Foodies Guide To F&B Industry

7 Green Tea Latte di Jakarta Paling Nikmat

February 21, 20184 min readTips & Tricks

Bosan dengan varian Latte yang terbuat dari coffee espresso dan milk saja? Kenapa tidak mencoba Green Tea Latte di Jakarta saja? Di dalamnya tak ada kandungan kopi sama sekali karena Espressonya digantikan oleh Green Tea. Lalu di layer atas terdapat foamed milk yang bikin rasanya makin creamy. Kamu pasti tahu bukan ada sejuta manfaatnya Green Tea bagi tubuh, mulai dari anti kanker hingga anti oksidan. Maka dari itu, santai soremu akan makin lengkap dengan minum secangkir Green Tea Latte hangat. Kini tidak hanya coffee shop ternama yang menyediakan minuman spesial tersebut. Beberapa restoran di guide berikut ini juga akan memanjakanmu dengan Green Tea Latte di Jakarta andalannya.

1. Six Degrees Coffee

green-tea-latte-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - cgunawan

Biasanya Green Tea Latte di Jakarta disediakan di coffee shop yang jarang sekali menyediakan makanan berat. Tapi tidak dengan Six Degrees Coffee. Mereka siap menjamu kamu dengan hidangan spesial yan porsinya sangat mengenyangkan. Menunya sangat beragam, mulai dari Classic Beef Burger hingga Aglio Olio atau Pizza. Rasa Green Tea Lattenya sendiri juga sangat berkesan. Ada sensasi manis namun tidak berlebihan. Seimbang banget antara creamy dan rasa khas Matchanya. Secangkir minuman ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp30.000 saja.

Lokasi:

Six Degrees Coffee

Central Park, Tribeca Park GF 08, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta. telp. (021) 29201074

2. Home Brew

green-tea-latte-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - bestfoodjkt

Buat kamu yang rumahnya di Serpong, tak perlu jauh-jauh mencari Green Tea Latte di Jakarta. Mampirlah ke Home Brew untuk menikmati secangkir Green Tea Latte yang dibanderol dengan harga Rp36.000. Penampilannya rapi dan cantik sekali di dalam sebuah cangkir warna merah yang fotogenik. Rasanya pas dan tidak terlalu manis. Sambil minum-minum, kamu bisa mencicipi hidangan buatan mereka juga, seperti Monte Cristo yang rasanya juara berkat isian keju yang luber serta salad yang fresh.

Lokasi:

Home Brew

Jl. Alam Utama No. 1, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0858-1425-2609.

3. KOI Cafe

green-tea-latte-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - mindo.food

Selama ini KOI Cafe terkenal dengan Bubble Tea yang rasanya enak abis. Salah satu variannya ada Green Tea Latte di Jakarta. Tak kalah dari rasa Bubble Tea lainnya, sensasi segelas Green Tea Latte di KOI sangat menyegarkan sekali. Pesanlah yang less ice dan less sugar, kamu akan takjub dengan rasanya yang mantap dan bikin nggak bisa berhenti minum.

Lokasi:

KOI Cafe

Emporium Pluit Mall, Lantai 3, Jl. Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta. Telp. (021) 29074655.

4. Tanamera

green-tea-latte-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - nonatukangmakan

Green Tea Latte di Jakarta tak hanya enak diminum dalam kondisi hangat. Cold Green Tea Latte dari Tanamera juga nggak kalah nendang dan mampu menyegarkan tubuh seketika saat cuaca sedang panas-panasnya. Meski pakai ice, minuman ini tetap nikmat dan tetap terasa Green Teanya. Jangan lupa juga untuk memesan Kopinya karena kualitas kopi di Tanamera sangat baik dan recommended.

Lokasi:

Tanamera

Ruko Gallery 8, Blok EK & EL, Jl. Pantai Indah Utara 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051614.

5. Sudoet Tjerita Coffee House

green-tea-latte-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - stelmaris

Sesuai dengan namanyam Coffee Shop di Tanjung Duren ini sangat nyaman sekali buat tempat cerita-cerita sampai kamu lupa pulang. Apalagi itu semua juga didukung dengan varian makanan dan minuman yang ditawarkan oleh Sudoet Tjerita Coffee House. Green Tea Latte di Jakarta yang ada di sini sudah jelas tidak boleh kamu lewatkan. Begitu minuman ini dihidangkan di depanmu, aromanya sangat wangi sekali. Rasa susunya cukup mendominasi dengan tingkat kemanisan yang perfect. Porsinya bikin puas banget, nggak rugi membayar Rp37.000 untuk minuman cantik ini.

Lokasi:

Sudoet Tjerita Coffee House

Ruko Garden Shopping Arcade, Blok B No. 08 BA, Jl. Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. 0812-1273-7976.

6. Koultoura

green-tea-latte-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - CThoeng

Tak ada yang lebih sempurna daripada meminum Green Tea Latte di Jakarta dengan sepotong Brownies manis di Koultoura. Rasa Green Tea Latte yang mereka buat sangat menciptakan kesegaran tersendiri. Campuran antara Green Tea dan susunya juga sangat balance. Biarpun harganya cukup mahal dibandingkan yang lain, sekitar Rp40.000, namun porsi yang akan kamu dapatkan sepadan. Selain Green Tea Latte, Koultoura juga punya Taro Latte yang sama-sama nikmat.

Lokasi:

Koultoura

Jl. Taman Ratu Indah No. 33, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 29520310.

7. PappaRich

green-tea-latte-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - eatimology

Ternyata tak hanya coffee shop saja yang menyediakan Green Tea Latte di Jakarta. Di restoran Malaysia seperti PappaRich, kamu juga akan menemukan menu Green Tea Latte yang penampilannya sangat menggoda. Porsinya cukup besar sampai tumpah ruah seperti yang terlihat di foto. Siap-siap dibikin ketagihan sama kombinasi creamy dan manis dari minuman ini.

Lokasi:

PappaRich

Senayan City, Lantai 5, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781401.

Banyak sekali bukan pilihan tempat untuk mencicipi Green Tea Latte di Jakarta. Kalau kamu punya tempat favorit yang belum kita ulas di guide ini, kamu bisa langsung kasih reviewnya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - makancengli

Related Articles

Connect with Nibble