Foodies Guide To F&B Industry

7 Coffee Shop di Pondok Indah yang Juga Punya Makanan Enak

January 23, 20184 min readFoodie Trends

Kawasan Pondok Indah yang dikenal sebagai area perumahan dengan banyak sekali hiburan di sekitarnya sering menjadi sasaran empuk dijadikan tempat nongkrong saat weekend. Kalau kamu butuh tempat buat kerja, ngerjain tugas kampus, atau sekedar nongkrong, kamu bisa mengunjungi coffee shop di Pondok Indah yang tempatnya keren-keren banget. Tidak hanya jago dalam urusan kopi, coffee shop yang akan kita bahas kali ini juga handal menyiapkan makanan-makanan enak buat nemenin kamu saat ngopi. Mau tahu tempatnya di mana saja? Mari cek guide berikut ini.

1. 1/15 Coffee

coffee-shop-di-pondok-indah-02

Photo source: @feastit

1/15 Coffee tidak seperti coffee shop di Pondok Indah pada umumnya. Suasananya tenang dan nyaman, dekornya juga modern sehingga tampak selalu cantik saat difoto. Mereka terkenal punya Cappuccino yang rasanya pas sekali di lidah, tidak terlalu pahit atau manis. Makanan enak yang disediakan di sini juga akan memuaskan perutmu. Salah satunya ada Shakshuka yang terdiri dari merguez sausage, goat cheese, baked eggs, dan flat bread. Platingnya fotogenik banget dan rasanya sangat juara.

Lokasi:

1/15 Coffee

Jl. Gandaria I No. 63, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7225678.

2. Monolog

coffee-shop-di-pondok-indah-03

Photo source: @monologcoffee

Yang namanya orang Indonesia, kalau ngopi pasti harus sambil makan. Kalau soal makanan dan kopi enak, kamu bisa mengandalkan Monolog. Rasa beragam pilihan Kopi di sini nggak pernah salah. Mau pesan Cappuccino, Caffee Latte, Manual Brewed, atau Iced Chocolate, semua memiliki cita rasa yang tidak mengecewakan. Untuk cemilan cantiknya, Almond Pancake with Coffee Ice Cream pasti akan membuatmu ketagihan. Kelembutan Pancake yang dipadu dengan caramel, raisin, dan crunchynya almond bisa jadi mood booster seharian.

Monolog

Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529775.

3. Blacklisted

coffee-shop-di-pondok-indah-04

Photo source: @iluvnomnom

Kalau kamu lebih suka nongkrong di PIM, Berkunjunglah ke Blacklisted yang terletak di Street Gallery. Coffee shop di Pondok Indah ini punya Double Decker Chicken Burger yang akan membuat kamu ngiler. Black Burger andalan mereka diisi dengan double deep-fried chicken breasts yang ukurannya nggak pelit, lettuce, tomato, cucumber, double cheese, dan salted egg sauce yang pecah abis di mulut. Gurih, juicy, dan segarnya sayuran akan memanjakan perutmu. Spesialnya lagi, Blacklisted me-roast kopinya sendiri, jadi bisa dipastikan, rasa kopi di sini beda dari coffee shop lainnya.

Lokasi:

Blacklisted

Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529787.

4. Publichood Coffee Shop

coffee-shop-di-pondok-indah-05

Photo source: @meandfood_

Dari luar, coffee shop di Pondok Indah ini mungkin tampak biasa-biasa saja. Tapi begitu masuk ke dalamnya, kamu pasti akan dibuat takjub dengan suasana cozy yang ditawarkan Publichood. Mereka punya Es Kopi Susu yang lagi kekinian. Rasanya sangat enak, manis pahitnya juga pas di lidah. Buat mengisi perut, Breakfast Platternya wajib banget kamu cobain. Menu lain yang nggak kalah sedap ada Spaghetti, Sandwich, atau Lava Cake.

Lokasi:

Publichood Coffee Shop

Jl. Gedung Hijau Raya, Blok SF-07 No. 74, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 22705557.

5. Amypond Cafe

coffee-shop-di-pondok-indah-06

Photo source: @misscarolinebong

Kalau lagi mengeksplor Street Gallery PIM, jangan lupa untuk mampir di Amypond Cafe. Tempatnya asik buat nongkrong, pilihan makanannya juga sangat beragam, mulai dari Pasta, Pizza, hingga makanan Indonesia bisa kamu temukan di coffee shop di Pondok Indah ini. Fettucini Carbonara menjadi menu yang harus dipesan saat ke sini. Creamynya bikin nagih, topping smoked beefnya pun nggak pelit. Selesai makan, tutup dengan secangkir Piccolo yang rasanya sangat spesial.

Lokasi:

Amypond Cafe

Street Gallery, Lantai 2, Jl. Metro, Pondok Indah, Jakarta 12310. Telp. (021) 29529744.

6. Rubiaceae Artisan Coffee

coffee-shop-di-pondok-indah-07

Photo source: @stelmaris

Kunjunganmu ke Rubiaceae Artisan Coffee pasti akan sangat berkesan. Pasalnya, semua barista yang ada coffee shop di Pondok Indah ini adalah cewek, cukup langka ditemukan di coffee shop lain, bukan? Jika lagi bosan minum kopi, mereka juga menyediakan Greentea Latte yang tak kalah nikmat. Vanilla Chainya juga luar biasa, rasanya bold, rich, dan penuh spices. Meski tidak ada main course di sini, varian Snack, Sandwich, dan Pastrynya juga oke jadi pilihan.

Lokasi:

Rubiaceae Artisan Coffee

Jl. Radio Dalam Raya No. 11C, Pondok Indah, Jakarta 12140. Telp. (021) 22774189.

7. Gentle Ben

coffee-shop-di-pondok-indah-08

Photo source: @gentleben,id

Tidak jauh dari Pondok Indah, tepatnya di daerah Ahmad Dahlan, kamu bisa singgah di Gentle Ben yang punya banyak makanan unik. Sebut saja Watermelon Pizza yang terbuat dari buah Semangka segar. Ada juga Deconstructed Iced Latte yang terdiri dari milk, coffee ice cubes, espresso, dan gula. Kamu bisa meracik Iced Latte sendiri sesuai seleramu. Dan yang juga tidak boleh dilewatkan adalah Pancake buatan mereka. Pancakenya terasa eggy, garing, dan lembut, saus asam manisnya yang bikin cita rasa Pancake ini makin maksimal.

Lokasi:

Gentle Ben

Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 32, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7204493.

Makin tidak sabar menjelajahi coffee shop di Pondok Indah? Kamu bisa cek ulasan para foodies di Nibble dulu ntuk mempertimbangkan mana yang paling terbaik. Buat kamu yang belum tahu Nibble, kamu bisa klik di sini untuk informasi lengkapnya.

Cover photo source: Nibble – perut.lapar

Related Articles

Connect with Nibble