Foodies Guide To F&B Industry

7 Coffee Ice Cube di Jakarta Paling Nagih dan Unik!

December 22, 20165 min readTips & Tricks

Jaman sekarang udah nggak jaman minum kopi dengan cara yang biasa aja. Sesekali cobain cara ngopi yang unik dengan coffee ice cube di Jakarta yang rasanya bikin nagih abis. Jadi espresso di menu ini dibekukan dalam bentuk ice cube, lalu disajikan dengan cara disiram susu panas yang nantinya akan membuat lumer si espresso cube. Rasanya mantap banget dan nggak kalah sama espresso yang biasa kita minum. Kalau mau nyobain, ada 7 coffee shop di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Cek tempatnya di sini!

1. ASAGAO Coffee House

coffee-ice-cube-jakarta-02

Photo source: @imfattytummy

ASAGAO Coffee House bukan coffee shop sembarangan. Ambiencenya beda dari coffee shop lainnya karena ini adalah Japanese Coffee Shop yang jarang banget bisa ditemukan di Jakarta. Suasananya Jepang banget, bahkan ada tulisan Jepang juga di papan menunya. Coffee Ice Cube di sini dinamakan Kori Kohi atau Es Kopi dalam bahasa Indonesia. Penyajian coffee ice cube di Jakarta ini dengan cara disiram susu yang nantinya akan bercampur jadi satu dengan Espresso nya. Kalau rasanya kurang manis, kamu bisa tambahahin Hazelnut Syrup yang bikin rasanya makin sempurna. Yang nggak suka pahitnya kopi pasti suka deh sama menu ini! Sambil ngopi, kamu bisa isi perut dengan makanan cute di sini. Ada Totoro Pie yang bentuknya seperti wajah Totoro dengan warna ungu yang berasal dari cream taro. Teksturnya lembut dan rasanya enak banget.

Lokasi:

ASAGAO Coffee House

Ruko Graha Boulevard, Blok A No. 9, Jl. Boulevard Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0888-8454-640.

2. Expatriate

coffee-ice-cube-jakarta-03

Photo source: @dniel_louis

Jangan terkecoh dengan penampilan luar Expatriate yang terkesan kecil. Begitu masuk di dalamnya, kamu pasti akan terpesona dengan besarnya Coffee Shop di Kelapa Gading ini yang terdiri dari area indoor dan outdoor yang asri banget berkat banyaknya tanaman di sana. Suasananya yang elegan justru bikin cafe ini terlihat seperti fine dining restaurant sederhana, didukung pula dengan beragam menu Western dan Italia andalan mereka. Espresso Cube with Milk di sini cocok banget buat nemenin kamu makan-makan. Harganya cuma 35 ribu dan kamu bisa menikmati coffee ice cube di Jakarta yang penyajiannya unik banget. Rasa kopinya juga tidak terlalu asam, jadi aman di lambung.

Lokasi:

Expatriate

Jl. Boulevard Raya, Blok QF3 No. 11, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45850388.

3. Viverri Coffee

coffee-ice-cube-jakarta-04

Photo source: @monicalauricia

Kalau yang ini adalah Coffee Shop andalannya anak-anak utara. Viverri Coffee berlokasi di Muara Karang dan Pluit. Tempatnya comfy banget, minimalis dan modern, bahkan di satu sudut ada mural keren yang menceritakan info seputar kopi-kopi asal Indonesia. Sesuai dengan muralnya, kopi-kopi jagoan di sini juga terdiri dari beans lokal yang kualitasnya terbaik. Kamu bisa cicipin lewat beragam menu classic coffee nya. Buat yang bukan penggila coffee bisa pesan Iced Espresso Cube yang jadi salah satu signature drink di Viverri Coffee. Rasanya enak dan pas banget di lidah. Selain coffee ice cube di Jakarta tersebut, mereka juga punya Avocado Cube yang disajikan dengan espresso dan coklat panas. Manis dan pahitnya bisa kamu atur sendiri, recommended banget!

Lokasi:

Viverri Coffee

- Jl. Muara Karang Raya Utara No. 16, Muara Karang, Jakarta. Telp. (021) 22667235.

- Jl. Pluit Timur Blok E Utara No. 7, Penjaringan, Jakarta. Telp. 0817-6515-666.

4. Doppio Coffee

coffee-ice-cube-jakarta-05

Photo source: @doppiocoffee_jkt

Yang butuh tempat ngopi dengan suasana enak yang bisa dipakai buat kerja, kamu bisa ke Doppio Coffee di Senopati. Wifinya kenceng dan kopi-kopinya juga mantap. Doppio Ice Cube yang disajikan dengan hot milk tidak akan membuat kamu kecewa. Rasanya mirip Latte dan sensasi menuang susu sambil melihat coffee ice cube di Jakarta ini mencair bener-bener jadi tontonan yang menarik banget. Setelah kopi habis, kamu bisa minta Lime Water for free di sini buat refreshment. Nggak heran deh kenapa banyak banget orang yang suka ngopi di tempat ini!

Lokasi:

Doppio Coffee

Bintara Building, Jl. Wolter Monginsidi No. 43, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7394315.

5. Coteca

coffee-ice-cube-jakarta-06

Photo source: @rizaldoa

Namanya yang unik pasti mengingatkan kamu dengan pakaian tradisional asal Papua yang nyentrik itu ya? Padahal Coteca ini singkatan dari Coffee, Tea, dan Cocoa. Tempatnya yang di dekat Binus Anggrek bikin Coteca jadi destinasi ngopi yang rame sama anak kampus. Di Coteca, kamu bisa menyegarkan diri dari teriknya Jakarta dengan Cotecube yang siap disiram susu panas. Kombinasi rasa asam kopinya dengan susu terasa nikmat sekali. Nggak cuma coffee ice cube di Jakarta yang bisa kamu coba di sini. Ada Chameleon juga yang berupa cube. Tapi yang ini terbuat dari susu dan lemon, serta disajikan dengan kopi. Rasa asam dan pahitnya bener-bener unik dan bikin kangen!

Lokasi:

Coteca

Jl. Rawa Belong No. 2, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. (021) 22538355.

6. Caffè Milano

coffee-ice-cube-jakarta-07

Photo source: culinarybonanza

Kalau lagi main di Grand Indonesia, jangan lupa mampir ke Caffè Milano untuk pesan Milano Iced Latte yang banyak dicari orang. Lattenya jelas nggak sama dari tempat lain karena menu ini disajikan dengan beberapa frozen cube yang terbuat dari espresso yang bisa disiram dengan susu. Jangan cuma pesan coffee ice cube di Jakarta yang unik itu aja, sajian makanan Italia di sini juga wajib dicoba. Assorted Mushroom Pizza with Truffle Oil dengan crust yang crispy akan bikin kamu ketagihan dengan limpahan keju mozarella dan topping mushroom yang lezat.

Lokasi:

Caffè Milano

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580638.

7. SIXTYNINE Coffee

coffee-ice-cube-jakarta-08

Photo source: @baristadaily

Berada di daerah Pluit, SIXTYNINE Coffee punya Espresso Cube yang penampilannya menggiurkan. Sama seperti tempat lain, coffee ice cube di Jakarta ini disajikan dengan susu panas yang ketika mencair akan membentuk segelas latte yang mantap banget. Bedanya, di sini kamu bisa minum Espresso Cube dengan cake yang enak-enak sekali, seperti Banana Nutella Cake atau Peanut Butter Pie dengan rasa kacang yang sangat dominan.

Lokasi:

SIXTYNINE Coffee

Jl. Pluit Kencana No. 69, Pluit, Jakarta. Telp. (021) 6682401.

Unik sekali ya coffee ice cube di Jakarta yang udah kita bahas? Ayo yang mau bikin feed Nibble atau Instagram mu makin cantik dengan foto-foto coffee ice cube yang keren bisa datengin 7 tempat di atas. Jangan lupa juga kasih reviewnya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: womendailymagazine

Related Articles

Connect with Nibble