Foodies Guide To F&B Industry

7 Bihun Bebek di Jakarta Paling Gurih dan Enak!

March 15, 20175 min readTips & Tricks

Medan itu memang gudangnya makanan enak. Salah satu makanan khas Medan yang juga terkenal di Jakarta adalah Bihun Bebek. Lembut dan gurihnya Bihun Bebek di Jakarta bisa bikin kamu terlena dan ketagihan. Menu ini biasanya terdiri dari bihun yang direbus dan disajikan dengan irisan daging bebek rebus sebagai bintang utamanya, serta beberapa topping lain yang bikin rasanya makin nikmat. Kalau penasaran mencicipinya, kamu bisa menuju 7 restoran berikut ini.

1. Bihun Bebek A Eng

bihun-bebek-di-jakarta-02

Photo source: @maya.law

Kalau biasanya kamu menyantap Bihun Bebek di Jakarta dengan penampilan kuah yang bening, sesekali kamu harus coba Bihun Bebek Kari di A Eng. Kuah kuning kari yang mereka ciptakan tidak terlalu kental atau terlalu encer. Teksturnya pas sekali untuk diseruput bersama bihunnya. Di dalamnya juga ada potongan kentang yang terasa sekali bumbu karinya karena sudah meresap dengan baik. Porsi daging bebeknya juga tidak pelit dan saat digigit, dagingnya terasa empuk dan sangat lezat.

Lokasi:

Bihun Bebek A Eng

Jl. Boulevard Timur Raya Blok QF No. 12, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4507919.

2. Bihun Bebek 75

bihun-bebek-di-jakarta-03

Photo source: @cheeseandcaramel

Yang membuat Bihun Bebek 75 berbeda dari Bihun bebek di Jakarta yang lain adalah kuah herbalnya. Terbayang kan aroma wangi yang akan kamu hirup saat semangkok Bihun Bebek disajikan di hadapanmu? Ya, dari aromanya yang tercium bisa tergambarkan sedapnya Bihun Bebek yang satu ini. Rasa kuah herbalnya tidak terlalu kuat, enak, dan makin mantap saat diberi tambahan sambal. Daging bebek yang mereka sajikan pun tidak berbau amis. Serunya lagi, di tempat ini tersedia beberapa food stall yang bisa kamu cicipi, seperti Kwetiau, Sate Padang, Popia, atau Cakwe!

Lokasi:

Bihun Bebek 75

Jl. Pluit Sakti Raya, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6693980.

3. Bihun Bebek Beijing

bihun-bebek-di-jakarta-04

Photo source: @nicolasliung

Jalan-jalan ke Mangga Dua belum lengkap kalau tidak mampir ke Bihun Bebek Beijing. Tempat makan Bihun Bebek di Jakarta ini sudah eksis dari bertahun-tahun yang lalu. Tekstur bihunnya kenyal dan gurihnya kuah kaldu di sini bikin ketagihan. Kalau porsi satu mangkok Bihun Bebek di sini masih belum cukup membuatmu kenyang, nggak ada salahnya untuk mencoba menu lain, seperti Nasi Goreng atau Kwetiau Goreng Bebek yang tidak kalah lezatnya!

Lokasi:

Bihun Bebek Beijing

ITC Mangga Dua, Lantai 1, Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta.

4. Ayang Bihun Bebek

bihun-bebek-di-jakarta-05

Photo source: @vousdru

Ayang Bihun Bebek ini legendaris banget di Fresh Market PIK. Banyak yang mengakui kalau ini salah satu Bihun Bebek di Jakarta yang terenak. Dari fotonya aja udah terlihat kan crunchynya bawang goreng serta sempurnanya tekstur irisan daging bebek yang mereka sediakan? Kalau kamu cicipi langsung, rasanya memang tidak tertandingi. Dagingnya lembut banget dan mereka menggunakan kuah ginseng yang bikin rasanya segar terus menerus. Porsinya cukup mengenyangkan dengan harga yang masih terjangkau.

Lokasi:

Ayang Bihun Bebek

Fresh Market Pantai Indah Kapuk GF Blok A110, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0812-1030-3968.

5. Bihun Bebek Medan

bihun-bebek-di-jakarta-06

Photo source: @shefooid

Pluit juga punya tempat makan Bihun Bebek di Jakarta yang jadi andalan warga sekitar, namanya Bihun Bebek Medan. Hadir dengan bihun yang ukurannya lebih besar daripada bihun biasanya, kenyalnya terasa banget saat sampai di mulut. Apalagi mereka pakai kuah kaldu bebek yang nikmatnya tiada tara. Jarang-jarang ada yang menyediakan kuah kaldu jenis ini di Jakarta. Kalau tidak suka bebek, kamu bisa menggantinya dengan daging ayam. Restoran ini bisa jadi tujuan yang tepat saat kamu kangen masakan Medan!

Lokasi:

Bihun Bebek Medan

Jl. Pluit Selatan 1 No. 91, Pluit, Jakarta.

6. Bubur Angke

bihun-bebek-di-jakarta-07

Photo source: @myfunfoodiary

Tidak hanya terkenal dengan bubur saja, di Bubur Angke kamu juga dapat menemukan Bihun Bebek yang kualitasnya bisa disejajarkan dengan restoran khusus Bihun Bebek di Jakarta yang lain. Satu porsi Bihun bebek di sini bisa didapatkan dengan Rp.30.000 saja. Rasanya luar biasa dan ada aroma wangi herbal yang bikin nafsu makan makin meningkat. Jangan lupa juga pesan Bubur lengkap dengan Ayam Pakcamke yang super enak di sini!

Lokasi:

Bubur Angke

Komplek Taman Harapan Indah, Jl. Tubagus Angke. Telp. (021) 70097030.

7. Bihun Bebek 09 Binjai

bihun-bebek-di-jakarta-08

Photo source: @bihunbebek09

Kalau tempat makan Bihun Bebek yang satu ini terletak di dalam Eat & Eat Mall Kelapa Gading. Kamu pasti kaget banget melihat porsi dagingnya, melimpah ruah dan bikin puas makannya. Bebeknya sama sekali nggak amis, kuah kaldunya kental, dan gurih sekali. Mereka juga menggunakan Bihun Medan yang teksturnya agak tebal. Topping selada, bawang putih, dan potongan cabe rawit yang mereka berikan juga bakal bikin kamu makin jatuh cinta sama Bihun Bebek di Jakarta ini!

Lokasi:

Bihun Bebek 09 Binjai

Mall Kelapa Gading 3, Lantai 3, Eat & Eat, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta.

Tidak perlu jauh-jauh ke Medan lagi untuk menyantap Bihun Bebek yang autentik dan sedap, cukup kunjungi salah satu restoran di atas saja! Kalau menurut kamu ada Bihun Bebek di Jakarta yang lebih enak dan belum masuk di list ini, kasih tau kita yuk dengan menulis ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble