Foodies Guide To F&B Industry

7 Lasagna di Jakarta yang Kenikmatannya Berlapis-Lapis

May 24, 20174 min readTips & Tricks

Jangan remehkan lembaran Pasta berbentuk persegi panjang dan tipis bernama Lasagna. Karena saat sudah di masak, kenikmatan Lasagna di Jakarta akan membuat kamu ketagihan. Beda dengan sebagian besar Pasta lainnya yang diolah hanya dengan menambahkan campuran sauce, filling, atau topping, Lasagna dimasak berlapis-lapis dengan perpaduan bechamel sauce yang creamy serta bolognese sauce yang yummy. Hasil akhirnya begitu tebal dan mengenyangkan. Yang mau berburu Lasagna di Jakarta, kita kasih tau 7 tempat yang harus kamu datengin.

1. Bottega Ristorante

lasagna-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - monique

Siapa sih yang nggak tau Bottega Ristorante. Restoran Italia ini baru saja pindah lokasi ke SCBD. Lasagna di Jakarta dari restoran ini terkenal sekali kelezatannya. Bottega Lasagna akan memuaskan kamu dengan sajian Classic Lasagna yang dibuat dari homemade pasta, dan makin terasa nikmat dengan campuran beef dan filling keju mozarella yang begitu cheesy. Selain itu, kamu juga wajib mencicipi Truffle Risotto mereka yang enaknya keterlaluan. Trufflenya bikin rasa menu ini makin wah. Harganya pun affordable untuk restoran sekelas Bottega Ristorante.

Lokasi:

Bottega Ristorante

Fairgrounds, SCBD Lot 14, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51402266.

2. KAVARNA Grill and Coffee

lasagna-di-jakarta-03

Photo source: @food.serenade

Makan Lasagna di Jakarta sambil minum kopi? Kenapa tidak? Rasakan kenikmatan ini di Kavarna Grill and Coffee yang berlokasi di daerah Tebet. Pesan Lasagna di sini nggak perlu nunggu waktu lama untuk dihidangkan. Rasanya juga pas di lidah, creamynya nggak bikin eneg. Lapisannya pun tebal dan memuaskan. Penyuka Spaghetti, jangan lewatkan Aglio E Olio di sini. Kamu bisa request mau dimasak pedas atau tidak. Keringnya pas dan pedasnya mantap!

Lokasi:

KAVARNA Grill and Coffee

Jl. KH Abdullah Syafei No. 1, (griya dros), Tebet, Jakarta. Telp. (021) 83705877.

3. PizzaExpress

lasagna-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - stefan.rafales

Nama PizzaExpress cukup eksis di antara pecinta makanan Italia. Koleksi Pasta di sini cukup banyak dan rasa masakannya pun autentik. Lasagna Classica cocok banget dipilih saat kamu ngidam makan Lasagna di Jakarta. Disajikan di atas hot skillet, pasta ini dilengkapi dengan siraman bolognese sauce yang juga dicampur dengan tomatoes, béchamel sauce dan grana padano cheese. Rasa creamynya bakal bikin kamu nggak berhenti mengunyah.

Lokasi:

PizzaExpress

Senayan City, Lantai Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781065.

4. Bienvenue Bistro Terrasse

lasagna-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - perut.lapar

Penampilan Bienvenue Bistro Terrasse dari luar terlihat begitu mengagumkan. Saat kamu melihat dalamnya, pasti langsung jatuh cinta sama tempatnya yang luas dan interiornya yang cantik. Bienvenue Lasagna jadi makanan favoritnya orang banyak. Beef Lasagna ini punya filling keju yang super meleleh saat masuk ke mulut. Kombinasi pastanya yang empuk dengan gurihnya daging dan sausnya pada sepiring Lasagna di Jakarta ini sangatlah sedap dan tak akan terlupakan begitu saja.

Lokasi:

Bienvenue Bistro Terrasse

Ruko The Metro, Blok 6 No. KU, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051656.

5. Sea Grain - DoubleTree by Hilton Hotel

lasagna-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - allysardp

Apa jadinya saat Pasta Italia dijadikan satu dengan makanan khas Indonesia, seperti Rendang? Kamu bisa mencicipi kedahsyatan Lasagna Rendang di Sea Grain DoubleTree by Hilton Hotel. Menu Lasagna di Jakarta ini mungkin terdengar unik dan tidak biasa, tapi percayalah, rasanya sangat juara! Teksturnya melted di mulut, sensasi pedas, asin, dan gurihnya juga meledak di mulut.

Lokasi:

Sea Grain - DoubleTree by Hilton Hotel

DoubleTree by Hilton Jakarta Diponegoro, Jl Pegangsaan Timur No. 17, Cikini, Jakarta. Telp. (021) 31904433.

6. Casadina Kitchen & Bakery

lasagna-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - andrikanadia

Hidden gem di Kuningan yang tersembunyi di dalam Apartemen Rasuna ini juga punya Lasagna di Jakarta yang enak abis. Nama menunya Lasagna Alforno. Pasta andalan Casadina ini terdiri dari lapisan-lapisan fresh Pasta yang dilapisi juga dengan bechamel sauce, bolognese sauce, dan keju parmesan. Tidak hanya itu, di Casadina kamu juga bisa menemukan makanan India serta aneka cake yang rasanya nggak ada duanya.

Lokasi:

Casadina Kitchen & Bakery

Apartemen Rasuna, Tower 17, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 83796855.

7. Socieaty

lasagna-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - melsplayroom

Satu lagi Lasagna di Jakarta yang unik banget, Pangsit Lasagna dari Socieaty di Plaza Indonesia. Sesuai dengan namanya, Lasagna ini tidak terbuat dari Pasta, tapi dari kulit pangsit yang dimasak menyerupai Lasagna. Hasilnya, tekstur yang sedikit crispy akan kamu rasakan begitu menggigitnya. Bagian Bolognese dan Bechamel saucenya sudah tak perlu diragukan lagi. Perpaduan Western dan Indonesian food nggak cuma bisa ditemukan dalam menu Lasagna. Socieaty juga menggabungkan dua cuisine ini dalam seloyang Pizza. Ada Pizza Tuna Sambal Matah, Ayam Rica Rica, hingga Buntut Sambal Ijo yang bisa kamu coba.

Lokasi:

Socieaty

Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29923888.

Sudah menemukan Lasagna di Jakarta favorit kamu pada list ini? Kalau belum, coba cek review lainnya di Nibble. Buat yang belum tau tentang Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: Nibble - kayanyaenak

Related Articles

Connect with Nibble