pingin cari yang anget-anget terus. Jika sudah bosan sama Bakso biasa, kamu bisa mencicipi Bakso Sumsum enak di Jakarta yang biasanya disajikan dengan tulang sumsum dengan ukuran super besar. Sensasi makan ini jelas bakal bikin kamu ketagihan. Meski daging di tulang sumsumnya tidak banyak, tapi momen saat menyedot sumsum dari dalam tulangnya menggunakan sedotan jadi bagian seru yang paling ditunggu-tunggu. Buat yang udah ngidam, yuk cek restoran sumsum mana aja yang nggak boleh kamu lewatkan.

 

1. OTW Food Street

bakso-sumsum-enak-jakarta-02

Photo source: @veboluz

Bakso Sumsum enak di Jakarta jadi hidangan yang wajib kamu pesan kalau berkunjung ke OTW Food Street. Banyak orang yang mengagumi betapa lezat Bakso Sumsum di sini. Kuahnya gurih, baksonya kenyal, dan yang paling penting sumsumnya nggak abis-abis saat disedot. Nggak heran sih, tulangnya aja segede pentungan. Nggak cuma bisa bikin puas kamu-kamu yang suka bakso, penggila duren juga nggak bakal kecewa dateng ke sini karena ada beragam makanan serba duren yang bisa dicoba, mulai dari Martabak Duren, Ketan Duren, sampai Ice Duren.

 

Lokasi:

OTW Food Street

- Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok BA 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4531245.

- Jl. Margonda Raya No. 330, Beji, Depok.

- Jl. Meruya Ilir No. 38B, Meruya, Jakarta. Telp. (021) 58907203.

 

2. Eat Happens Food Place

bakso-sumsum-enak-jakarta-03

Photo source: @tukangjajan

Konsep Eat happens Food Place ini nggak jauh berbeda dengan OTW Food Street. Menu jagoan di tempat nongkrong yang nggak pernah sepi ini juga Bakso Sumsum. Ukuran tulang sumsumnya bakal bikin kamu kaget saking besarnya. Rasa Bakso Sumsum enak di Jakarta ini juga tak terbantahkan nikmatnya. Kalau satu porsi Bakso Sumsum itu masih kurang banyak buat kamu, coba tambah Mie Ayam Hijau Lidah Sapi yang rasanya jempolan abis. Mienya chewy dan yang paling juara adalah lidah sapinya yang super juicy!

 

Lokasi:

Eat Happens Food Place

- Jl. Tebet Utara Dalam No. 2A, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83792042.

- Rukan Grand Galaxy City, Jl. Pulo Sirih Barat Raya, Bekasi Selatan, Bekasi. Telp. (021) 82731479.

 

3. Bakso 2 Nyonya

bakso-sumsum-enak-jakarta-04

Photo source: @ericekos

Beda dari restoran Bakso kebanyakan yang hanya punya varian Bakso Halus dan Bakso Urat saja, di Bakso 2 Nyonya kamu bisa menemukan Bakso dengan filling unik. Ada isi cabe rawit, keju, atau telur puyuh. Banyak juga yang tergila-gila dengan Bakso Bakar di sini. Dengan 10 ribu aja, kamu bisa dapetin satu tusuk Bakso Bakar yang terdiri dari 3 bakso. Rasa bumbunya itu mirip-mirip sama ikan bakar, pedas-pedas asin dan makin nampol karena ada asamnya perasan jeruk. Tapi yang paling spesial di sini sudah pasti Bakso Sumsum enak di Jakarta. Tulangnya gede abis dan bisa diseruput bagian tengahnya. Kuahnya juga segar dan berasa kaldunya.

 

Lokasi:

Bakso 2 Nyonya

Jl. Tanjung Duren Utara Raya IV No. 62, Tanjung Duren, Jakarta.

 

4. Bakso Tulang & Sumsum Hakami

bakso-sumsum-enak-jakarta-05

Photo source: @baso.tulang.sumsum.hakami

Bakso di Hakami uni beda dari restoran Bakso di Jakarta lainnya. Selain menggunakan daging sapi, ada tambahan ekstrak rumput laut juga yang dicampurkan ke dalam baksonya sehingga bisa menghasilkan tekstur kenyal alami dan tanpa bahan pengawet. Yang bikin makin restoran ini makin mantap adalah menu Bakso Sumsum enak di Jakarta yang bisa kamu pilih di sini. Tulang sumsum yang digunakan itu tulang kaki sapi bagian atas. Kabarnya sih itu tulang paling besar, artinya sumsum yang bisa kamu sedot juga makin banyak. Nggak usah khawatir sama bau tak sedap karena tidak tercium sama sekali.

 

Lokasi:

Bakso Tulang & Sumsum Hakami

- Jl Akses UI no 57 Kelapa Dua, Depok.

- Jl H Naman no 19 Pondok Kelapa.Duren Sawit, Jakarta Timur.

 

5. Rumah Sumsum

bakso-sumsum-enak-jakarta-06

Photo source: @rumahsumsum

Kalau mau cari suasana beda untuk menyantap Bakso Sumsum enak di Jakarta, kamu bisa melipir ke daerah Bogor dan mengunjungi Rumah Sumsum. Dari namanya aja udah ketawan kalau restoran ini tuh surganya Sumsum. Ada Sate Sumsum, Nasi Goreng Sumsum, Sup Sumsum, dan pastinya Bakso Sumsum. Yang ngidam nyedot sumsum sih nggak akan kecewa dengan Bakso Sumsumnya. Besarnya tulang yang disajikan pasti bakal bikin kamu puas. Perpaduan sumsum dan kuah kaldu baksonya juga gurih dan sedap abis. Kalau nggak mau ribet sedot sih Sate Sumsum sangat recommended. Tinggal dimakan aja dan makin nikmat karena ada tambahan bumbu kacangnya!

 

Lokasi:

Rumah Sumsum

Jl. Lawang Gintung No. 21, Bogor Selatan, Bogor. Telp. (021) 8314579.

 

6. Kang Bakso

bakso-sumsum-enak-jakarta-07

Photo source: @kangbakso.id

Masih di Bogor, ada Kang Bakso yang lagi sering diperbincangkan di mana-mana. Nggak heran sih, konsep restoran Bakso ini modern banget. Kalau dateng rame-rame ke sini, cara makannya itu kayak makan suki. Jadi kamu bisa ambil bakso, mie, sayur, dan tulang sumsumnya untuk direbus di meja kamu sendiri. Tiap orang bisa mengambil dan menyantap bakso dengan wadah panci unik yang sudah disediakan. Yang rasanya juara nggak cuma Bakso Sumsumnya, tambahan kikil yang empuk juga bikin ketagihan. Serunya lagi, minuman di sini kekinian banget! Ada melon Ice Cream dan Es Semangka yang menggunakan buahnya langsung sebagai wadahnya. Terbukti deh kalau Kang Bakso di Bogor ini nggak kalah lezat sama Bakso Sumsum enak di Jakarta.

 

Lokasi:

Kang Bakso

- Jl. Sancang 11-12, Bogor. Telp. 0812-9669-7749.

- Jl. Doktor Sumeru, Blok Marzuki Mohammad, No.7, Bogor.

 

7. Bakso Atom

bakso-sumsum-enak-jakarta-08

Photo source: @baksosehat.baksoatom

Kalau Bakso Sumsum enak di Jakarta biasanya menghadirkan tulang sumsum raksasa, Bakso Atom beda nih. Bakso Sumsum di sini nggak terlalu ribet karena sumsumnya itu bisa kamu temukan di bagian dalam bakso. Meski sumsumnya nggak disedot langsung, gurihnya tetap terasa lho. Bakso Sumsum di sini juga bisa kamu padukan dengan Bakso lain yang nggak kalah unik, seperti Bakso Keju yang meleleh di mulut atau Bakso telur ayam Kampung. Kamu juga harus cobain Buntel ala Bakso Atom. Ini bentuknya mirip martabak telur tapi isinya itu penuh daging yang banyak dan enak abis.

 

Lokasi:

Bakso Atom

- Kalibata City Square, Lantai Lower Ground, Jl. Kalibata Raya No. 1, Kalibata, Jakarta. Telp. (021) 79160027.

- Jl. Bintaro Utama No. 1, Bintaro, Jakarta. Telp. (021) 7355168.

- Jl. Raya Serpong No. 29, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 53152554.

 

Nggak susah kan cari Bakso Sumsum enak di Jakarta dan Bogor? Kalau ada tempat makan Bakso Sumsum yang kamu tau dan belum ada di list ini, langsung review yuk di Nibble. Buat yang belum tahu Nibble, bisa klik di sini!

 

Cover photo source: @melia.budiman

Write some comments

Related posts