Foodies Guide To F&B Industry

7 Kafe Paling Hits dan Instagenic di Bandung

May 27, 20195 min readFoodie Trends

Bandung bisa dikatakan sebagai kota yang menyimpan segudang restoran instagenic. Tidak heran, pemandangan alami yang dimiliki kota Bandung memang memukau sehingga banyak restoran yang memanfaatkan keindahan tersebut.

Tak jarang pula, banyak restoran yang berani menciptakan konsep unik sehingga membuatnya berbeda dari pesaingnya. Tidak sabar untuk nongkrong di cafe paling hits dan instagenic di Bandung? Simak dulu yuk guide berikut ini.

1. Lereng Anteng Panoramic Coffee

cafe-instagenic-di-bandung-01

Photo source: @ekosept14n

Cafe pertama yang akan kita bahas kali ini adalah Lereng Anteng Panoramic Cafe yang berlokasi di Lembang, Bandung. Seperti namanya, lokasi Lereng Anteng seperti berada di lereng pegunungan. Kontur tanah di restoran ini berbukit sehingga ada banyak anak tangga yang harus didaki untuk mengelilingi restoran.

Pemandangan yang bisa nibblers saksikan saat makan di sini memang luar biasa. Terdapat pemandangan bukit hijau yang terhampar di depan mata. Saat malam, keindahannya digantikan dengan cahaya city lights kota yang terlihat jelas dari restoran ini.

Makanan di sini pun tak perlu diragukan, Lereng Anteng dapat menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati kopi dan cemilan seperti roti bakar yang menghangatkan perut di tengah dinginnya kota Bandung.

Lokasi:

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Jl. Baru Laksana No. 75, Lembang, Bandung. Telp. 0878-2529-5659.

2. Taman Kardus

cafe-instagenic-di-bandung-02

Photo source: @bandunghitzone

Percaya nggak kalau di Bandung ada cafe hits yang sebagian besar furniturenya terbuat dari kardus? Kalau nibblers tidak percaya, mampirlah ke Taman Kardus di kawasan The Green Forest Resort.

Hampir semua yang ada di sini terbuat dari kardus, termasuk meja, kursi, dan tempat tissue. Banyak juga ornamen, dekorasi, dan spot foto yang juga memanfaatkan kardus. Restoran ini juga memiliki area outdoor yang asri dan dipenuhi beanbag sebagai tempat duduknya.

Lokasi:

Taman Kardus

The Green Forest Resort, Jl. Sersan Bajuri No. 102, Sersan Bajuri, Bandung

3. One Eighty Coffee

cafe-instagenic-di-bandung-03

Photo source: @silviasalim

Nibblers tentu sudah tidak asing lagi dengan cafe yang satu ini, One Eight Coffee. Kehadirannya sempat menggemparkan para pecinta kuliner karena konsepnya yang nyeleneh. Cuma di restoran ini nibblers bisa menikmati makan di atas kolam renang. Tidak perlu takut basah kuyup, saat bersantai di kolam renang, hanya bagian kaki saja yang akan terendam.

Variasi menu di cafe ini cukup beragam, mulai dari cemilan hingga makanan utama. Kalau suka menu olahan ayam, nibblers bisa mencoba Rosemary Chicken yang porsinya besar dan bumbu yang meresap sampai ke dalam dagingnya.

Lokasi:

One Eighty Coffee

Jl. Ganeca No. 3, Dago, Bandung. Telp. 0822-1800-0155.

4. Utara Café

cafe-instagenic-di-bandung-04

Photo source: @bemp777

Kalau nibblers lebih suka cafe dengan nuansa alam yang kental, kamu bisa singgah di Utara Café yang cukup populer di kawasan Dago. Perjalanan yang cukup jauh dari kota terbayar saat kamu melihat keindahan view yang terlihat di sini. Suasana kota tampak jelas berada di bawah cafe ini. Udara yang masih sejuk dengan pepohonan rindang serta ilalang cantik pasti akan membuat kamu betah berlama-lama.

Paling enak memesan Paket Shabu dan BBQ di sini. Kamu bisa memasak sendiri pesananmu bersama teman-teman agar lebih seru. Kualitas daging yang disajikan tidak akan membuat kamu kecewa. Dan yang paling penting, harganya murah meriah.

Lokasi:

Utara Café

Jl. Dago Pakar Utara, Dago Pakar, Bandung

5. La Costilla

cafe-instagenic-di-bandung-05

Photo source: @frauleinjill

Malas pergi terlalu jauh dari jantung kota Bandung demi makan dan foto-foto di cafe yang instagenic? Mampir saja ke La Costilla yang bertempat di area Sukajadi. Saat masuk ke dalamnya, nibblers akan seakan-akan di bawa ke suasana Bali yang casual dan colorful. Banyak spot-spot foto OOTD dengan latar warna dinding atau pintu yang eye-catching.

Jangan lupa untuk memesan Baby Back Ribs buatan La Costilla. Dagingnya mudah sekali terlepas dari tulang, teksturnya empuk dan lembut sekali. Recommended banget untuk dicoba.

Lokasi:

La Costilla

Jl. Karangsari No. 8, Sukajadi, Bandung. Telp. 0857-7217-9673.

6. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

cafe-instagenic-di-bandung-06

Photo source: @putra.hanata

Yang satu ini bukan cafe biasa. Berhubung lokasinya berada di Kawasan Wisata Punclut, nibblers bisa berkunjung ke berbagai tempat menarik di sekitarnya. Restoran ini juga satu kawasan dengan Lereng Anteng yang sudah kami bahas sebelumnya di urutan pertama.

Hal paling menarik yang bisa nibblers temukan di sini adalah pola gugusan bintang yang jelas terlihat saat malam di balik lubang-lubang pada langit-langit restoran ini. Pemandangannya indah banget dan akan membuat kamu nggak mau pulang.

Lokasi:

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Jl. Pagermaneuh No. 57, Lembang, Bandung.

7. Kalpa Tree Café

cafe-instagenic-di-bandung-07

Photo source: @kalpatreebdg

Suasana yang open dan area yang luas membuat Kalpa Tree Café banyak diburu pecinta kuliner. Di bagian outdoornya terdapat kolam renang unik dengan jalan kecil dan tangga ke bawah kolam renang menuju tempat duduk yang diposisikan di tengah-tengah kolam. Saat makan di area tersebut, nibblers akan merasakan suasana sejuk yang berasal dari air kolam renang yang mengelilingi kamu.

Tak hanya itu, kualitas dan rasa makanan di Kalpa Tree juga sering mendapat pujian dan ulasan bagus dari orang-orang yang pernah mencicipinya sendiri. Tidak ada yang tidak enak di sini, mulai dari Cheese Pizza hingga Garang Asam khas Indonesia, semua mampu membuat lidahmu terasa dimanjakan.

Lokasi:

Kalpa Tree Café

Jl. Kiputih No. 37, Ciumbuleuit, Bandung. (022) 64402875.

Keren banget ya deretan cafe instagenic di Bandung? Cafe mana nih yang paling membuat kamu penasaran untuk mampir ke sana?

Related Articles

Connect with Nibble