Foodies Guide To F&B Industry

7 Burger Yang Paling Bikin Ngiler di Jakarta

August 6, 20165 min readTips & Tricks

 

Photo source: Nibble - publikmarkette

Kalau suka banget sama burger, kamu beruntung tinggal di Jakarta. Pasalnya, pilihan burger di Jakarta sangat melimpah. Nggak cuma burger isi beef patty aja yang bisa kamu temukan. Mulai dari burger isi wagyu beef, fried chicken, pulled pork, portobello mushroom, sampe burger vegan pun ada di kota ini. Kamu kehabisan ide tempat buat makan burger di Jakarta? Nggak usah bingung, karena kita udah siapin deretan burger terbaik rekomendasi Nibble user yang bisa kamu cicipin. Simak yuk!

 

1. Ottoman's Burger - Ottoman's Coffee Brewers

Photo source: Nibble - myfoodiestory

Ada tempat ngopi asik di Pluit yang baru buka awal tahun ini. Namanya Ottoman’s Coffee Brewer. Tempatnya pewe banget dan serunya, mereka punya berbagai breakfast menu yang enak-enak. Salah satunya adalah Ottoman’s Burger. Menu ini juara banget. Ukuran burgernya aja udah gede, masih ada tambahan chips lagi buat side dishnya. Dan bagian yang paling spesial itu ada di beef patty dan bacon nya. Empuk dan juicy banget rasanya!

 

Lokasi:

Ottoman's Coffee Brewers

Jl. Pluit Karang Utara No. 119, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6678121.

 

2. Bacon Cheese Burger - The Green Door Kitchen

Photo source: Nibble - jktfoodhunting

Percaya nggak kalau ternyata ada coffee shop di Kelapa Gading punya burger yang rasanya nendang abis? Kalau nggak percaya, datengin Six Ounces Coffee. Di coffee shop ini, kamu boleh memesan makanan dari The Green Door Kitchen yang letaknya memang bersebelahan. Nah, Bacon Cheese Burger jadi menu wajib di sini. Rasanya mantap abis, bumbunya itu terasa sampai ke patty, bener-bener tasty dan juicy deh. Banyak lho Nibble user yang memuji kelezatan Bacon Cheese Burger nya The Green Door Kitchen. Makin penasaran kan? Buktiin deh sendiri!

 

Lokasi:

The Green Door Kitchen

Jl. Gading Indah Raya NI No. 1 - 3, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0818-0777-0888.

 

3. Fried Chicken Burger - The Rosemary

Photo source: Nibble - aintbasic

Burger isi beef patty sih udah biasa. Yang luar biasa itu burger isi fried chicken. Dobel banget kan kenikmatannya? Fried Chicken Burger yang unik kayak gini bisa kamu dapetin di The Rosemary, British Gastropub pertama di Jakarta. Biarpun digoreng, ayamnya tuh empuk dan moist banget lho di bagian dalam. Apalagi ada spicy slaw yang bikin setiap gigitan makin terasa unik.

 

Lokasi:

The Rosemary

Standard Chartered Building, LG Floor, Podium Side Entrance, Jl. Prof Dr Satrio No.164, Karet, Jakarta. Telp. (021) 25532552.

 

4. Pork Belly Burger - AMKC Atelier

Photo source: @amkcatelier

Orang-orang dibalik UNION emang nggak ada duanya. Setelah sukses dengan restoran tersebut, mereka buka AMKC Atelier nih bulan maret lalu. Yang dihidangkan di sini sebagian besar makanan Perancis. Pork Belly Burger nya da bomb banget lho! Enaknya tuh sampai nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Porknya juicy, tender, dan mereka juga menggunakan basil bread buat bun nya. Kebayang kan wanginya? Cheese sauce yang juga meramaikan burger ini juga top banget rasanya. Kamu harus coba!

 

Lokasi:

AMKC Atelier

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924357.

 

5. Jack Daniel's Burger - TGI Fridays

Photo source: Nibble - imfattytummy

Restoran punya artis Indonesia yang satu ini terkenal dengan Jack Daniel’s Burger . Sebelum menyantapnya, siram dulu burger kamu dengan Jack Daniel’s sauce yang menambah rasa manis di menu ini. Saus ini nggak terbuat dari Jack Daniel’s beneran kok. Ini adalah nama sauce khas TGI Fridays yang ditambah dengan sentuhan blackpepper. Perpaduan beef bacon dan lelehan keju monterey di dalam tumpukan burgernya bisa bikin lidah makin bergoyang. Saking besar ukurannya, kamu pasti bakal kesusahan deh ngabisin burger ini sendirian.

 

Lokasi:

TGI Fridays

- Street Gallery, Lantai Ground, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529789.

 

6. BBQ Pulled Pork Burger - The SAFEHOUSE

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Ini dia burger yang paling digilai para pork lovers, BBQ Pulled Pork Burger! Ini bukan burger biasa karena daging babi yang digunakan itu harus dimasak slow cooked dulu selama 3-4 jam. Hasilnya, porknya jadi super empuk dan bumbunya sangat meresap sampai ke dalam daging. Yang bikin makin mantap, ada tambahan Jalapeno dan Garlic Aioli juga lho. Rasa yummy, sweet, dan savory bercampur jadi satu saat kamu menikmatinya. Heaven-like taste!

 

Lokasi:

The SAFEHOUSE

Bellagio Mansion, Lobby Level, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 30050510.

 

7. Donut Bacon Cheeseburger - Publik Markette

Photo source: Nibble - @pmchef

Fix, ini adalah burger paling unik yang bisa kamu temuin di Jakarta. Kalau biasanya kamu cuma tahu burger itu pakai roti bun, di Publik Markette Grand Indonesia, bun nya itu diganti dengan donat. Apa rasanya tuh? UNIK dan ENAK banget. Kombinasi rasa manisnya donat, savory nya bacon, dan creamynya cheese itu perfect banget. Bikin burger ini sangat flavorful!

 

Lokasi:

Publik Markette

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581281.

 

Mendadak laper ya ngebayangin mantapnya burger-burger di atas? Nggak usah pikirin diet, serbu aja restoran yang burgernya paling bikin kamu ngiler daripada nyesel belakangan. Kalau rekomendasi burger di atas masih kurang buat kamu, langsung aja berburu burger lebih banyak lagi di Nibble. Yang belum tahu tentang Nibble, nggak usah bingung. Klik di sini aja!

 

 

Related Articles

Connect with Nibble