Foodies Guide To F&B Industry

7 Cafe di Pulo Gadung Ini Cozy Banget dan Bikin Betah

March 15, 20184 min readFoodie Trends

Terletak di bagian timur Jakarta membuat Pulo Gadung sering terlupakan saat kamu sedang mencari makanan enak. Padahal cukup banyak cafe di Pulo Gadung yang nyaman dan bisa jadi tujuan untuk mengenyangkan perut. Kini kawasan ini makin berkembang sejak kemunculan Jakarta Garden City (JGC) dan berdirinya AEON di dalamnya. Sebenarnya tak hanya di dalam AEON saja kamu bisa menemukan makanan enak, coba simak guide berikut ini untuk mendapatkan yang kuliner terbaik dari Pulo Gadung.

1. TengGo! Street

cafe-di-pulo-gadung-02

Photo source: @agakenyang

Cafe di Pulo Gadung memang banyak sekali, tapi kalau kamu lagi cari comfort food, TengGo! Street menjadi tempat sempurna untuk memuaskan selera kamu. Sesuai dengan namanya, makanan di sini konsepnya street food. Ada Seblak, Indomie, Martabak, Pisang Bakar, Surabi, dan masih banyak lagi. Kalau mau yang ngenyangin, Indomie Pedas Melintir bisa menjadi penyelamat perutmu. Menu ini disajikan panas-panas dengan tumpukan cabe, keju, dan smoked beef yang melimpah. Tak lupa ada juga telur mata sapi dengan kematangan yang pas siap memaksimalkan cita rasa menu ini. Serunya lagi, di hari-hari tertentu kamu akan dihibur dengan penampilan live music yang seru abis.

Lokasi:

Teng Go! Street

Jl. Balap Sepeda No. 8, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. (021) 22471165.

2. Rumah Kongkow

cafe-di-pulo-gadung-03

Photo source: @mytastemylife

Martabak biasanya dihidangkan dengan kulit yang tebal dan berongga. Tapi Martabak seperti itu tak akan kamu temukan di Rumah Kongkow. Based Martabak di cafe di Pulo Gadung ini sangat unik. Sekilas mungkin terlihat seperti Martabak biasa, tapi saat dicicipi, tekstur bagian dalamnya lembut sekali menyerupai Pancake. Itulah kenapa menu ini dinamakan Martabak Pancake. Toppingnya juga nggak tanggung-tanggung, ada 8 jenis yang tersedia mengelilingi permukaan Martabak ini, mulai dari KitKat, meises, keju, jagung, hingga potongan pisang.

Lokasi:

Rumah Kongkow

Jl. Alu-Alu No.1, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. (021) 47866131.

3. Kopi Kecil

cafe-di-pulo-gadung-04

Photo source: @princess_yelly

Saat memasuki Kopi Kecil, kamu pasti langsung betah dan nggak mau pulang karena suasananya cozy banget. Meskipun kecil, tapi tetap recommended. Apalagi cafe di Pulo Gadung ini juga punya Es Kopi Susu Manis yang akan membuat matamu melek seharian. Biarpun namanya ada kata “manis”nya, rasa minuman ini tidak berlebihan manisnya. Pahitnya si kopi masih tetap terasa di lidah.

Lokasi:

Kopi Kecil

Jl. Kayu Putih Raya No. 1, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. 0813-8066-6363.

4. Anastomosis Coffee

cafe-di-pulo-gadung-05

Photo source: @tigaatig

Nyari tempat ngopi terenak di deretan cafe di Pulo Gadung? Anastomosis Coffee bisa menjadi destinasi kamu. Tempatnya mungil, tapi asyik jadi tempat nongkrong. Makanannya juga nggak mengecewakan. Kamu harus mencicipi Croissant Coklat buatan mereka. Coklatnya meleleh banget saat Croissantnya dibelah. Kalau yang mau lebih merakyat, Tahu Gejrot juga bisa diandalkan. Manis pedas asamnya pas di mulut. Untuk minumannya, nggak ada yang bisa ngalahin legitnya Chocolate Iced di sini.

Lokasi:

Anastomosis Coffee

Jl. Pondasi No. 50C, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. (021) 4703335.

5. HOI Coffee

cafe-di-pulo-gadung-06

Photo source: @hoicoffee

Ingin melepas lelah dengan menyesap kopi sambil baca buku? Datanglah ke HOI Coffee. Di dalam cafe di Pulo Gadung ini terdapat perpustakaan mini dengan koleksi buku yang berkualitas. Cappucino buatan mereka mantap banget, tampilannya cantik karena disajikan dengan latte art yang rapi. Yang bikin makin males pulang, kamu bisa main board games seperti Uno sambil menikmati infused water free alias sepuasnya di HOI Coffee.

Lokasi:

HOI Coffee

Jl. Sunan Sedayu No. 7, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. 0899-8049-863.

6. Celsius Cafe & Grill

cafe-di-pulo-gadung-07

Photo source: @ursandnic

Nasi Goreng Iga Bakar menjadi makanan yang sangat menggugah selera kalau kamu berkunjung ke Celsius Cafe & Grill. Tampilan Iga Bakarnya terlihat berkilau menandakan bumbunya terserap dengan sempurna. Dagingnya pun empuk dan mudah lepas dari tulangnya. Rasanya begitu pas saat disantap bersama Nasi Goreng yang berbumbu. Tempatnya yang cukup luas membuat cafe di Pulo Gadung ini sempurna untuk jadi venue acar ulang tahun atau arisan dan semacamnya.

Lokasi:

Celsius Cafe & Grill

Jl. Balap Sepeda No. 6, Pulo Gadung, Jakarta. Telp. (021) 4706666.

7. NoMiNoMi Delight

cafe-di-pulo-gadung-08

Photo source: @si_rakus

Tidak banyak cafe di Pulo Gadung yang menawarkan kelezatan Ramen autentik. Kalau kamu sedang ngidam Ramen, pastikan kamu datang ke NoMiNoMi Delight. Nomi Chicken Ramen Special di sini nggak ada matinya. Toppingnya full dengan tempura, tamago, potongan daging ayam, serta nori. Perpaduan rasa kuahnya yang gurih, mienya yang kenyal, dan toppingnya yang mantap benar-benar bikin nagih.

Lokasi:

NoMiNoMi Delight

Jl. Pemuda No. 72-73 DE, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Telp. (021) 22868326.

Banyak sekali bukan pilihan cafe di Pulo Gadung yang nyaman? Jadi nggak perlu bingung lagi saat cari makanan enak di daerah tersebut. Kamu bisa menemukan referensi lebih banyak lagi di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @perut.lapar

Related Articles

Connect with Nibble