Foodies Guide To F&B Industry

7 Cafe Paling Instagramable Buat Ngabuburit

May 20, 20195 min readFoodie Trends

Rasanya ada yang kurang jika kita mengisi bulan Ramadan tanpa bukber. Tapi sayangnya banyak sekali restoran instagramable yang penuh menjelang berbuka, apalagi jika nibblers tidak melakukan reservasi terlebih dahulu.

Jika ini terjadi, nibblers bisa mengatasinya dengan berbuka dan ngabuburit dulu di coffee shop atau cafe sebelum makan besar di restoran incaran. Berikut ini kami punya rekomendasi coffee shop paling nyaman dan tentunya instagramable di Jakarta. Penasaran? Mari simak guide-nya berikut ini.

1. Arborea Cafe

7-cafe-paling-instagramable-buat-ngabuburit-01

Photo source: @eatandtreats

Arborea bukanlah cafe besar yang berada di pinggir jalan strategis. Lokasinya bahkan cukup sulit dicari karena terletak di dalam area kementerian perhutanan. Namun, begitu nibblers menemukan hidden gem yang satu ini, kamu mungkin akan sangat terkejut.

Suasananya seperti di dalam hutan karena sekelilingnya terdapat pohon-pohon besar. Udaranya sejuk sekali sehingga bisa membuat menit-menit terakhir sebelum berbuka terasa mudah dilalui.

Saat ke Arborea Cafe, nibblers bisa memilih berbagai minuman, seperti mocha Gayo, cappucino, atau hazelnut latte. Bagaimana dengan makanannya? Pilihannya tidak terlalu banyak, ada produk bakery yang bisa disantap sebagai takjil sebelum makan besar.

Lokasi:

Arborea Cafe

Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

2. Cliq Coffee

7-cafe-paling-instagramable-buat-ngabuburit-02

Photo source: @cliqcoffee

Jika nibblers ingin berkunjung ke Cliq Coffee, ada baiiknya untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Banyak sekali foodies yang tertarik untuk makan di coffee shop yang satu ini. Alasannya tidak lain adalah karena tempatnya sangat Instagramable, banyak spot foto yang eye-catching, dan makanannya pun enak-enak.

Untuk berbuka, nibblers bisa memesan minuman segar seperti ice cappucino. Kombinasi antara susu dan kopinya cukup seimbang. Sambil menghabiskan waktu, cicipilah cemilan yang ditawarkan Cliq Coffee, seperti pisang goreng, crepes, calamari, atau chocolate cake.

Lokasi:

Cliq Coffee

Jl. Cipaku I No. 9A, Senopati, Jakarta. Telp. 0821-2430-2883.

3. On Three

7-cafe-paling-instagramable-buat-ngabuburit-03

Photo source: @onthree.id

Buat nibblers yang bekerja di area SCBD, On Three merupakan destinasi yang tepat untuk ngabuburit. Lokasinya berada di Senopati Suites. Suasana di On Three sangat cocok untuk kamu yang suka foto OOTD. Di sini ada area outdoor beratap langit yang nyaman banget.

Jangan lupa untuk memesan Coconut Latte andalan On Three. Minuman ini sangat unik karena menggabungkan kopi dan kelapa. Di atasnya juga terdapat topping yang bentuknya seperti gelembung-gelembung. Keunikannya membuat minuman ini tak dapat ditemukan di mana-mana selain di On Three.

Lokasi:

On Three

Senopati Suites 3, Jl. Senopati No. 41, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 27533333.

4. Lucky Cat Coffee & Kitchen

7-cafe-paling-instagramable-buat-ngabuburit-04

Photo source: @luckycatcoffeekitchen

Siapa coba yang tidak tahu tentang Lucky Cat Coffee dan Kitchen? Cafe yang satu ini dikenal memiliki interior yang keren banget karena berhasil memasukkan unsur outdoor ke dalam indoor. Saat masuk, nibblers bisa melihat pohon besar berdiri di tengah cafe ini. Suasananya yang sejuk dan segar akan membuat kamu betah berlama-lama ngabuburit di sini. Serunya lagi, Lucky Cat buka 24 jam dalam sehari.

Cukup banyak makanan yang ditawarkan oleh Lucky Cat. Salah satu yang paling dicari adalah Pan Seared Salmon yang disajikan dengan cream spinach, baby potato, dan cherry tomato. Tapi jika tidak mau langsung makan besar saat berbuka, nikmatilah cemilan seperti calamari, chicken wings, atau fried cassava yang tak kalah sedap.

Lokasi:

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Plaza Festival, South Parking, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 52961475.

5. The Garden

7-cafe-paling-instagramable-buat-ngabuburit-05

Photo source: @thegarden_id

Beralih ke Jakarta Utara, nibblers bisa berkunjung ke The Garden saat mencari cafe yang Instagramable. Nama cafe ini sangat menggambarkan suasana yang ingin mereka hadirkan di dalam restorannya. Interiornya penuh dengan unsur tanaman hijau dan bunga-bunga sehingga membuat restoran ini tampak seperti garden yang cantik.

Pilihan menu di The Garden cukup lengkap, mulai dari makanan Western, Asia, dan Indonesia. Ada satu menu yang cocok dijadikan takjil untuk buka puasa, yaitu Es Kelapa Muda Pannacotta. Kesegaran silky coconut pannacota yang diberi topping white chocolate crumble dan sago pearls terlihat menggoda dan akan menyejukkan perutmu seketika.

Lokasi:

The Garden

Ruko Garden House, Blok B No. 27, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

6. SIKU

7-cafe-paling-instagramable-buat-ngabuburit-06

Photo source: @siku.dharmawangsa

Satu lagi cafe outdoor paling Instagrambale yang bisa kamu temukan di Jakarta, yaitu SIKU di Dharmawangsa. Ada area outdoor yang tertutup rumput hijau di mana nibblers bisa ngabuburit sambil lesehan di tempat tersebut. Biarpun mungil, SIKU sangat homey dan cantik sekali.

Makanan di SIKU juga tidak mengecewakan. Di bulan Ramadhan ini bahkan mereka menawarkan paket Ramadhan Iftar all-you-can-eat dengan harga terjangkau.

Lokasi:

SIKU

Jl. Darmawangsa X No. 120A, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. (021) 22776687

7. Titik Temu Coffee

7-cafe-paling-instagramable-buat-ngabuburit-07

Photo source: @explorecoffeeshop

Sebelum buka di Jakarta, Titik temu Coffee sudah lebih dulu dikenal sebagai coffee shop ciamik di Seminyak, Bali. Mereka mencoba menghadirkan suasana yang asri seperti di Bali. Nongkrong di area outdoornya untuk ngabuburit merupakan pilihan yang tepat karena matahari tidak terlalu terik dan nibblers akan ditemani semilir angin yang sejuk.

Cobalah kopi dan sepotong carrot cake saat ke Titik Temu Coffee.. Rasa pahit dan manisnya saling melengkapi, sempurna menjadi takjil untuk buka puasa.

Lokasi:

Titik Temu Coffee

Jl. Jenggala II No. 3, Senopati, Jakarta. Telp. 0811-111-18790.

Jadi, dari 7 rekomendasi di atas, cafe mana saja yang membuat nibblers tertarik untuk mencoba?  Atau adakah cafe yang tak kalah Instagramable dari daftar di atas? Kalau ada, yuk beri ulasannya di kolom komentar!

Related Articles

Connect with Nibble