Foodies Guide To F&B Industry

7 Fish n Chips di Jakarta yang Wajib Dicoba

May 29, 20175 min readTips & Tricks

Hidangan sederhana yang berbahan dasar ikan goreng berbalut tepung serta kentang goreng ini tidak hanya populer di negara asalnya saja. Fish n Chips di Jakarta juga banyak penggemarnya. Fish n Chips pertama kali mulai disantap sejak tahun 1830 di Inggris dan ditujukan buat kamu pekerja. Namun, karena keistimewaan rasanya, akhirnya banyak yang jatuh cinta dengan Fish n Chips. Buat kamu yang suka banget berburu makanan yang satu ini, berikut 7 restoran di Jakarta yang harus kalian datangi.

1. Fish & Co

fish-n-chips-di-jakarta-02

Photo source: @foodtofoodie

Tak perlu diragukan lagi, restoran yang sudah punya belasan outlet di Jakarta ini memang ahli menyajikan Fish n Chips di Jakarta yang terenak. Kalau sudah mulai bosan dengan Fish n Chips yang berlumur saus keju, Golden Salted Egg Fish n Chips mungkin bisa jadi alternatif terbaik yang bisa kamu santap. Ukuran ikannya besar dan teksturnya begitu lembut. Di bagian luarnya, kamu pasti suka dengan adonan tepung crispynya. Saus telur asinnya pun punya rasa yang berkesan, asin dan creamy. Tidak hanya di bagian luar saja, bagian dalamnya ikan juga diberi tambahan kuning telur asin yang gurih. Menu ini bisa disajikan dengan Mashed Potato yang cheesy atau French Fries yang renyah.

Lokasi:

Fish & Co

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29488707.

2. Fish Streat

fish-n-chips-di-jakarta-03

Photo source: @perut.lapar

Sejak pertama kali dibuka, nama Fish Streat langsung naik daun. Ini berkat harganya yang sangat terjangkau. Bayangkan saja, di sini kamu bisa mencicipi Fish n Chips di Jakarta berkualitas dengan harga mulai dari Rp.29.000 saja. Ikan Dori yang disajikan begitu crispy, lembut di bagian dalam, dan jumbo. Ini bisa dimakan bersama French Fries atau Curry Rice. Kalau suka Pasta, kamu juga bisa pesan Fish and Pasta Creamy yang dilengkapi dengan Spaghetti dan creamy sauce.

Lokasi:

Fish Streat

Jl. Pinang Emas 1, Blok UT No. 14, Pondok Indah, Jakarta. Telp. 0812-1079-3331.

3. Manhattan Fish Market

fish-n-chips-di-jakarta-04

Photo source: @dailyfoodstories_

Penyuka Seafood tak boleh melewatkan kunjungan ke Manhattan Fish Market. Meski sedikit pricey, tentunya semua Seafood yang ditawarkan berkualitas premium. Fish n Chips di Jakarta yang ada di sini enak banget, tidak berminyak, dan crunchynya sangat pas di mulut. Friesnya mantap banget karena ada tambahan saus keju yang super cheesy di atasnya. Selain menu tersebut, ada Seafood Platter juga yang siap diserbu rame-rame. Isinya penuh, mulai dari ikan, lobster, calamari, sampai oysters.

Lokasi:

Manhattan Fish Market

Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581055.

4. Nomz Kitchen & Pastry

fish-n-chips-di-jakarta-05

Photo source: @anakmakann

Berada di Grand Indonesia, Nomz Kitchen & Pastry siap memanjakan kamu dengan Fish n Chips di Jakarta yang rasanya lezat sekali. Ikannya enak, garing banget, dan French Friesnya melimpah. Mac n Cheese racikan Nomz Kitchen juga tidak mengecewakan. Porsinya lumayan besar, rasanya creamy tapi nggak bikin eneg sama sekali. Untuk penutupnya, tidak ada yang sepecah rasa Croissant Salted Egg di sini. Tidak heran, ini karena Nomz adalah pioneer yang menghadirkan Croissant Salted Egg di Jakarta.

Lokasi:

Nomz Kitchen & Pastry

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581211.

5. Harlequin

fish-n-chips-di-jakarta-06

Photo source: @followmyfoodstep

Nyari tempat nongkrong di Kemang yang luas dan berinterior cantik? Harlequin bisa jadi jawabannya. Apalagi di sini ada Fish n Chips di Jakarta yang wajib kamu cobain. Ikan dori yang digunakan sangat segar dan ukurannya besar. Ikan ini digoreng garing, berpadu pas dengan chipsnya yang renyah tapi lembut di mulut. Serunya lagi, Harlequin juga bisa dijadikan venue acara ulang tahun atau bridal shower. Nggak perlu keluar banyak effort, cantiknya dekorasi yang ada di Harlequin sudah bisa menciptakan atmosfer yang tak terlupakan untuk acara penting kamu.

Lokasi:

Harlequin

Jl. Kemang 1 No. 10A-10B, Kemang, Jakarta 12730. Telp. (021) 22707276.

6. TGI Fridays

fish-n-chips-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - missnomnom

Siapa sih yang bisa menolak Jack Daniel’s Steak yang menjadi menu ikonik dari TGI Fridays? Meskipun Steak spesial ini sangat menggoda, Fish n Chips di Jakarta yang ada di restoran ini juga begitu menggiurkan. Ikan Dorinya digoreng dengan adonan tepung sampai berwarna golden brown. Menu ini disajikan dengan fries yang dimarinasi dengan baik, tartar sauce, dan Ibu’s Chili yang pedasnya bikin ketagihan. Lapisan tepungnya tidak terlalu tebal, pas sekali saat dicocol ke dalam mayo dan sambalnya.

Lokasi:

TGI Fridays

Street Gallery, Lantai Ground, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 29529789.

7. B'Steak Grill & Pancake

fish-n-chips-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - eatsssyummy

B’Steak Grill & Pancake menawarkan suasana homey yang akan membuat acara nongkrongmu makin menyenangkan. Restoran yang punya beberapa outlet ini menyediakan Fish n Chips di Jakarta dengan harga sekitar Rp.47.000. Tidak hanya dihidangkan dengan French Fries, ada sepotong Garlic Bread yang renyah, Tartar Sauce, dan Creamy Spinach. Tidak perlu ragu dengan porsinya, pasti kenyang makan Fish n Chips di sini!

Lokasi:

B'Steak Grill & Pancake

Green Ville Blok AS No.32, RT.6/RW.14, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telp. (021) 5603968.

Rekomendasi Fish n Chips di Jakarta yang sudah kita berikan masih belum cukup? Kamu bisa temukan referensi lebih banyak lagi di Nibble. Buat yang belum tau Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: Nibble - filipusverdi

Related Articles

Connect with Nibble