Foodies Guide To F&B Industry

7 Banh Mi di Jakarta yang Isinya Bikin Sehat

September 27, 20174 min readTips & Tricks

Kalau diterjemahkan, Banh Mi itu artinya “wheat”. Banh Mi di Jakarta merupakan Sandwich khas Vietnam. Rasanya sangat lezat, di dalamnya berisi berbagai sayuran, seperti wortel, cilantro, cucumber, dan sayuran lain, serta daging-dagingan. Semuanya itu dimasukkan dalam setangkup French baguette yang crunchy dan lembut. Mau mencoba kelezatan Banh Mi yang menyehatkan? Mari simak rekomedasi dari kita berikut ini.

1. Saigon Delight

banh-mi-di-jakarta-02

Photo source: @funfoodfeast.id

Buat yang doyan makanan Vietnam, Saigon Delight mesti didatengin. Banh Mi Ga Nuong beneran bisa bikin jatuh cinta. Banh Mi di Jakarta yang satu ini berisi BBQ chicken, lengkap dengan pate dan mayonnaise. Baguettenya itu crispy di bagian luar, namun lembut dan chewy di bagian dalam. Pastikan Banh Mi pesananmu disajikan dalam keadaan hangat biar rasanya makin maksimal. Tapi kalau kamu juga bisa mencoba Banh Mi yang isinya potongan daging cold cuts. Kesegaran sayur dan dagingnya bikin badan sehat.

Lokasi:

Saigon Delight

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581326.

2. Cali Deli

banh-mi-di-jakarta-03

Photo source: @spiceupyourpalette

Cali Deli terkenal memiliki Banh Mi di Jakarta yang baguettenya renyah bukan main. Butter yang dioleskan di atas Baguettenya juga bikin makanan ini makin istimewa. Untuk membuktikannya, kamu bisa pesan Cali Deli Love. Ada Blackpeper Beef yang menghadirkan sedikit rasa spicy. Lemon Grass Banh Mi juga jadi menu favorit di sini. Isinya ada ayam dengan saus Vietnam dan sayuran. Tinggal dipilih saja mana yang paling pas dengan seleramu.

Lokasi:

Cali Deli

Jl. Surabaya No. 22, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 98011061.

3. NamNam Noodle Bar

banh-mi-di-jakarta-04

Photo source: @wishuponatart

Kelezatan Banh Mi di Jakarta lainnya bisa kamu dapatkan di NamNam. Percaya atau tidak, banyak yang mengakui kalau semua Banh Mi di restoran Vietnam ini terasa enak. Yang paling recommended adalah Banh Mi Chilli Lemongrass Chicken. Isinya ada daging ayam, abon ayam, dan acar wortel. Saat digigit, rasanya segar sekali. Untuk penyuka Bebek, ada juga Banh Mi yang berisi duck meat. Gurihnya tidak perlu diragukan lagi.

Lokasi:

NamNam Noodle Bar

Plaza Indonesia, Lantai Basement, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924255.

4. Bo & Bun

banh-mi-di-jakarta-05

Photo source: @fotodulubarumakan

Restoran Vietnam yang populer di Bali ini juga punya tempat di hati para foodies Jakarta. Buat yang doyan Pork, kamu wajib pesan Banh Mi Thit. Bersiaplah dimanjakan dengan Banh Mi di Jakarta yang berisi potongan daging babi yang dimasak selama 18 jam. Bumbunya sangat terasa dan enaknya itu bikin nagih. 24 hours Pho yang gurih juga tidak boleh dilewatkan. Kuahnya segar, dagingnya melimpah dan ada baksonya juga.

Lokasi:

Bo & Bun

Ruko Garden House, Blok B No. 18C, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0821-1383-6954.

5. Do An

banh-mi-di-jakarta-06

Photo source: @wekaha_o

Di Do An, kamu bisa memilih Banh Mi Trung Chien Hanh yang didalamnya penuh dengan Omelette khas Vietnam dan sayuran. Dari tampilannya saja sudah sangat menggugah selera, pasti kelezatan Banh Mi di Jakarta ini langsung terbayang di pikiranmu. Jika lebih suka Banh Mi dengan sentuhan rasa manis, Banh Mi Ngot bisa dipesan. Ada serangkaian filling, seperti pisang, chocolate sprinkle, cheese, peanut butter, atau strawberry jam untuk memuaskan seleramu.

Lokasi:

Do An

Cilandak Town Square, Lantai 1, Jl. TB Simatupang, Fatmawati, Jakarta. Telp. (021) 75920298.

6. monViet

banh-mi-di-jakarta-07

Photo source: @jechristy

Makan siang itu paling enak menyantap Banh Mi di Jakarta dengan segelas Kopi Vietnam yang bakal bikin kamu nggak ngantuk seharian. Pengalaman kuliner ini bisa kamu rasakan di Do An yang lokasinya ada di Setiabudi, Pondok Indah, dan fX Sudirman. Banh Mi Xa Xiu di sini nendang abis. Kelembutan char siu yang dilumuri honey soya akan membuat kamu terpana. Variasi Banh Mi di monViet cukup lengkap, ada yang isi Tuna, Beef, serta Chicken.

Lokasi:

monViet

Setiabudi One, Lantai Ground Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta 12920. Telp. (021) 5201040.

7. Banh Banh

banh-mi-di-jakarta-08

Photo source: @herman.pratama

Banh Banh merupakan spesialis Banh Mi di Jakarta yang punya outlet di Kuningan dan Pacific Place. Cobalah signature menunya, Caramelized Beef. Buat yang pernah makan Banh Mi langsung di Vietnam, pasti tahu betapa autentiknya rasa menu ini. Sausnya dahsyat banget meski rasanya sudah diadaptasi dengan lidah orang Indonesia. Tekstur rotinya yang crispy, dikombinasikan dengan beef yang caramelized, dan sayurang yang segar menghasilkan sensasi yang nggak akan mudah kamu lupakan.

Lokasi:

Banh Banh

Kuningan City, Lantai Lower Ground, Jl. Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta. Telp. 0822-1014-4747.

Lezat sekali ya deretan Banh Mi di Jakarta yang barusan kita bahas. Kalau kamu tahu tempat yang lebih enak untuk mencicipi makanan ini, kamu bisa menambahkan ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @synthiatjipto

Related Articles

Connect with Nibble