Foodies Guide To F&B Industry

7 Laksa di Jakarta Yang Paling Kaya Rasa

May 21, 20174 min readTips & Tricks

Laksa itu hidangan universal yang cocok untuk lidah orang Melayu. Jenis Laksa di Jakarta pun tidak seragam. Ada yang dipengaruhi oleh Laksa Penang, Laksa Singapore, atau juga Laksa Bogor. Apapun style yang diadopsi, Laksa merupakan suatu menu yang terdiri dari kuah kaldu yang dicampur berbagai macam rempah, serta berisi mie, seafood, tahu, dan masih banyak lagi macamnya. Tidak sulit menemukan tempat yang menghidangkan semangkok Laksa hangat yang sedap di Jakarta. Jika bingung, kamu bisa percayakan pada rekomendasi dari kita berikut ini.

1. Ming Fa

Photo source: lulabyspoon

Buat kalian yang suka ke Singapore, Bak Chor Mee itu ibaratnya makanan wajib yang harus disantap. Kalau rindu, tak perlu jauh-jauh ke sana lagi karena Ming Fa yang berada di PIK punya menu andalan Bak Chor Mee yang rasanya mirip banget seperti di negara asalnya. Tidak hanya itu, ada banyak makanan khas Singapore lain yang bisa dicoba, salah satunya Laksa. Laksa di Jakarta ini autentik banget rasanya seperti Laksa Singapore. Tingkat kepedasannya pas, dan rasanya sangat dahsyat berkat campuran terasi di dalamnya.

Lokasi:

Ming Fa

Fresh Market Pantai Indah Kapuk, Blok TP No. 21, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. 0812-8655-2828.

2. Hardware Lane

laksa-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - nonatukangmakan

Hardware Lane adalah coffee shop baru yang lagi hits banget di daerah Muara Karang dan Pluit. Sebenarnya, restoran ini terkenal dengan ragam menu brunch khas Aussie yang enak-enak. Tapi kabar baiknya, mereka juga menyiapkan menu Asia seperti Laksa buat kalian yang lidahnya haus akan makanan kaya rasa rempah-rempah. Laksa di Jakarta yang ada di Hardware Lane ini menggoda sekali penampilannya. Hadir dalam balutan kuah merah, kaldunya terasa flavourful saat dikecap. Mienya pun kenyal dan isiannya tidak pelit.

Lokasi:

Hardware Lane

Jl. Pluit Indah Raya No. 33, Pluit, Jakarta.

3. Waha Kitchen

laksa-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - ajakmakan

Laksa di Jakarta yang disediakan oleh Waha Kitchen cukup beragam. Ada Laksa Seafood dan Laksa Bebek Panggang yang bisa dicoba. Pilihan kedua jelas sempurna untuk kalian pecinta daging bebek. Di dalam semangkok Laksa ini, kamu akan dimanjakan dengan potongan Roast Duck yang bertekstur empuk, sayur, tahu goreng, dan mie telur. Semua terasa perfect saat disantap bersama kuah kari santan yang gurih.

Lokasi:

Waha Kitchen

Kosenda Hotel, Jl. KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 31922988.

4. Palm Court - Four Season

laksa-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - angkytan

Hotel bintang 5 di Jakarta ini juga tidak mau ketinggalan memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk tamu-tamunya. Indonesian Lobster Laksa hasil karya chef di Palm Court Four Season akan membawa kamu melayang dengan kelezatannya. Laksa di Jakarta ini dilengkapi dengan lobster yang terasa kesegarannya, mie Udon yang begitu empuk dan kenyal, serta kuah kaldu yang sangat menggiurkan.

Lokasi:

Palm Court - Four Season

Four Seasons, Jl. Jendral Gatot Subroto Kav 18, Gatot Subroto, Jakarta. Telp. (021) 22771888.

5. Pappa Jack Kopitiam

laksa-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - rezaramadan14

Pappa Jack Kopitiam pun dapat menjadi tempat sempurna buat para penyuka Laksa di Jakarta. Curry Laksa di restoran khas Malaysia ini nggak ada duanya! Kuah karinya sangat kaya rasa, tapi tidak terlalu strong. Didalamnya, kamu akan puas dengan limpahan mie, tofu, dan clam. Kamu juga tak boleh melewatkan Nasi Lemak, Mantau Goreng, dan beragam pilihan kopi yang sama-sama enak rasanya.

Lokasi:

Pappa Jack Kopitiam

Jl. Arjuna Utara Terusan No. 2, Kedoya, Jakarta. Telp. (021) 58354677.

6. The People's Cafe

laksa-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Sesuai dengan namanya, restoran ini memang layak diberi julukan cafenya orang banyak. Bagaimana tidak, hampir semua jenis makanan bisa kamu temukan di The People’s Cafe. Mulai dari masakan Jawa, makanan Indonesia, Jepang, Asia, Western, hingga Italia bisa kamu cicipi di sini. Laksa di Jakarta racikan the People’s Cafe juga mantap banget. Dengan Rp.55.000, kamu akan mendapatkan semangkok Laksa dengan kuah yang kental dan di dalamnya ada noodle, fish cake, tofu, dan egg!

Lokasi:

The People's Cafe

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 23581157.

7. Tjap Toean

laksa-di-jakarta-08

Photo source: The Breeze

Yang bikin Tjap Toean beda dari restoran yang lain adalah atmosfer kuno yang didukung oleh pernak pernik vintage di dalam restorannya. Ini membuat Tjap Toean jadi spot keren  buat foto-foto. Konsep jadul itu juga terasa saat kamu membaca menunya. Bentuk buku menunya unik, makanan yang ditawarkan pun klasik. Laksa Tjetun khas Tjap Toean wajib untuk dipesan. Laksa di Jakarta ini adalah Curry Laksa dengan kuah yang sedikit kental, gurih, dan terasa sedikit pedas. Siap-siap kekenyangan karena porsinya cukup besar. Di dalam lautan kuah merah Laksa ini, kamu akan dikejutkan dengan kehadiran telur, bakso, otak-otak ikan, dan taoge yang rasanya nggak akan terlupakan.

Lokasi:

Tjap Toean

fX Sudirman, Lantai F1, Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta. Telp. (021) 25554158.

Sudah menentukan pilihan mau mencoba Laksa di Jakarta yang mana? Kalau belum, kamu bisa liat rekomendasi Laksa lebih banyak lagi di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Taste

Related Articles

Connect with Nibble