Foodies Guide To F&B Industry

7 Burger Unik di Jakarta yang Warnanya Hitam

May 14, 20184 min readFoodie Trends

Kuliner Western yang satu ini kini bertransformasi menjadi makanan unik yang tampil beda dari biasanya. Burger unik di Jakarta bisa kamu temukan dengan bun berwarna hitam serta berisi filling yang beragam. Burger bisa menjadi alternatif saat kamu lagi lapar banget karena biasanya ukurannya besar, isinya penuh, dan bikin kenyang. Mau mencicipi keunikan Burger Hitam di Jakarta? Kamu bisa langsung menuju spot berikut ini.

1. Smack Burger

burger-unik-di-jakarta-02

Photo source: @eatandclicks

Tanjung Duren terkenal sebagai destinasi kuliner yang ciamik. Banyak jenis makanan yang bisa kamu temukan di daerah ini, salah satunya adalah Burger Unik di Jakarta berwarna hitam. Untuk mencicipinya, kamu bisa ke Smack Burger yang ternyata juga punya cabang di Surabaya. Smackin Black merupakan menu terbaru dari restoran ini. Mereka menggunakan bun charcoal yang terbuat dari roti sobek. Bisa dibilang, inovasi ini adalah yang pertama di Indonesia.Rotinya lembut sekali dan untuk fillingnya, kamu bisa memilih antara Chicken Katsu atau Chicken Grilled yang rasanya sama-sama mantap.

Lokasi:

Smack Burger

Jl. Arjuna Utara No. 32, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 22565676.

2. The DEN of Kalaha

burger-unik-di-jakarta-03

Photo source: @foodieframes

Di daerah Karet ada The Den of Kalaha yang bisa jadi tujuan kalau mau mencoba Burger unik di Jakarta. Classic Burger dari restoran ini memakai bun berwarna hitam. Fillingnya terdapat beef patty yang juicy dikombinasikan dengan telur dan keju yang membuat rasanya makin sedap. Biar makin lengkap, ada French Fries renyah pula yang menjadi side dish menu favorit ini.

Lokasi:

The DEN of Kalaha

Somerset Grand Citra, Lantai Ground, Jl. Prof Dr Satrio No. 1, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29956848.

3. Sisterfields

burger-unik-di-jakarta-04

Photo source: @dreamfooddiary

Sudah pernah mencoba Burger unik di Jakarta dengan filling pulled pork? Kalau belum pernah, datanglah ke Sisterfields yang berlokasi di PIK Avenue. Buat yang belum tahu, Sisterfields ini merupakan cafe yang terkenal banget di Bali yang akhirnya membuka cabang di Jakarta. Pulled Pork Burger di sini pakai roti bun warna hitam. Daging porknya empuk dan gurih sekali berkat bumbu BBQ sauce yang meresap sampai ke dalam daging. Selain pulled pork, di dalamnya juga terdapat fennel & cabbage coleslaw yang seger abis.

Lokasi:

Sisterfields

PIK Avenue Mall, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570488.

4. Twinhouse

burger-unik-di-jakarta-05

Photo source: @foodinhands

Twinhouse merupakan cafe di Cipete Raya yang tidak boleh dilewatkan. Tempatnya selalu rame karena makanan dan minuman di restoran ini memang juara. Jangan lupa pesan Burger unik di Jakarta yang diberi nama El Rojo Burger. Burger ini terinspirasi dari style Korea. Hadir dengan bum berwarna hitam, filling Burger ini tampak unik karena berupa potongan ayam crispy super besar. Sebagai pendampingnya, terdapat salad dan potato chips yang yummy banget.

Lokasi:

Twinhouse

Jl. Cipete Raya No. 4B, Fatmawati, Jakarta 12410. Telp. 0819-3117-3518.

5. Goenchicks Burger

burger-unik-di-jakarta-06

Photo source: @gederezza

Beralih ke daerah Joglo dan Bekasi, ada Goenchicks Burger yang menyediakan Burger unik di Jakarta. Terdiri dari bun berwarna hitam, telur, dan potongan ayam, menu ini terasa enak sekali. Dagingnya empuk saat dikunyah, sayurannya juga fresh, dan telurnya creamy banget. Nggak salah kalau akhirnya restoran ini jadi favorit foodies di daerah sekitarnya.

Lokasi:

Goenchicks Burger

Jl. Komp. Migas No.28, RT.3/RW.1, Joglo, Kembangan, Jakarta Barat. Telp. 0822-9893-1096.

6. Mama de Cuisine

burger-unik-di-jakarta-07

Photo source: @love2eatcouple

Kalau rumah kamu di daerah Kalimalang, kamu bisa memilih Mama de Cuisine untuk mencoba Burger unik di Jakarta dengan charchoal bun. Porsinya besar banget dan mengenyangkan. Filling Burgernya melimpah ruah, ada sunny side up dengan lelehan kuning telur yang yummy, lembaran keju, dan pastinya beef patty super juicy. Cita rasanya semakin nendang saat kamu melahapnya bersama Fries dengan cocolan saus mayo yang creamy.

Lokasi:

Mama de Cuisine

Transmart Carrefour, Lantai Ground, Jl. Kalimalang, Kalimalang, Jakarta. Telp. (021) 21386413.

7. Galaxy Cheese

burger-unik-di-jakarta-08

Photo source: @sisternomnom

Cuaca panas di daerah Jakarta bikin kita selalu lapar. Kalau lagi dalam kondisi ini, paling enak menyantap Burger unik di Jakarta buatan Galaxy Cheese. Harga Black Burger di sini dibanderol dengan harga Rp45.000. Isinya bikin puas karena ukurannya tinggi banget. Di dalamnya ada sayuran, patty, dan telur, serta keju yang meleleh ke mana-mana. Tak lupa dilengkapi French Fries yang akan membuat perut kamu makin kenyang.

Lokasi:

Galaxy Cheese

Rukan Grand Galaxy City, Blok RGB No. 12, Jl. Boulevard Raya Timur, Bekasi Selatan, Bekasi. Telp. (021) 82737485.

Banyak sekali bukan Burger unik di Jakarta yang wajib dicoba? Kalau kamu punya rekomendasi lain yang tak kalah enak, kamu bisa langsung mengulasnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi tentang Nibble.

Cover photo source: @hellopaulus

Related Articles

Connect with Nibble