Foodies Guide To F&B Industry

7 Coffee Shop di Alam Sutera Yang Keren dan Lagi Hits

November 2, 20174 min readFoodie Trends

Buat yang lagi nggak mood nongkrong di Jakarta, kamu bisa banget cari coffee shop di Alam Sutera yang lagi hits. Kopinya nggak kalah berkualitas, dan makanannya juga nggak kalah enak. Yang paling penting, suasananya sangat menyenangkan. Lebih tenang itu pasti karena area ini tidak sepadat Jakarta. Kalau penasaran di mana saja kamu harus nongkrong saat sedang di Alam Sutera, kamu bisa baca list berikut ini sampai tuntas.

1. Canabeans

coffee-shop-di-alam-sutera-02

Photo source: Nibble - cgunawan

Kalau lagi cari coffee shop di Alam Sutera, jangan sampai kamu melewatkan Canabeans. Cafe ini baru buka beberapa hari yang lalu dan masih hits banget jadi perbincangan para food bloggers. Ini tidak lain karena mereka menyajikan kopi dan makanan yang mantap abis. Cobalah Long Black Coffee yang dihidangkan dengan sweet cookie. Untuk mengisi perut, pesanlah Fettucine ala Valentini yang sedap bukan main dan harganya tidak lebih dari Rp50.000.

Lokasi:

Canabeans

Alam Sutera Boulevard, Kav A/01 - A/03, Jl. Jalur Sutera, Pinang, Tangerang. Telp. (021) 80821640.

2. Overdoze Coffee

coffee-shop-di-alam-sutera-03

Photo source: @bestfoodjkt

Yang suka nongkrong di coffee shop di Alam Sutera pasti udah tau Overdoze Coffee. Tempatnya cozy banget dan lokasinya sangat strategis. Kamu bisa menikmati satu Paket Hangover yang terdiri dari black coffee dan milk-based coffee pilihanmu. Duet maut Espresso dan Flat White pasti bisa bikin kamu melek seharian. Sambil ngopi, nggak ada salahnya pesan makanan berat seperti Mie Kangkung Babi yang enak parah. Mie Kangkung di sini punya cita rasa manis, asin, dan gurih yang nyatu abis. Daging babinya juga juicy dan bikin kenyang.

Lokasi:

Overdoze Coffee

Ruko Element, Blok C No. 18, Jl. Jalur Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang 15143. Telp. (021) 29315069.

3. HEI Kopi

coffee-shop-di-alam-sutera-04

Photo source: @cheeseandcaramel

Coffee shop di Alam Sutera yang terletak di salah satu mall kekinian di daerah ini punya Artisan Toast yang cocok banget jadi temen ngopi. Yang paling unik ada Charchoal Lava yang ditampilkan dengan warna hitam misterius. Saat Lava Cake ini dibelah, keluarlah lelehan salted egg yang rasanya manis. Makin mantap saat disandingkan bersama secangkir kopi pahit. Mereka juga punya HEI Kopi Tiam Set yang terdiri dari menu roti, telur, dan kopi. Menu rotinya bisa disesuaikan dengan selera kamu. Pilihannya ada Milk Bun, Toast, dan Steam Bao. Nggak ada yang nggak enak.

Lokasi:

HEI Kopi

Living World, Lantai Ground, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29211944.

4. Native Coffee Tribe

coffee-shop-di-alam-sutera-05

Photo source: @nativecoffeetribe

Lagi ngidam kopi racikan Native Coffee Tribe tapi males banget jauh-jauh ke PIK? Kamu bisa meluncur ke Alam Sutera karena mereka juga punya outlet di daerah ini. Soal Kopi, nggak ada yang perlu diragukan dari ramuan coffee shop di Alam Sutera ini. Yang lagi pingin minuman non kopi, Chocolate Milkshake bisa jadi pilihan yang paling tepat. Porsinya jumbo, manisnya tidak berlebihan, dan whipped cream di atasnya bikin rasanya makin nendang.

Lokasi:

Native Coffee Tribe

Apartemen Saumata, Jl. Alam Utama Kav.12-16, Serpong Utara, Tangerang.

5. Fiordelatte Coffee Bar

coffee-shop-di-alam-sutera-06

Photo source: @c4212

Ruko Pasar 8 sepertinya menjelma sebagai surganya coffee shop di Alam Sutera. Di sana kamu bisa menemukan beberapa tempat ngopi, termasuk Fiordelatte Coffee Bar. Picollo Latte atau Hot Cappucino menjadi pilihan terbaik di sini. Kalau mau yang beda, kamu bisa pilih Sea Salted Coffee. Rasanya unik sekali, ada sensasi asin saat meneguk kopi yang cukup strong.

Lokasi:

Fiordelatte Coffee Bar

Ruko Pasar 8, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang.

6. Nukoff Coffee House

coffee-shop-di-alam-sutera-07

Photo source: @dennynih

Adem dan cute, itulah kesan yang akan kamu dapatkan saat nongkrong di coffee shop di Alam Sutera ini. Tempatnya enak sekali, seenak kopi yang mereka tawarkan. Kalau tidak percaya, kamu bisa pesan Sanger. Penampilannya seperti Vietnamese Coffee. Rasa pahitnya yang kuat seimbang dengan manis yang dihasilkan dari tuangan susu kental manis. Yang paling penting, harganya masuk akal semua. Tidak terlalu mahal, tapi kualitas makanan dan minumannya top abis.

Lokasi:

Nukoff Coffee House

Ruko Crystal Lane, No. 61, Jl. Bhayangkara, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0877-7361-1182.

7. Eponine Coffee Shop

coffee-shop-di-alam-sutera-08

Photo source: @eponinecoffee

Biarpun tempatnya mungil, ternyata banyak juga yang tertarik buat nongkrong di Eponine Coffee Shop. Buktinya, di daerah Serpong, Coffee Shop di Alam Sutera ini punya 2 outlet berbeda. Kamu harus pesan Cascara Tea yang jarang bisa ditemukan di tempat lain. Minuman ini terbuat dari kulit kopi yang diracik menjadi teh. Rasanya seperti teh, bedanya ada aroma kopi yang wangi dan bikin ketagihan. Cafe Lattenya juga dahsyat, rasa foamnya smooth banget.

Lokasi:

Eponine Coffee Shop

Ruko Pasar 8, RB No. 12, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0812-8761-2082.

Banyak sekali kan rekomendasi coffee shop di Alam Sutera yang bisa kamu datengin? Kalau kamu tau tempat yang lebih nyaman lagi, kamu bisa mengulasnya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @verdiyanes

Related Articles

Connect with Nibble