Foodies Guide To F&B Industry

7 Cafe Paling Nyaman Buat Minum Teh di Jakarta!

October 26, 20165 min readFoodie Trends

Tea cafe di Jakarta emang belum menjamur seperti coffee shop. Padahal menikmati secangkir teh itu juga punya efek yang menenangkan seperti ngopi. Teh juga punya manfaat yang bagus untuk tubuh kita, seperti menurunkan berat badan, memperlancar pencernaan, bahkan jika dicampur dengan bahan yang tepat bisa mengusir flu. Makin tertarik buat ngeteh? Kita udah siapin nih 7 cafe di Jakarta paling pas untuk menikmati teh yang disajikan lengkap dengan makanan enak.

1. TWG Tea Salon and Boutique

Photo source: @twgteaid

Ini dia cafe buat ngeteh paling terkenal sedunia: TWG Tea Salon and Boutique. Meski sudah mendunia, cafe teh di Jakarta ini ternyata dari Singapore. Kamu pasti bakalan bingung kalau pesan teh di sini saking banyaknya varian yang mereka sediakan. Kalau mau nyoba yang fancy, Gyokuro Samurai bisa jadi pilihan. Gyokuro merupakan salah satu green tea termahal di Jepang. Cara penanaman daun teh nya beda dari green tea yang lain. Jadi nggak heran kalau rasanya pun sangat spesial. Jangan lupa juga cobain Warm Chocolate Cake with Vanilla Bourbon Tea Ice Cream yang jadi best selling menu di sini. Rasa Macaroons TWG juga surga banget! Bagian luarnya crispy dan crumbly, tapi begitu merasakan bagian dalam macaroons ini, teksturnya itu chewy dan moist abis.

Lokasi:

TWG Tea Salon and Boutique

- Plaza Senayan, Lantai 1, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 5725276.

- Pacific Place Mall, Lantai 1, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973272.

2. Lewis & Carroll Tea

Photo source: @lewisandcarolltea

Kalau ini kali pertama kamu ngeteh cantik, Lewis & Caroll Tea cocok banget nih buat dikunjungi. Cafe teh di Jakarta ini akan memperkenalkan kamu kepada dunia teh yang begitu luas dan bervariasi. Di Lewis & Caroll Tea, kamu bakalan sadar kalau rasa teh nggak cuma itu-itu aja. Soalnya mereka punya lebih dari 50 varian racikan teh yang nggak akan bisa kamu temukan di mana-mana. Setiap jenis teh nya super wangi dan terasa unik sekali. Nggak heran sih, bikinnya aja pake steampunk yang membuat rasa teh makin autentik. Sambil ngeteh, kamu bisa isi perut juga dengan pastry dan berbagai makanan berat yang enak-enak. Kalau suka yang manis-manis, Matcha Panna Cotta recommended banget. Teksturnya itu lembut dan kenyal. Ini disajikan dengan irisan apel dan saus strawberry yang legit.

Lokasi:

Lewis & Carroll Tea

- Jl. Bumi No. 4, Blok M, Jakarta.

- Plaza Senayan, Lantai B1, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. 0812-1894-2578.

3. Tea Addict

Photo source: @teaaddictlounge

Deretan racikan teh yang lengkap serta menu brunch yang sangat lezat jadi alasan kenapa kamu harus meluncur ke Tea Addict. Tempatnya pun nyaman sekali, baik untuk sekedar buat me time atau buat arisan rame-rame. Tiap malam minggu di cafe teh di Jakarta ini juga ada live music yang seru banget. American Breakfast nya cocok buat memulai harimu. Sepiring telur dengan sosis, beef bacon, toasted bread, jamur, serta kentang yang yummy dan sehat bisa mengisi energimu sampai full sepanjang hari.

Lokasi:

Tea Addict

- Jl. Gunawarman, No. 9, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 725 4371.

- Jl. Wijaya IX No 4b Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Telp. (021) 725 4539.

4. Huize Van Wely

Photo source: Manual

Restoran franchise asal Belanda ini punya dekorasi yang manis banget di setiap outletnya, baik itu di Kemang atau Pacific Place SCBD. Para sweet tooth pasti puas saat ngeteh di cafe ini. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai pastry premium yang rasanya dewa banget. Éclair dan cheese cake di cafe teh di Jakarta ini wajib dicobain! Untuk varian teh nya, Green Tea with Jasmine Flower recommended. Aromanya benar-benar sedap, pas banget buat tea time sore-sore.

Lokasi:

Huize Van Wely

- The Papilion, Jl. Kemang Raya No. 45AA, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7191975.

- Pacific Place Mall, The Papilion, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973645.

5. Lady Alice Tea Room

Photo source: @tearoomladyalice

Lady Alice Tea Room merupakan brand cafe lokal pertama yang mengusung konsep tea cafe di Jakarta. Cafe teh di Jakarta ini tempat yang tepat buat kamu yang mau merasakan sensasi high tea yang cantik dan asik. Harga satu set nya di sini cukup terjangkau lho, ada yang cuma 150 ribu buat 2 orang. Pastry paling fenomenal di restoran Gandaria City ini adalah chimney cake khas Hungaria. Bentuknya silinder, teksturnya crispy, dan bagian dalamnya lembut sekali. Kalau mau yang lebih ngenyangin, ada pilihan Pasta, Omu Rice, dan Steak yang bisa kamu pilih.

Lokasi:

Lady Alice Tea Room

Gandaria City, Lantai 2, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 29236376.

6. Bradley’s British Tea House

Photo source: @bradleysjkt

Orang British itu nggak bisa dipisahkan sama tradisi minum teh. Nah, buat yang mau nyobain ngeteh ala orang Inggris, bisa nih ke Bradley’s British Tea House. Dekorasi dan interior cafe teh di Jakarta ini aja udah Inggris banget, apalagi makanannya. Kalau pesan High Tea Set nya, kamu akan mendapatkan English Scones yang rasanya autentik. Buat teh sih nggak ada yang mengalahkan Nayara White Tea yang jadi menu terfavorit di sini. Rasa teh nya nggak terlalu kuat dan perfect banget.

Lokasi:

Bradley’s British Tea House

Jl. Kertanegara No. 72, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7203098.

7. Clea Tea Bar & Lounge

Photo source: eatandtreats

Beda dari cafe teh di Jakarta yang lain, di Clea Tea Bar & Lounge, kamu nggak hanya bisa mencium aroma teh yang nenangin, tapi juga ada wangi bunga yang semerbak dan segar banget di dalam cafe ini. Wangi-wangi kayak gini tuh emang paling ampuh deh buat ngilangin stress. Cafe berkonsep minimalis ini ternyata punya connecting door yang terhubung ke flowers boutique di sebelahnya. Itulah kenapa wangi bunga bertebaran di mana-mana. Thai Ice Tea di Clea jempolan banget, rasanya segar dan super enak. Apalagi saat disantap bersama Rossa’s Chicken. Ayamnya empuk dan sambalnya itu pake dabu-dabu style yang nampol abis pedasnya.

Lokasi:

Clea Tea Bar & Lounge

Jl. Kemang Raya No. 95, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7190232.

Ternyata ngeteh di Jakarta juga sama serunya dengan ngopi kan? Nggak usah ragu lagi deh buat nyobain sesuatu yang baru, ayo nikmati teh berkualitas di 7 cafe ini. Jangan lupa juga bagikan pengalaman ngeteh kamu di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: bobobobo

Related Articles

Connect with Nibble