×
Nibble
Nibble
FREE - On the App Store Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Nibble
Nibble
FREE - In Google Play
VIEW VIEW

7 Gado Gado di Jakarta Yang Sehat dan Enak

  • Atalya Anggraini
  • Thursday August 10th, 2017
gado-gado-di-jakarta-01

Gado Gado di Jakarta itu paling mantap disantap saat makan siang. Isinya tidak terlalu berat sehingga tidak membuat perut kenyang berlebihan yang akhirnya bisa membuat ngantuk. Gado Gado dikenal sebagai makanan sehat dan aman untuk para vegetarian. Menu ini didominasi oleh sayuran dengan beberapa sumber protein seperti tempe, tahu, dan telor. Rasanya semakin nikmat saat saus kacang disiram ke atasnya. Di Jakarta, ada beberapa tempat makan Gado Gado yang legendaris dan wajib didatangi. Ayo bersiap memanjakan perut di 7 tempat berikut ini.

 

1. Gado - Gado Cemara

gado-gado-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - MastridW

Kalau ngomongin Gado Gado di Jakarta tidak akan lengkap tanpa menyebut Gado Gado Cemara. Kelezatan Gado Gado di sini tidak perlu diragukan lagi. Enak sekali rasanya, porsinya besar dan tumpukan sayurannya bikin jatuh cinta karena segar-segar. Yang bikin beda dari yang lain adalah saus kacangnya. Kombinasi teksturnya yang halus dengan rasanya yang gurih menyatu banget di mulut. Biar makin kenyang, cobalah pesan Paket Cemara 1 yang terdiri dari Gado Gado, Sate, dan Nasi. Pasti kenyang dan puas kalau pesan ini.

 

Lokasi:

Gado - Gado Cemara

Jl. Tanah Abang V No. 36, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 34831897

 

2. Gado Gado Bon Bin

gado-gado-di-jakarta-03

Photo source: @aaronhandajani

Percaya atau tidak, umur Gado Gado Bon Bin yang berlokasi di Cikini ini sudah menginjak 57 tahun.  Tidak heran kenapa Gado Gado di Jakarta ini bisa awet selama puluhan tahun, banyak orang yang memberi tempat ini predikat sebagai Gado Gado terenak di Jakarta. Langganannya pun mencakup orang orang terkenal seperti politikus dan selebriti. Tempatnya sangat sederhana dan terlihat tua, namun makanannya dahsyat banget. Bumbunya enak sekali di mulut, ini karena kacang yang mereka gunakan diolah dengan cara disangrai. Selain Gado Gado, mereka juga punya Mie Ayam yang tidak kalah enak.

 

Lokasi:

Gado Gado Bon Bin

Jl. Cikini 4 No. 5, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 3925404.

 

3. Gado - Gado Boplo

gado-gado-di-jakarta-04

Photo source: @egirozten

Outlet Gado Gado Boplo ada belasan dan menyebar luas di Jakarta. Ini membuat tempat makan Gado Gado di Jakarta ini mudah ditemukan dan dikenal banyak orang. Rasa saus kacangnya cukup unik karena mereka menggunakan kacang mete, bukan kacang tanah. Saus kacangnya juga dicampur asam Jawa yang menghadirkan sensasi segar tak terkira. Rasanya sedap banget saat tercampur dengan sayurannya. Jangan lewatkan juga Nasi Gudeg Telur yang akan membuat lidahmu terkesan. Gudengnya terasa manis tapi tidak berlebihan, teksturnya lembut sekali dan mudah dikunyah. Bumbu di orak arik tempe dan telur pindangnya pun meresap sempurna.

 

Lokasi:

Gado - Gado Boplo

Jl. Gereja Theresia No. 41, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3906971.

 

4. Gado Gado Kartika

gado-gado-di-jakarta-05

Photo source: @stanzazone

Ingin cari Gado Gado di Jakarta di daerah Pondok Indah? Datang saja ke Gado Gado Kartika yang terletak di Pondok Indah Plaza. Rasa Gado Gado di sini tidak akan pernah gagal membuat kamu tersenyum. Dalam sepiring Gado Gado, ada sayur bayam, taoge, kol, tempe, tahu, dan telur rebus. Semuanya itu dicampur jadi satu dengan saus kacang panggang dan disajikan dengan emping. Rasanya segar banget dan saling melengkapi satu sama lain. Bagian yang paling menonjol adalah sausnya, teksturnya kental, flavorful, dan bikin kelezatan menu ini makin maksimal.

 

Lokasi:

Gado Gado Kartika

Pondok Indah Plaza 2, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. (021) 7501555.

 

5. Gado Gado Taman Sari

gado-gado-di-jakarta-06

Photo source: @stevaniefu

Tempat makan Gado Gado di Jakarta yang satu ini cukup eksis di daerah Sawah Besar. Nama besarnya sudah melegenda dan membuat outletnya tidak pernah sepi pengunjung. Di sini kamu bisa pesan Gado Gado dengan tingkat kepedasan yang dapat diatur sendiri. Bumbu kacangnya juga tidak mengecewakan, terasa lembut dan segar. Berhubung mereka menggunakan kacang mede sebagai bahan utama sausnya, harga yang dibanderol untuk satu porsi Gado Gado di sini terbilang lumayan mahal.

 

Lokasi:

Gado Gado Taman Sari

Jl. Taman Sari 8 No. 71B, Sawah Besar, Jakarta.

 

6. Riso Fritto

gado-gado-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - paulustjia

Buat yang suka nongkrong di daerah Grogol, pasti tahu PHX yang menjadi destinasi nongkrong kekinian. Sebagian besar makanan yang ditawarkan oleh food court gaul ini memang makanan luar negeri. Meski begitu, kamu juga bisa menemukan Gado gado di Jakarta saat makan di sini. Tepatnya ada di Riso Fritto. Mereka menyajikan menu super unik, yaitu Nasi Goreng Gado Gado. Sesuai dengan namanya, Nasi Gorengnya itu diberi bumbu kacang khas Gado Gado, tidak lupa ada potongan tahu, tempe, dan sayuran segar. Rasanya nggak aneh melainkan lezat sekali.

 

Lokasi:

Riso Fritto

PHX Grogol, Jl. Dr. Susilo No. 342, Grogol, Jakarta. Telp. 0877-7122-2500.

 

7. Gado Gado Siram Kartini

gado-gado-di-jakarta-08

Photo source: @kulinertanjungduren

Daerah Tanjung Duren juga nggak mau kalah memuaskan selera kamu dengan Gado Gado di Jakarta. Ada Gado Gado Siram Kartini yang enak dan sehat banget. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp.20.000 saja, tapi rasanya jempolan banget. Selain Gado gado, kamu juga bisa menikmati menu lain saat bertandang ke sini, seperti Rawon, Soto Lamongan, Tahu Lontong, dan masih banyak lagi.

 

Lokasi:

Gado gado Siram Kartini

Tanjung Duren Raya 108 A, Jakarta Barat, setelah ps.Kopro Tj. Duren. Telp. 0818-1112-32.

 

Jadi yang mana Gado Gado di Jakarta favorit kamu? Kalau belum ada di list ini, tambahkan yuk ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

 

Cover photo source: @sovifooddiary

Write some comments

Related posts