Foodies Guide To F&B Industry

7 Coffee Shop Paling Keren Di Kelapa Gading

June 26, 20165 min readFoodie Trends

Kelapa Gading ternyata bukan cuma surganya bakmi atau makanan unik aja, tapi juga jadi gudangnya coffee shop keren. Jadi buat kamu-kamu yang rumahnya di Kelapa Gading nggak usah jauh-jauh ke Selatan untuk ngopi-ngopi cantik. Datengin aja nih 7 coffee shop paling hits di Kelapa Gading.

1. One Fine Day

Photo source: @onefinedayid

Photo source: @onefinedayid

Cafe kecil yang baru buka awal tahun 2016 ini keren banget. Sekali kamu ke sini, pasti akan jatuh cinta sama semua yang ada di sini, mulai dari atmosfernya, dekorasinya, makanannya, dan yang pasti kopinya juga. Breakfast for Champion jadi menu yang paling juara di One Fine Day. Selain penampilannya yang Instagramable, menu ini juga sehat banget. Isinya ada beef sausage, scramble egg, mushroom, serta onion, dan disantap dengan pancake atau french fries. Kalau kopinya sih nggak perlu di tanya, baik yang espresso-based atau milk-based, semua enak.

Lokasi:

One Fine Day

Ruko Gading Batavia, Blok LC8 No 11, Jl. Gading Batavia, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0818-0669-4882.

2. Caffeine Dispensary

Photo source: @jansenciwe

Photo source: @cole_lense

Pecinta kopi wajib banget ngopi di Caffeine Dispensary. Mereka menggunakan coffee beans mereka sendiri. Itu artinya, mereka bener-bener terlibat langsung memilih biji kopi berkualitas untuk disajikan ke kamu dan pastinya nge-roasting sendiri. Jadi nggak heran kalau ruangan di coffee shop ini harumnya kopi banget. Buat non-coffee drinkers, ada Iced Latte Gula Jawa dan Lavender Lemonade yang juga recommended. Yang lebih keren lagi, Caffeine Dispensary punya croissant super enak di Jakarta lho.

Lokasi:

Caffeine Dispensary

Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok 1 No. 16, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4520109.

3. Homebound Coffee

Photo source: @homeboundcoffee

Photo source: Manual

Nggak susah buat nemuin Homebound Coffee karena mereka punya pintu bercat kuning mentereng. Cappuccino di sini rasanya pecah banget lho. Foamnya tebal dan rasa kopinya balance banget. kalau mau kopi rasanya agak kuat, kamu bisa pesan Coffee Latte dengan pilihan Espresso blend yang namanya metal abis: "Heavy Metal Jack Runner". Ini adalah campuran biji kopi Aceh Gayo dan Java Blawan. Meski rasanya agak keras, tapi after tastenya manis kayak caramel.

Lokasi:

Homebound Coffee

Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok CC1 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0811-1551-009.

4. Six Ounces Coffee

Photo source: @sixounces.coffee

Photo source: @sixounces.coffee

Brunch dan kopi itu adalah perpaduan sempurna buat weekend kamu. Nah, buat anak utara, kamu bisa ke Six Ounces Coffee yang mantap banget. Ada Cold Brew Caramel yang rasanya ringan, menyegarkan, dan tidak terlalu manis. Cocok buat newbie coffee-drinkers. Buat kopinya, mereka menggunakan biji kopi dari Giyanti yang udah terkenal itu lho. Asiknya lagi, Six Ounces Coffee juga berkolaborasi dengan The Green Door Kitchen yang lokasinya emang bersebelahan untuk menyajikan menu-menu brunch super lezat sambil menemanimu ngopi. Kalau ngomongin The Green Door Kitchen sih, kamu wajib pesan Cuban Sandwich yang rasanya nggak ada duanya!

Lokasi:

Six Ounces Coffee

Jl. Gading Indah Raya Blok NB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0812-9559-2233.

5. Retorika Coffee

Photo source: @retorikacoffee

Photo source: @retorikacoffee

Kalau kamu lagi cari hidden place buat nyantai atau bahkan buat kerja, Retorika Coffee bisa jadi pilihan kamu. Tempatnya kecil dan nyaman, kopinya enak, dan makanannya mantap. Rasa Red Velvet Latte di sini nggak akan terlupakan banget. Manis dan ada sedikit rasa kelapa yang bikin minuman ini unik. Makanannya pun variatif, ada snack seperti Calamari atau Nachos, dan juga ada heavy meal kayak American Breakfast yang sedap abis.

Lokasi:

Retorika Coffee

Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok M1 No. 8, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0898-2322-230.

6. Bean Here

Photo source: @beanherecoffee

Photo source: @beanherecoffee

Bean Here itu salah satu coffee shop baru di Kelapa Gading yang lagi terkenal. Tempatnya homey dan interiornya didominasi dengan elemen kayu yang bikin Bean Here memancarkan kesan ke-Jepang-Jepang-an. Meskipun rasa kopinya nggak terlalu kuat, tapi minumannya bakal bikin kamu ketagihan. Apalagi jika kamu pesan Iced Salted Caramel Latte yang rasanya manis tapi ada sedikit sentuhan asinnya. Buat temen ngopi, ada pastry seperti Cinammon Rolls atau Cupcookies yang rasanya ciamik.

Lokasi:

Bean Here

Jl. Boulevard Raya, Blok PA 1 No. 26, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4503444.

7. Paul Ed Coffee

Photo source: @pauledcoffee

Photo source: @pauledcoffee

Meski baru buka tahun ini, Paul Ed nggak butuh waktu yang lama buat bikin coffee lovers singgah di tempat ini. Piccolo di sini nendang banget, smooth dan super creamy. Hot Chocolate nya juga harus kamu cobain, soalnya racikan Lindt dark chocolate di minuman yang satu ini bener-bener full-bodied, creamy, dan tasty! Kalau laper nggak perlu bingung. Paul Ed punya banyak pilihan menu main course dan brunch.

Lokasi:

Paul Ed Coffee

Jl. Boulevard Raya, Blok K4 No. 6, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 45865977.

Gimana coffee lovers, udah datengin semua coffee shop keren di atas belum? Kalau ada yang belum, yuk meluncur ke Kelapa Gading. Buat newbie, jangan lupa baca artikel Nibble tentang cara bedain jenis-jenis kopi dulu ya sebelum ngopi-ngopi cantik. Punya coffee shop favorit di Kelapa Gading yang nggak masuk list ini? Langsung aja review di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover Photo source: @sixounces.coffee

Related Articles

Connect with Nibble