Foodies Guide To F&B Industry

7 Coffee Shop di Kota Kasablanka Buat Tempat Nongkrong

April 2, 20185 min readFoodie Trends

Buat banyak orang, secangkir kopi bisa mengusir bad mood. Jika kamu berada di sekitar Kuningan, tak ada salahnya mampir di coffee shop di Kota Kasablanka. Tak hanya chain coffee shop saja yang berada di sana, ada juga coffee shop yang menawarkan kopi lokal dengan kualitas jempolan yang bisa kamu nikmati. Apalagi sebagian besar cofee shop di Kota Kasablanka tidak menyediakan menu kopi saja. Perut kamu juga akan dimanjakan dengan kehadiran cemilan atau makanan berat yang mantap. Ini dia 7 coffee shop yang bisa kamu jelajahi saat lagi di salah satu mall di Kuningan ini.

1. Sajiva Coffee Company

coffee-shop-di-kota-kasablanka-02

Photo source: @ericfoodreview

Tempat yang nyaman, kopi yang nendang, dan makanan yang enak sungguh merupakan perpaduan sempurna yang akan membuat kita betah nongkrong di Sajiva Coffee Company. Cicipilah secangkir Piccolo dengan rasa yang bold. Mochanya pun pas di lidah. Coffee shop di Kota Kasablanka ini berhasil membuat Mocha dengan cokelat dan kopi yang seimbang. Sambil ngopi, isilah perut kamu dengan memesan Dim sum. Dim Sum Goreng atau Dim Sum Kukusnya sama-sama menggoda. Aromanya begitu wangi dan fillingnya nggak pelit.

Lokasi:

Sajiva Coffee Company

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

2. Liberica

coffee-shop-di-kota-kasablanka-03

Photo source: @ullyshinta_fotoenak

Coffee shop di Kota Kasablanka ini tidak hanya berfokus memberikan cita rasa Kopi terbaik, tapi juga makanan lezat yang sangat menggoda. Penggemar Pasta akan dipuaskan dengan Fettucine Pesto yang dari tampilannya saja sudah sangat menggiurkan. Dan memang benar, Fettucine pada menu ini dimasak dengan tingkat kematangan yang perfect. Terbalut dalam saus Pesto yang wanginya merebak. Selesai makan, kamu bisa menutupnya dengan secangkir Cappuccino yang tersaji cantik dengan latte art di atasnya. Rasa foam, susu, dan espressonya juga memuaskan dengan rasa yang tak ada duanya.

Lokasi:

Liberica

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 22083315.

3. Old Town White Coffee

coffee-shop-di-kota-kasablanka-04

Photo source: @melidoyanmakan

Old Town White Coffee adalah salah satu coffee shop di Kota Kasablanka yang berasal dari Malaysia. Tak heran kalau kemudian menunya didominasi dengan makanan khas Malaysia, seperti Nasi Lemak. Nasi Lemak di sini juara banget. Porsinya besar, disajikan sangat lengkap dengan ayam goreng, teri kacang, sambal, telur, emping, dan mentimun. Nasinya terasa gurih dan rasanya menyatu dengan lauk pauknya. Urusan kopi, nggak ada yang bisa mengalahkan Old Town White Coffee Hazelnut. Rasanya unik, tidak terlalu manis, dan hazelnutnya pun nggak bikin eneg.

Lokasi:

Old Town White Coffee

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29488696

4. Saint Cinnamon & Coffee

coffee-shop-di-kota-kasablanka-05

Photo source: @misscarolinebong

Cinnamon Roll memang paling pas saat disandingkan dengan kopi. Kalau membahas Cinnamon Roll di Jakarta, tak akan lengkap tanpa menyebut Saint Cinnamon & Coffee. Kamu harus pesan Cinnamon Roll dengan Hazelnut Sauce yang rasanya pecah banget di mulut. Sausnya itu melimpah dan meluber ke mana-mana. Teksturnya pas dan lumer di lidah. Mau disantap dengan pilihan kopi apapun, rasanya tetap enak.

Lokasi:

Saint Cinnamon & Coffee

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29644943.

5. QQ Kopitiam

coffee-shop-di-kota-kasablanka-06

Photo source: @jazzyculinary

Percaya nggak, menu buatan coffee shop di Kota Kasablanka ini yang paling diincar bukan kopinya, tapi Mie Kangkung Terasi. Rasanya memang luar biasa, kuahnya merah menandakan kalau menu ini super pedas. Di dalamnya ada isi kangkung, cumi, udang, bakso ikan, serta mie yang kenyal. Saat dimakan, rasa ebi yang terkandung dalam kuahnya sangat berasa dan menyatu dengan filling yang lain. Meski Mie Kangkung paling difavoritkan, bukan berarti kopinya nggak juara. Kalau kamu mau merasakan kenikmatan kopinya, buktikkanlah dalam secangkir Kopi Tarik yang strong, dan perfect saat diseruput dengan setangkup Kaya Toast.

Lokasi:

QQ Kopitiam

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475228.

6. Paul

coffee-shop-di-kota-kasablanka-07

Photo source: @the.lucky.belly

Siapa coba yang tak kenal Paul? Bakery premium asal Perancis ini jago banget menghidangkan roti, cake, dan pastry berkualitas premium yang makin enak saat dimakan sambil ngopi.  Kalau mau menu yang sedikit mengenyangkan, kamu bisa pilih Tartine St.Germain. Ini cocok banget buat sarapan, penampilannya cantik dan makin menambah selera makan. Di atas roti terdapat udang, telur, dan sayuran. Drizzle saucenya bikin menu ini makin sedap.

Lokasi:

Paul

Kota Kasablanka, SOGO, Lantai Ground, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29465167.

7. Excelso

coffee-shop-di-kota-kasablanka-08

Photo source: @jktjajan

Ini dia coffee shop di Kota Kasablanka yang punya minuman legendaris berupa Avocado Coffee. Kopi unik ini memang adiktif banget. Creamynya alpukat yang bercampur dengan bitternya kopi dan manisnya coklat terasa sangat nikmat. Teksturnya cukup kental, sehingga lebih pas dimakan dengan menggunakan sendok. Manisnya pas dan tidak berlebihan. Ada tambahan ice cream vanilla pula yang bikin rasanya makin segar.

Lokasi:

Excelso

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29488508.

Coffee shop di Kota Kasablanka mana favorit kamu? Kalau belum ada di guide ini, kamu bisa langsung menambahkan ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @fxsudirman

Related Articles

Connect with Nibble