Foodies Guide To F&B Industry

7 Batagor Yang Paling Bikin Ngiler di Jakarta

July 17, 20164 min readFoodie Trends

 

Photo source: @meike_pradita

Batagor emang selalu ngangenin. Makanan saingan siomay ini gampang banget ditemukan di Jakarta. Ada yang dijual di kaki lima, ada juga yang masuk ke restoran. Dimanapun kamu beli batagor, bakso tahu goreng yang disajikan dengan bumbu kacang dan kecap manis ini selalu terlihat menggiurkan sampai bikin ngiler. Nyari batagor enak nggak perlu sampai ke Bandung. Mampir aja di 7 tempat makan batagor di Jakarta rekomendasi kita berikut ini!

 

1. Saboga

Photo source: Saboga Food

Nggak usah bingung kalau suatu saat kamu ngidam batagor, ada Saboga yang akan memuaskanmu. Outletnya Saboga di Jakarta ada 10, jadi gampang nyarinya. Batagor di sini juga nggak cuma menggunakan ikan lho. Ada juga Batagor Jamur yang nggak kalah gurih. Uniknya lagi, kamu juga bisa menikmati Batagor Kuah yang mantap abis.

 

Lokasi:

Saboga

- Grand Indonesia Mall, Lantai 3, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 98560550.

 

2. Batagor Cuplis

Photo source: @batagorcuplis

Batagor Cuplis ini rasanya enak parah. Kamu juga bisa milih antara Batagor Bumbu atau Batagor Kuah kalo makan di sini. Bisa ditambahin pake bakso dan otak-otak juga lho. Tekstur bakso buat Batagor nya pas banget, nggak terlalu keras, dan ikannya kerasa abis! Pst, buat yang suka siomay, kamu juga bisa nikmatin jajanan khas Bandung tersebut di restoran ini.

 

Lokasi:

Batagor Cuplis

­- Summarecon Mall Serpong, Lantai 2, Food Temptation, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang.

- Lokasi lain bisa dicek di sini.

 

3. Batagor Jempol

Photo source: Foody

Batagor Jempol itu rasanya jempolan banget. Tempatnya yang di Mangga Dua Square bikin tempat ini cocok banget buat kamu datengin kalau sudah capek shopping. Isinya lumayan bikin kenyang lho. Dan saus kacangnya bener-bener nagihin. Sempurna saat dikombinasikan dengan Batagornya.

 

Lokasi:

Batagor Jempol

UGF, Mangga Dua Square , JL. Gunung Sahari Raya No. 01 , Pademangan, 10730 Jakarta Utara , DKI Jakarta. Telp. (021) 70951789.

 

4. BroTagor

Photo source: @rahdin.au

Mau tahu batagor paling kekinian di Jakarta? BroTagor jawabannya! Jenis batagornya unik-unik, ada Batagor Keju, Batagor Ayam, Batagor Daging, dan Batagor Original. Yang isi keju sering sold out lho. Nggak heran, rasa kejunya emang nyandu abis. Apalagi kalau udah disiram sama bumbu kacang yang rasanya nampol banget dan ditambah spicy mayonnaise yang pedesnya sampai ke ubun-ubun.

 

Lokasi:

BroTagor

Jl. Pondok Kelapa Raya Blok D2 No. 11, Duren Sawit, Jakarta. Telp. 0852-8761-0000.

 

5. Batagor Ihsan

Photo source: @yusniarti_alchi

Kalau restoran Batagor yang ini asalnya dari Bogor. Menu di sini nggak cuma batagor aja. Ada mie, sampai Nasi Timbel yang bisa disantap. Batagornya sendiri rasanya gurih dan crispy banget. Selain bakso tahu goreng, isinya ada telur rebus juga lho. Cukup beda dari penyajian batagor pada umumnya kan? Kalau belum puas sama siraman saus kacangnya, tambahin sambal juga ya biar makin nendang.

 

Lokasi:

Batagor Ihsan

- Jl. Raya Pos Pengumben No.10 Jakarta Barat. Telp. (021) 5360776.

- Jl. Raya Jatiwaringin No. 57 C, Jakarta Timur. Telp. (021) 84974276.

- Jl. Bangka Raya No. 40 E, Kemang, Jakarta Selatan. Telp. (021) 71794428.

 

6. Siomay Batagor Hendrik

Photo source: @tebetory

Buat yang suka nongkrong di daerah Tebet, kamu nggak boleh lewatin makan Batagor di Siomay Batagor Hendrik. Tempat ini terkenal banget dan selalu rame walaupun sudah buka cukup lama. Meski penampilannya hanya berupa tenda kaki lima, jangan pernah meremehkan rasanya. Batagornya sedap banget, crunchy tapi kenyal. Bumbu kacangnya pun nggak terlalu  manis dan kental lho. Dan yang pasti, harganya ramah banget di kantong.

 

Lokasi:

Siomay Batagor Hendrik

Jl. Tebet Tim. Dalam Raya No.103, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Telp. 0856-9792-9022.

 

7. Warung Siomay

Photo source: @warungsiomay

Biarpun namanya Warung Siomay, kamu juga bisa pesan Batagor di sini. Tempat ini legend banget di Kelapa Gading karena bukanya udah dari tahun 90an. Emang sih, kalau diliat menunya, jenis siomay lebih lengkap dari batagornya. Tapi di sini kamu bisa nemuin batagor yang nggak biasa lho, seperti Batagor Telur Puyuh, Batagor Sosis, atau Batagor Kulit Tahu. Kalau kamu Batagor lover, harus banget nyobain semuanya!

 

Lokasi:

Warung Siomay

- Jl. Boulevard Raya Blok WA 2 No. 33, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4534295.

- Mall Artha Gading, Lantai 2, West Food Court, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4534295.

 

Pokoknya kalau ngidam Batagor nggak usah ragu-ragu deh mampir ke 7 restoran di atas. Nggak ngidam pun juga nggak ada salahnya ngemilin Batagor karena jajanan ini selalu enak dimakan kapanpun. Kamu punya tempat makan Batagor enak di Jakarta yang belum kita sebutin di list ini. Kasih reviewnya yuk di Nibble. Buat yang belum tau tentang Nibble, klik di sini aja!

 

 

Related Articles

Connect with Nibble