Foodies Guide To F&B Industry

7 Iga di Jakarta Ini Enak Banget dan Paling Dicari

September 18, 20174 min readTips & Tricks

Iga di Jakarta menjadi salah satu potongan daging yang paling banyak dicari. Terlepas dari penyajiannya yang selalu dimasak bersama dengan tulang dan terlihat ribet untuk menyantapnya, daging Ribs sangat fatty dan gurih rasanya. Itulah yang bikin banyak orang jatuh cinta. Untuk menikmati Iga di Jakarta yang enak, kita harus pintar-pintar memilih restoran. Ini karena saat Ribs tidak dimasak dengan cara yang benar, dagingnya akan menempel ke tulang, susah terlepas, dan bikin kita malas makan. Tapi tenang, di 7 restoran berikut ini, hidangan Ribs mereka selalu sukses bikin semua orang ketagihan. Ayo cek ada di mana saja.

1. Iga Panggang Panglima

iga-di-jakarta-02

Photo source: @kanmakan.sakmasak

Saat kamu sampai di Iga Panggang Panglima, kesannya mungkin terlihat biasa saja, tidak ada yang istimewa dari tempatnya. Namun, begitu kamu mencicipi Iga di Jakarta di tempat ini, kamu pasti langsung tahu kenapa banyak orang ketagihan makan di sini. Iga panggangnya enak banget. Mereka hanya menyajikan Iga yang ukurannya 500gr. Terbayang kan kenyangnya perutmu saat menyantap habis Iga di sini? Dagingnya empuk, saus BBQnya meresap, dan yang pasti harganya murah.  

Lokasi:

Iga Panggang Panglima

Jl. Gandaria Tengah 2 No. 30, Gandaria, Jakarta. Telp. 0815-1404-1263.

2. Warung Leko

iga-di-jakarta-03

Photo source: @jktfooddestination

Kalau yang ini khusus buat kamu penggila makanan pedas. Warung Leko menyajikan Iga di Jakarta yang dipenyet dan dihidangkan dengan cobek. Di dalam cobeknya, terdapat lautan sambal yang pedas bukan main. Iganya empuk sekali, sambalnya bisa diatur tingkat kepedasannya. Selain dengan sambal merah, kamu bisa pesan Iga Cabe Ijo atau Iga Bakar Madu yang tidak tertandingi kelezatannya.

Lokasi:

Warung Leko

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, East Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581185.

3. Mamink Daeng Tata

iga-di-jakarta-04

Photo source: @misscarolinebong

Kalau ngomongin Iga di Jakarta, Mamink Daeng Tata salah satu pemain lama yang patut dijadikan rekomendasi. Kamu harus banget memesan Tata Ribs. Nggak perlu usaha keras untuk melepaskan daging Iga dari tulangnya. Menu ini dipanggang dan disajikan dengan kuah kacang super enak. Selain itu, ada Sambal Dabu-Dabu juga yang memaksimalkan cita rasa menu ini. Jangan lupa juga untuk memesan Es Pallubutung khas Makassar. Rasanya manis dan lembut sekali di lidah.

Lokasi:

Mamink Daeng Tata

Jl. KH Abdullah Syafei No. 33, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 8315555.

4. Warung Tekko

iga-di-jakarta-05

Photo source: @irvandoezil

Konro Bakar Saus Madu dari Warung Tekko memang tidak ada lawannya. Ukurannya nggak perlu ditanya, gede abis, bisa dibuat sharing berdua. Sangat worth it membayar Rp.70.000 demi menu ini. Bumbunya pun bikin ngiler parah, manis madu dan gurihnya daging Iga berpadu sempurna di mulut kita.

Lokaso:

Warung Tekko

Plaza Atrium, Lantai Ground, Jl. Senen Raya No. 135, Senen, Jakarta. Telp. (021) 3441916.

5. Sop Konro Karebosi

iga-di-jakarta-06

Photo source: @makan2mks_

Gimana ya rasanya Iga Bakar yang dimakan dengan kuah sop? Hidangan Makassar ini dapat dinikmati di Sop Konro Karebosi. Besarnya Iga di Jakarta yang digunakan tidak mengecewakan. Dagingnya tebal-tebal dan tidak alot serta mudah dipotong. Iga Bakarnya disajikan dengan saus kacang, tak lupa ada semangkok kuah sup yang ikut menemani. Kuah kaldunya begitu terasa kental, makin sedap jika ditambah perasan jeruk nipis yang bikin segar.

Lokasi:

Sop Konro Karebosi

Jl. Boulevard Raya Blok TA 2 No. 38, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 4520990.

6. Kembang Lawang

iga-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - jktrandomeats

Kembang Lawang yang berlokasi di beberapa mall di Jakarta, termasuk Pejaten Village ini berfokus menghidangkan masakan Jawa, Betawi dan Sunda. Kalau mau coba Iga di Jakarta di restoran Indonesia ini, kamu bisa langsung order Iga Buntut Lidah. Sesuai dengan namanya, di dalam menu ini berisi iga tanpa tulang, buntut, dan lidah yang dipanggang. Jangan remehkan porsinya, besarnya itu bisa cukup buat dibagi-bagi. Semua dagingnya sangat empuk, jangan lupa kasih jeruk nipis sebelum disantap dengan cara mencocolnya ke sambal yang pedas.

Lokasi:

Kembang Lawang

Pejaten Village, Lantai Lower Ground, Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta. Telp. (021) 78834826.

7. Gerobak Betawi

iga-di-jakarta-08

Photo source: @gerobakbetawi

Gerobak Betawi cukup eksis di area Green Ville, Sunter dan PIK. Ini terlihat dari sajian Iga Sambal Matah mereka yang mampu membuat siapapun yang mencoba jadi ketagihan. Daging Iga di Jakarta pilihan Gerobak Betawi sangat lembut dan empuk. Sambal Matah yang disajikan begitu pedas membara di lidah.

Lokasi:

Gerobak Betawi

Jl. Taman Ratu Indah No. 1D-E, Green Ville, Jakarta. Telp. (021) 56980648.

Adakah Iga di Jakarta favoritmu pada list di atas? Kalau terlewat, tambahkan ulasannya ya di Nibble. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @jakartarandomeats

Related Articles

Connect with Nibble