Foodies Guide To F&B Industry

7 Kopi Vietnam di Jakarta Yang Bikin Melek Seharian

September 13, 20174 min readTips & Tricks

Beberapa bulan belakangan ini Kopi Susu lagi hits banget di Jakarta. Namun, jika kamu bosan dengan rasa yang itu-itu melulu, cobalah Kopi Vietnam di Jakarta yang juga sama nagihinnya.

Kopi Vietnam yang dalam bahasa aslinya disebut cà phê đá ini diseduh dengan cara yang berbeda dari kopi kebanyakan. Untuk menciptakan Kopi yang sangat nikmat mereka memadukan metode French press dan pourover. Kopinya diseduh dengan filter yang terbuat dari logam yang bernama “phin”. Meskipun sederhana, cara ini menghasilkan rasa kopi yang mantap dan jauh dari kesan “simple”. Kopi Vietnam ini disajikan dengan berbagai cara penyajian. Ada yang disajikan dingin, panas, dicampur susu atau gula. Mari baca ulasan berikut untuk mengetahui tempat terbaik mencicipi Kopi Vietnam di Jakarta.

1. NamNam

kopi-vietnam-di-jakarta-07

Photo source: @suka.kopi

Mau menikmati sajian Pho sambil ditemani segelas Kopi Vietnam di Jakarta? Kamu bisa menuju NamNam Noodle Bar yang berada di Plaza Indonesia, PIK, Gandaria City, dan Senayan City. Meski Kopi Vietnam di sini tidak disajikan dengan drip, rasanya tetap enak. Yang bikin lebih unik lagi, mereka menggunakan gelas jadul yang klasik banget. Makanannya juga lengkap, dari Pho hingga Banh Mi, semua bisa kamu dapatkan di sini.

Lokasi:

NamNam

Plaza Indonesia, Lantai Basement, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924255.

2. Do An

kopi-vietnam-di-jakarta-03

Photo source: @nysafitri

Di restoran Vietnam ini, kamu akan merasakan Kopi Vietnam di Jakarta yang rasanya tidak akan terlupakan. Kopinya cukup kuat, jadi jangan coba minum saat malam karena bisa-bisa kamu akan susah tidur. Rasanya sangat perfect jadi pendamping Pho racikan Do An yang terkenal lezatnya. Mau ngemil-ngemil Chicken Vietrolls yang rasanya segar dan fresh juga bisa.

Lokasi:

Do An

Menteng Central, Lantai Ground, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3908898.

3. Bo & Bun

kopi-vietnam-di-jakarta-04

Photo source: @marthasherman

Restoran yang berasal dari Bali ini memang jagoannya makanan Vietnam dan Thailand. Tidak ada yang tidak suka Kopi Vietnam di Jakarta buatan mereka. Rasanya cenderung manis, tapi sensasi strong dari seduhan kopinya yang kental tetap tidak bisa terelakkan. Saat ke sini, kamu tidak boleh melewatkan Pork Ribs. Dagingnya juicy abis, begitu masuk di mulut, teksturnya melting dan bikin ingin nambah lagi.

Lokasi:

Bo & Bun

Ruko Garden House, Blok B No. 18C, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0821-1383-6954.

4. Sai Gon

kopi-vietnam-di-jakarta-05

Photo source: @spiceupyourpalette

Mangga Besar tidak hanya terkenal dengan deretan restoran legendarisnya yang sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Kamu juga bisa menemukan Sai Gon yang menyediakan aneka makanan dan minuman khas Vietnam. Aroma Kopi Vietnam di Jakarta yang ada di Sai Gon sangat menggoda. Kopinya tidak terlalu kuat, namun rasanya tetap fantastis. Ini makin nendang saat kamu menuangkannya ke dalam gelas berisi es batu. Pho Bo di sini juga jempolan. Kuah kaldunya rich abis dan dagingnya empuk.

Lokasi:

Sai Gon

Jl. Mangga Besar No.72, Mangga Besar, Jakarta. Telp. 0812-8596-2919.

5. monViet

kopi-vietnam-di-jakarta-06

Photo source: @stepwibi

Cukup mudah menemukan monViet karena outletnya terletak di tiga tempat, yaitu Setiabudi, fX Sudirman, dan Pondok Indah. Yang paling tidak bisa dilewatkan saat ke restoran Vietnam ini adalah Kopi Vietnam di Jakarta yang rasanya sangat autentik. Pahitnya kopi akan membuat matamu melek seharian. Rasanya makin perfect dengan sentuhan manisnya susu kental manis yang sangat nikmat ketika dicampur jadi satu.

Lokasi:

monViet

Setiabudi One, Lantai Ground Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta 12920. Telp. (021) 5201040.

6. Olivier

kopi-vietnam-di-jakarta-02

Photo source: @andychen88

Meski namanya sempat mencuat karena kasus Kopi Sianida, ini tidak menjatuhkan nama Oliver yang memang sudah terkenal memiliki Kopi Vietnam di Jakarta yang rasanya juara. Sensasi strong akan kamu rasakan saat menyesap Kopi ini sehingga bisa bikin mata on seharian. Kopi hitam pekatnya disaring, lalu bercampur dengan susu kental manis. Paling mantap disajikan dingin, kombinasi manis dan pahitnya pas di lidah.

Lokasi:

Olivier

Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, West Mall, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581242.

 7. Cali Deli

kopi-vietnam-di-jakarta-08

Photo source: @foodinlove.id

Sajian Sandwich ala Vietnam alias Banh Mi bisa kamu dapatkan di Cali Deli. Selain itu, Kopi Vietnam di Jakarta yang ada di sini juga wajib untuk dicoba. Kopinya berasa banget, yang suka Kopi Susu pasti suka sama racikan di sini. Kalau untuk Banh Mi nya, pilihlah Turkey Banh yang gurih, lezat, dan minim lemak.

Lokasi:

Cali Deli

Jl. Surabaya No. 22, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 98011061.

Adakah Kopi Vietnam di Jakarta favorit kamu di sini? Kalau belum ada, tambahkan ulasannya yuk di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @arif_b_s

Related Articles

Connect with Nibble