Foodies Guide To F&B Industry

7 Cake di Jakarta yang Paling ENAK dan TOP di Nibble

September 29, 20165 min readTips & Tricks

Dessert itu emang paling juara deh jadi mood booster nya semua orang. Mulai dari ice cream, cake, atau apapun yang segar dan manis, semua pasti menunggu-nunggu hidangan enak ini disajikan. Di Jakarta sendiri ada beberapa tempat yang emang udah terkenal dengan dessert unik dan enak yang fenomenal. Berhubung kali ini kita mau ngebahas tentang cake, nih kita kasih tau 7 cake paling top yang sering direview di dalam Nibble.

1. Izakaya Kai - Chocolate Red Velvet Cake

cake-paling-mantap-jakarta-nibble-02

Photo source: Nibble  - missnomnom

Izakaya Kai adalah restoran Jepang yang baru buka bulan September ini. Menu andalannya itu memang makanan tradisional Jepang, tapi berkat sentuhan Chef Karen Carlotta, Izakaya Kai juga punya dessert yang harus kamu cobain. Chocolate Red Velvet Cake di restoran Pluit ini telah memberi warna pada dunia kuliner Jakarta belakangan ini. Di mana-mana banyak orang yang upload foto cake fenomenal ini. Nggak salah sih, rasanya emang gokil banget. Aroma rum nya kuat banget. Tekstur cake nya sendiri sangat soft dan smooth. Meski Red Velvet nya dikombinasikan dengan coklat, cake ini rasa manisnya pas kok. Chef Karen emang paling jago deh bikin lidah dan perut tersenyum.

Lokasi:

Izakaya Kai

Jl. Pluit Kencana No.59, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 22663966.

2. Cake A Boo - Pokeball Cake

cake-paling-mantap-jakarta-nibble-03

Photo source: Nibble  - myfoodiestory

Demam Pokemon Go! yang sempat heboh itu juga berimbas pada perkulineran di ibukota. Ada banyak banget makanan dengan tema Pokemon yang bentuknya lucu-lucu dan bikin nggak tega buat ngelahapnya. Nah, salah satunya adalah Pokeball Cake dari Cake A Boo. Cake cute ini bener-bener terlihat mirip dengan Pokeball. Tapi siapa sangka, ternyata cake ini terbuat dari chocolate almond sponge dan hazelnut mousse. Rasanya pecah banget dan bikin makin semangat buat nangkepin Pokemon!

Lokasi:

Cake A Boo

Ruko Garden House, Blok B22, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29032822.

3. EIO Patisserie - Valrhona Chocolate Mousse

cake-paling-mantap-jakarta-nibble-04

Photo source: Nibble  - eatandcapture

Ini dia cake paling fenomenal tahun ini, Valrhona Chocolate Mousse dari EIO Patisserie. Buat yang belum tahu, EIO itu sister resto dari Saine Daise yang punya pasta terenak rekomendasi Nibble user. Kamu bisa menikmati cake dari EIO di Saine Daise, jadi sekalian bisa nyobain makanan berat di sana juga. Valrhona Chocolate Mousse nya juga nggak kalah nendang nih. dari platting nya aja sangat mouthwatering. Simple tapi elegan, rasanya bener-bener yummy. Manisnya nggak berlebihan dan cake nya super soft dan fluffy. Orang-orang yang nggak suka coklat aja suka, apalagi chocolate lover.

Lokasi:

EIO Patisserie

Ruko The Metro, Blok 6 KA, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051661.

4. Union - Red Velvet Cake

cake-paling-mantap-jakarta-nibble-05

Photo source: Nibble  - mgdalenaf

Kalau ada pertanyaan di mana Red Velvet Cake paling enak di Jakarta, jawabannya sudah pasti di UNION! Cake ini ibarat makanan iconic nya Jakarta. Nge-hype banget sejak pertama kali muncul, bahkan sampai sekarang masih banyak orang yang rame-rame ke Union buat cobain cake legend ini. Nggak cuma bentuknya aja yang menggoda, waktu dicicipin, rasanya meleleh banget di mulut. Apalagi ada frosting cream cheese dan crushed peanuts yang bikin cake ini makin bertekstur.

Lokasi:

Union

- Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580476.

- Plaza Senayan, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57905861.

- Street Gallery, Lantai Ground, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529781.

5. AMKC Atelier - Es Teler Cake

cake-paling-mantap-jakarta-nibble-06

Photo source: Nibble  - ajakmakan

Kalau bosan sama cake rasa coklat, keju, atau red velvet, mampir deh ke AMKC Atelier. Kamu bisa menemukan Es Teler Cake yang rasanya seger abis.  Jadi, cake ini terdiri dari pandan sponge cake yang fluffy dengan detail layer yang rasanya itu Es Teler banget. Avocado custard yang menyelimuti permukaan cake ini pun sangat bikin ketagihan. Selain Es Teler Cake, ada Martabak Cake yang rasanya juga enak banget lho.

Lokasi:

AMKC Atelier

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924357.

6. Lyon - The Intense Valrhona

cake-paling-mantap-jakarta-nibble-07

Photo source: Nibble  - ellynatjohnardi

Buat kamu yang hobi makan di restoran Prancis autentik, kamu pasti udah familiar banget sama Lyon. Ternyata tempat ini juga punya dessert yang rasanya mengagumkan dan enak lho, yaitu The Intense Valrhona. Cake yang satu ini benar-benar terdiri dari 70% Valrhona dark chocolate, salted caramel cremeux, dan vanilla ice cream. Rasanya enak dan mungkin agak sedikit pahit buat sebagian orang, tapi tenang, rasa pahitnya akan tertutup kok karena ada brownies dan popcorn yang jadi toppingnya. Cara penyajiannya pun sangat menggugah selera. Kamu harus menyiram cakenya dengan lelehan coklat hitam yang kemudian akan menghancurkan lapisan coklat di cake tersebut secara perlahan.

Lokasi:

Lyon

Mandarin Oriental Hotel, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29938824.

7. Cork & Screw - Triple Chocolate Melt

cake-paling-mantap-jakarta-nibble-08

Photo source: Nibble  - stefan.rafales

Makan di Cork & Screw itu nggak akan lengkap tanpa memesan Triple Chocolate Melt buat dessert nya. Menu cake ini terdiri dari 3 lava chocolate cake (dark, milk, dan white) yang disajikan dengan siraman chocolate sauce dan taburan chocolate powder. Cake nya moist sekali dan lumeran coklat lavanya itu da bomb! Enaknya nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi yang pasti, rasanya itu nggak akan bikin kamu bosan.

Lokasi:

Cork & Screw

- Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 31996659.

- Pacific Place Mall, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973303.

Yummy banget cake-cake enak pilihan Nibble user yang udah kita bahas barusan? Kalau kamu punya rekomendasi cake yang lebih enak, kasih tau kita dong dengan mereviewnya di nibble. Buat yang belum tahu Nibble, klik di sini aja!

Cover photo source: Nibble - mgdalenaf

Related Articles

Connect with Nibble