Foodies Guide To F&B Industry

7 Kebab Enak di Jakarta Ini Autentik Banget!

December 7, 20165 min readTips & Tricks

Salah satu makanan khas Timur Tengah yang banyak penggemarnya di Jakarta adalah Kebab. Nggak susah cari kebab enak di Jakarta. Perpaduan roti pita, sayuran, dan daging bakar ini dikenal baik sama pecinta kuliner Jakarta berkat food truck waralaba yang menyebar luas. Tapi tunggu dulu, kalau nyari yang rasanya autentik nggak boleh asal pilih. Nih, kita udah siapin list 7 restoran kebab di Jakarta yang rasanya enak dan terjamin keautentikannya!

1. King of Kebab

kebab-enak-jakarta-02

Photo source: @kingofkebab.id

Food truck yang menjajakan makanan Timur Tengah ini cukup bikin penasaran dengan tulisan Palestina Street Food yang mencolok. Ternyata predikat itu nggak sembarangan dikasih, ownernya King of Kebab ini orang Palestina asli. Jadi kebayang dong autentiknya Kebab yang ditawarkan? Beef Kebab Roll jadi salah satu menu favorit yang sering dipesan. Kebab enak di Jakarta ini lumayan berat lho, lebih berat dari kebab yang lain. Ternyata beratnya itu berasal dari tumpukan daging super juicy yang diselimuti pita bread yang tipis dan enak banget. Bumbunya meresap sampai ke daging dan saos di dalam kebab ini homemade, jadi nggak bakal bisa kamu rasakan di tempat lain.

 

Lokasi:

King of Kebab

- Jl. Gunawarman No. 26, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7202569.

- Jl. Cipete Raya No. 65, Fatmawati, Jakarta. Telp. 0882-1403-5110.

- Jl. Hang Tuah Raya No.3, RT.2/RW.6, Jakarta.

2. Berlin Doner

kebab-enak-jakarta-03

Photo source: @placetogoandeat

Ternyata Doner Kebab itu bukan cuma makanan kebanggaan warga Turki aja lho. Imigran turki juga berhasil menjadikan makanan ini sebagai makanan nasional Jerman. Dan versi ini juga bisa kamu temukan di Kuningan. Kebab Turki enak di Jakarta ini beda dari yang lain karena tampilannya colorful dan penuh sayur fresh. Isinya ada daging, selada, red onion, timun, jalapeño, dan masih banyak lagi. Lalu diatasnya bisa dikasih 3 macam sauce, yaitu yoghurt sauce, hot sauce, dan garlic sauce. Siap-siap tumpah ke mana-mana ya saat memakannya karena isinya tuh super banyak sampai meluber. Dijamin kenyang deh makan satu porsi kebab di sini!

 

Lokasi:

Berlin Doner

Plaza Festival, Lantai Upper Ground, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. 0822-1188-3715.

3. Turkuaz

kebab-enak-jakarta-04

Photo source: claredelfia

Turkuaz adalah tempat wajib yang harus didatangi pecinta makanan Turki. Selain makanan dengan rasa autentik, interior di Turkuaz juga akan memikat hati kamu lho. Nuansa romatisnya terasa banget, bisa jadi referensi tempat dinner romantis di Senopati sama pasangan. Tempat ini terkenal dengan Baklava yang rasanya bikin kangen Turki. Kamu juga nggak boleh lewatin kebab enak di Jakarta di restoran ini. Ada Iskendar Kebab yang rasanya bisa bikin kamu merem melek saking enaknya. Lamb nya lembut sekali, bumbunya sangat terasa, tapi tidak terlalu tajam. Dan ini makin pecah saat dicocol ke yoghurt. Pst, Lamb Durme nya juga recommended lho. Ini adalah lasagna nya orang Turki. Isinya ada minced beef dan mozzarella yang dibungkus dengan dough yang tipis. Saat dipotong, isinya tumpah-tumpah, ati-ati mouthgasm!

 

Lokasi:

Turkuaz

Jl. Gunawarman No. 32, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 72795846.

4. Warung Turki

kebab-enak-jakarta-05

Photo source: @warungturki

Restoran di Kemang ini juga besutannya Turkuaz. Menu di Warung Turki memang tidak sebanyak Turkuaz, tapi bisa jadi alternatif yang menyenangkan kalau mau makan kebab enak di Jakarta sambil nongkrong-nongkrong di Kemang. Jagoan yang harus kamu pesan di sini ada Kuzu Adana Kebab. Ini disajikan dengan dua cara, yaitu di-roll dan di-plated. Kalau mau beda sih, kita saranin kamu pilih yang versi plated. Dagingnya itu super wangi saat dihidangkan. Begitu dipotong, juice nya meleleh ke mana-mana. Bumbu dan cabai yang digunakan di menu ini juga cukup berani sehingga menghasilkan citarasa yang flavorful sekali. Turkish flatbread dan onion salad yang menemani juga tidak mengecewakan rasanya!

Lokasi:

Warung Turki

Jl. Kemang Raya No. 18A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 29055898.

5. Gyros Alley

kebab-enak-jakarta-06

Photo source: anakjajan

Kalau tadi ada kebab khas Jerman, sekarang kita mau ngebahas kebab khas Yunani. Mungkin sebagian dari kamu kurang familiar ya sama masakan Greek? Tapi nyatanya di Jakarta ada Gyros Alley yang spesialisasi menyajikan Gyros alias meat fillet ala Greek yang dimarinasi selama 42 jam dan dipanggang dalam posisi horizontal. Nggak jauh beda sama kebab Turki kan? Gyros Souvlaki Lamb di sini sedap banget. Kebab enak di Jakarta ini menggunakan daging yang dibakar dengan charchoal sehingga memberikan wangi yang khas. Daging tersebut diselimuti roti pita bersama dengan bawang, tomat, dan tzaziki sauce. Nggak cuma lamb nya aja yang bikin ketagihan, homemade sauce nya yang spicy juga bikin mulut bahagia.

 

Lokasi:

Gyros Alley

Jl. Panglima Polim IX No. 8, Melawai, Jakarta. Telp. (021) 7269877.

6. Doner Kebab

kebab-enak-jakarta-07

Photo source: Foody

Pasti kamu udah pernah dong nyobain kebab di Doner Kebab? Ini emang alternatif quick lunch paling perfect kalau lagi di mall. Udah gitu, harga makanan ini nggak lebih dari 25 ribu lagi. Meski harga Chicken Kebabnya cuma 23 ribu, porsinya cukup mengenyangkan, daging ayamnya enak dan sayurannya segar!

 

Lokasi:

Doner Kebab

- Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29465152.

- Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Food Court, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. 0812-8185-5688.

-  Grand Indonesia Mall, Lantai 3, Sky Bridge, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23580514.

7. Kebab Turki AB

kebab-enak-jakarta-08

Photo source: Kebab Turki AB

Ini dia kebab murah meriah yang antriannya nggak pernah sepi di Pasar Mayestik, Kebab Turki AB. Ini enak banget buat ngisi perut abis capek ngiterin pasar. Cuma dengan 19 ribu, kamu bisa dapetin Kebab Sapi Spesial yang padet banget isinya. Daging di kebab enak di Jakarta ini nggak pelit, sayurnya banyak, mayonnaise nya juga melimpah. Tenang, meskipun jualannya di pasar, tempatnya bersih kok!

 

Lokasi:

Kebab Turki AB

Pasar Mayestik, Lantai Ground, Jl. Tebah, Blok M, Jakarta.

Udah tau kan kebab enak di Jakarta yang harus didatengin? Kalau udah coba, jangan lupa kasih reviewnya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @kingofkebab.id

Related Articles

Connect with Nibble