Foodies Guide To F&B Industry

7 Cafe Unik di Jakarta yang Bikin Kamu Happy

September 9, 20165 min readFoodie Trends

Restoran enak di Jakarta yang punya tema unik paling jago bikin kita penasaran. Kalau makan di cafe unik pun bawaannya pasti happy terus karena pasti kamu bakal nemuin yang lucu-lucu di sana, mulai dari dekorasi sampai makanannya. Nah, mumpung sebentar lagi long weekend, bikin rencana yuk buat wisata kuliner Jakarta sambil mengunjungi 7 restoran unik di Jakarta berikut ini.

1. Hospitalis Resto & Bar

Photo source: anakjajan

Photo source: @hospitalis

Cafe di Jakarta ini punya konsep hospital alias rumah sakit yang unik banget. Jangan kaget dengan dekorasi di restoran Hospital yang agak spooky. Kamu bakal nemuin meja dan kursi yang bentuknya seperti kursi roda bahkan ada juga yang didesain menyerupai tempat tidur di restoran rumah sakit ini. Makanan dan minuman di restoran Hospitalis juga nggak kalah unik, seperti Virgin Blood yang diletakkan di kantong infus atau Dim Sum yang bentuknya seperti jari tangan manusia.

Lokasi:

Hospitalis Resto & Bar

- Jl. KH Ahmad Dahlan No. 31, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 97826123.

- Jl. Kartini No. 46, Pancoran Mas, Depok.

2. Bong Kopitown

Photo source: JKTGO

Photo source: @bongkopitown

Ini dia tempat ngopi yang desainnya dibuat seperti di penjara, Bong Kopitown. Di Jakarta, restoran penjara ini punya 4 outlet, ada di Kelapa GadingKarawaci, Citywalk Sudirman, dan Summarecon Mall Bekasi. Salah satu menu yang recommended di kafe unik ini adalah Nasi Penjara. Dinamain seperti itu karena nasinya disajikan di wadah aluminium seperti di penjara sungguhan. Yang doyan masakan Manado, cafe penjara ini juga punya Nasi Manado Ikan yang rasanya enak abis.

Lokasi:

Bong Kopitown

- Citywalk Sudirman, Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 25558497.

- Jl. Boulevard Raya Blok PD 1 No. 5 - 6, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45853059.

- Supermal Karawaci, Lantai 1, Jl. Boulevard Diponegoro No. 105, Karawaci, Tangerang. Telp. (021) 5466493.

3. Hello Kitty Cafe

Photo source: myfunfoodiary

Photo source: eatandtreats

Semua makanan lucu yang ada di cafe Hello Kitty itu bakal bikin kamu nggak tega makannya. Cafe Hello Kitty di Jakarta ini didominasi sama warna pink yang soft dan relaxing banget. Banyak spot-spot foto yang lucu-lucu juga lho di restoran Hello Kitty ini. Kamu juga harus cobain Kitty’s Crazy Rice. Menu ini berupa nasi goreng yang disajikan dengan telur, sosis, ayam, sayuran, dan kerupuk. Meski ini masakan khas Indonesia, tapi rasanya beneran enak! Jadi pastiin kamu mampir ya di cafe unik di Jakarta kalau lagi menjelajahi restaurant PIK.

Lokasi:

Hello Kitty Cafe

Ruko Crown Golf, Blok D No. 29-30, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22512383.

4. Taman Santap Rumah Kayu

Photo source: deocardi

Photo source: gedeinperut

Restoran di Ancol yang satu ini beda dari yang lain. Kalau yang lain menjual view pinggir pantai, di restoran Rumah Kayu Ancol ini kamu bisa makan di dalam pesawat beneran yang terparkir di dalamnya. Kamu bisa menikmati masakan Sunda dan aneka seafood di restoran pesawat ini. Udang Galah Bakar khas rumah makan kayu Ancol wajib dipesan. Ukurannya besar-besar dan bumbunya sangat meresap. Selain itu Sup Kepiting cafe kayu juga juara karena aromanya sama sekali nggak amis dan rasanya super lezat.

Lokasi:

Taman Santap Rumah Kayu

- Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur 11 No. 7, Ancol, Jakarta. Telp. (021) 64716397.

- Ruko Golden 8, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Jakarta. Telp. (021) 54212011.

5. Cutie Cats & Cafe Kemang

Photo source: pegipegi

Photo source: @cutiecatscafe

Cafe unik di Jakarta ini dinamakan Cutie Cats Cafe karena isinya penuh dengan kucing-kucing yang cute. Tingkah kucing-kucing di kafe kucing ini sangat menggemaskan dan aktif sekali. Dengan membayar Rp. 55.000 di hari biasa, kamu bisa main sepuasnya dengan kucing-kucing lucu selama satu jam penuh. Kalau laper, kafe kucing Kemang ini juga menyediakan Nasi Meong ala Jogja juga lho.

Lokasi:

Cutie Cats & Cafe Kemang

Jl. Kemang 1 No. 12F, Kemang, Jakarta. Telp. 0811-1004-560.

6. dia.lo.gue

Photo source: Manual

Photo source: brotherinfood

dia.lo.gue terkenal dengan sebutan cafe tangga karena mereka punya floating stairs yang iconic banget. Restaurant di Kemang ini juga punya art space yang sering dijadiin ruang pameran karya seni. Makanan-makanan di cafe unik di Jakarta ini juga nggak kalah enak. Cobain aja dia.lo.gue Pizza yang punya topping beef dan lelehan keju mozarella. Makanan olahan keju ini sedap banget dan wajib kamu pesan.

Lokasi:

dia.lo.gue

Jl. Kemang Selatan Raya No. 99A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7199671.

7. Strawberry Cafe

Photo source: Zomato

Photo source: @strawberrycafe

Cafe Strawberry juga hits banget nih. Paling pas ke sini kalau rame-rame karena cafe unik di Jakarta ini adalah restoran dengan board game yang bakal bikin kamu makin betah nongkrong lama-lama. Selain di Tanjung Duren, ada juga Cafe Strawberry Depok yang juga sama serunya. Kalau urusan perut, pesan deh Nasi Goreng Strawberry yang jadi signature menu di sini. Rasanya unik banget karena di dalamnya ada potongan buah strawberry segar yang rasanya manis-manis asam.

Lokasi:

Strawberry Cafe

- Jl. Tanjung Duren Raya No. 10, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 56942751.

- Jln Margonda Raya No.518, Depok. Telp. (021) 78882721.

Nggak nyangka ya, ternyata ada banyak banget cafe unik di Jakarta yang konsepnya lucu-lucu. So, udah siap ajak temen-temen kamu buat seru-seruan di restoran unik di atas? Jangan lupa tulis review di Nibble tentang makanan yang paling kamu suka di sana. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa klik di sini.

Cover photo source: eatandtreats

Related Articles

Connect with Nibble