Foodies Guide To F&B Industry

7 Cold Brew di Jakarta yang Paling Enak dan Menyegarkan

July 2, 20185 min readTips & Tricks

Cold Brew di Jakarta menjadi cara baru buat ngopi. Kalau selama ini kita menganggap kopi selalu disajikan dalam keadaan panas, kini ada Cold Brew yang tersaji dingin dan rasa kopinya tetap mantap. Cold Brew berbeda dengan Iced Coffee yang biasanya disajikan dengan batu es, susu, dan syrup. Cold Brew coffee terbuat dari kopi bubuk yang direndam dalam air selama 24 jam untuk menghasilkan coffee essence yang kemudian diencerkan dan disajikan dalam keadaan dingin. Yang bikin unik, ada sensasi karakteristik biji kopi yang sangat terasa dalam Cold Brew. Cita rasa ini biasanya tidak muncul pada kopi yang diseduh panas. Penasaran mau mencoba Cold Brew juga? Berikut ini rekomendasi coffee shop di Jakarta yang menawarkan Cold Brew terbaik sepanjang masa.

1. Goni Coffee

cold-brew-di-jakarta-02

Photo source: @gonicoffee

Goni Coffee yang berlokasi di Kemang punya dua varian Cold Brew di Jakarta. Yang pertama adalah Cold Brew Milk yang cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka pahitnya kopi. Yang kedua adalah Cold Brew Black yang memiliki cita rasa kopi yang strong dan tak terlupakan. Kamu bisa memilih sesuai dengan selera kamu. Makin mantap saat diteguk di siang hari sambil ditemani oleh Nasi Goreng Kebuli Ayam yang menjadi salah satu menu paling best selling di coffee shop ini.

Lokasi:

Goni Coffee

Jl. Kemang Timur Raya No. 78CD, Kemang, Jakarta. Telp. 0877-7600-1721.

2. 7 Speed Coffee

cold-brew-di-jakarta-03

Photo source: @7speedcoffee

Masih di daerah Kemang, ada Seven Speed Coffee yang akan membuat kamu ketagihan dengan Cold Brew di Jakarta andalan mereka, yaitu White Fuel. Minuman dingin ini hits banget di social media. Packagingnya yang simple dan modern, serta rasanya yang tasty membuat banyak food bloggers mengincar minuman pelepas dahaga ini. Ini perfect untuk kalian yang suka dengan rasa kopi yang milky. Saat dibuka, aroma wangi khas Kopi Susu akan langsung menyeruak. Ini cocok juga untuk di-mix dengan menu kopi lainnya dari Seven Speed Coffee.

Lokasi:

Seven Speed Coffee

Jl. Kemang Utara Raya No. 33-1, Kemang, Jakarta. (021) 22717775.

3. Public House

cold-brew-di-jakarta-04

Photo source: @publichouseid

Public House punya tempat yang cozy banget buat nongkrong. Tempatnya adem dan tenang dibanding cafe-cafe lainnya di daerah Bintaro. Yang paling terpenting, mereka punya Cold Brew di Jakarta yang recommended banget. Cold Brew mereka menggunakan single origin. Begitu sampai di lidah, kamu akan merasakan sensasi fruity cenderung asam dan tidak pahit sama sekali. Kalau suka Kopi manis, kamu bisa menambahkan gula atau susu.

Lokasi:

Public House

Jl. Boulevard Raya, CBD Emerald Bintaro, Pondok Aren, Tangerang. Telp. (021) 22213135.

4. Ombe Koffie

cold-brew-di-jakarta-05

Photo source: @simply.vicky

Buat kamu yang rumahnya di daerah Bekasi, nggak usah jauh-jauh cari Cold Brew di Jakarta. Cukup ke Summarecon Mall Bekasi lalu nongkrong di Ombe Koffie untuk menikmati sebotol Cold Brew yang menyegarkan. Serupa dengan coffee shop lainnya, Ombe Koffie juga menyediakan dua macam Cold Brew, yaitu yang black dan white. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp45.000 saja. Kalau pilih yang Cold Brew Black, kamu akan mendapatkan rasa dominan dark chocolate yang unik. Ada sensasi nutty juga, tidak pahit ataupun asam.

Lokasi:

Ombe Koffie

Summarecon Mall Bekasi, Lantai Ground, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Utara, Bekasi. Telp. (021) 29572676.

5. Tanamera

cold-brew-di-jakarta-06

Photo source: @dedeyulianto

Kurang lengkap membahas Cold Brew di Jakarta tanpa menyebut Tanamera. Coffee shop legendaris dan hits ini akan memanjakan selera kamu dengan Cold White kebanggaannya. Cold White Caramelnya memang luar biasa, rasanya manis, tidak pahit atau asam sama sekali. Kopi enak ini juga enak diminum bersama sepotong Brownies yang manis. Rasa keduanya saling melengkapi di mulut.  

Lokasi:

Tanamera

Ruko Gallery 8, Blok EK & EL, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051614.

6. Six Ounces Coffee

cold-brew-di-jakarta-07

Photo source: @danielleo081190

Yang suka nongkrong di Kelapa Gading bisa langsung meluncur ke Six Ounces Coffee saat ngidam Cold Brew di Jakarta. Caramel cold Brew di sini nggak ada duanya. Rasanya pas banget, tidak terlalu manis, maupun pahit. Yang lebih asyik lagi, Six Ounces Coffee memiliki tempat yang luar biasa nyaman. Ada area semi outdoor dan indoor yang cukup luas. Makanan untuk mendampingi kamu minum kopi pun juga banyak pilihannya. Salah satu yang unik adalah Nastar Cake.

Lokasi:

Six Ounces Coffee

Jl. Gading Indah Raya, Blok NB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0812-9559-2233.

7. Portafilter Coffee

cold-brew-di-jakarta-08

Photo source: @coffeehunterjkt

Portafilter Coffee rupanya tak mau kalah menjadi coffee shop yang handal menyajikan Cold brew di Jakarta. Perpaduan kopi dan caramel dalam sebotol Cold Brew buatan mereka akan menghipnotis kamu dengan kelezatannya. Rasanya soft, tapi ada strong kopinya juga. Ini enak diminum begitu saja atau dengan tambahan ice cube agar makin segar. Saat ke sini, jangan lewatkan Raspberry Mille untuk menemani kamu ngopi. Testurnya sangat lumer di mulut dan selai raspberrynya tidak manis berlebihan.

Lokasi:

Portafilter Coffee

Jl. Boulevard Raya Timur, Blok A No. 1, Kelapa Gading, Jakarta 14240. Telp. (021) 45855899.

Seru banget bukan pilhan Cold Brew di Jakarta? Adakah Coffee shop langganan kamu di guide ini? Kalau tidak ada, ayo beri ulasan Cold Brew andalan kamu di Nibble. Cek di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @eatfolks

Related Articles

Connect with Nibble