Foodies Guide To F&B Industry

7 Lava Cake di Jakarta yang Paling Meleleh

November 1, 20174 min readTips & Tricks

Lava Cake di Jakarta itu hidangan dessert paling sempurna untuk menutup sesi makan kapanpun. Cake ini selalu disajikan hangat, bagian dalamnya terisi filling yang meleleh saat cake dibelah. Tidak jarang, banyak juga yang menyajikannya satu scoop ice cream demi kenikmatan maksimal. Mau tahu Lava Cake paling enak di Jakarta? Kamu bisa simak list di bawah ini.

1. BAE

lava-cake-di-jakarta-02

Photo source: @yennymakanmulu

Jika biasanya Lava Cake di Jakarta terisi coklat meleleh di dalamnya, BAE hadir dengan sesuatu yang berbeda, yaitu Chocolate Salted Egg Lava Cake. Salted egg yang melting saat dibelah sungguh terlihat menakjubkan. Saat dirasakan juga unik banget, perpaduan asin dan manis akan membuat kamu terlena. Cita rasanya semakin yummy dengan tambahan ice cream dan cake crumble yang yummy sekali.

Lokasi:

BAE

Senayan City, Lantai Lower Ground, Crystal Lagoon, Jl. Asia Afrika Senayan, Jakarta. Telp. 0852-2228-7777.

2. Monkey Tail Coffee

lava-cake-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - lemakberjalan

Lava Cake di Jakarta buatan Monkey Tail Coffee sangat luar biasa. Dalam satu porsi Triple Chocolate Lava Cake terdapat tiga Lava Cake dengan bahan pembuat yang berbeda, yaitu dark chocolate, white chocolate, dan milk chocolate. Ukurannya memang tidak sebesar Lava Cake pada umumnya, namun karena terdiri dari tiga cake, kamu akan tetap merasakan sensasi kenyang selesai menyantap menu ini. Tidak cukup sampai di situ, ada satu scoop ice cream vanilla dan vanilla syrup yang bikin rasanya makin berkesan. Ketiganya punya rasa manis yang pas. Jangan lupa juga pesan kopi andalan Coffee Shop di PIK ini biar pengalaman kulinermu makin lengkap.

Lokasi:

Monkey Tail Coffee

Ruko Cordoba, Blok E No. 17, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 2570700.

3. One Fine Day Cafe

lava-cake-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - FoodSerenade

Kamu juga bisa menemukan Lava Cake di Jakarta yang berlokasi di daerah Kelapa Gading. Bertempat di One Fine Day Cafe, siap-siap dibikin ketagihan dengan Choco Lava Cake yang dari penampilannya saja sudah bikin menelan ludah karena terlihat sangat enak. Dan memang benar, saat dicicipi, rasanya yang manis seperti menghipnotis lidah kamu dan bikin tidak bisa berhenti mengunyah cake spesial ini. Ada dua scoop ice cream juga yang mendampingi Lava Cake ini.

Lokasi:

One Fine Day Cafe

Rukan Gading Batavia, Blok LC8 No 11, Jl. Gading Batavia, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0819-0506-6456.

4. Shabu Masa

lava-cake-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - nonatukangmakan

Tak selamanya Lava Cake di Jakarta terbuat dari cokelat saja. Di Shabu Masa, kamu akan dibuat takjub dengan Matcha Lava Cake yang platingnya cantik banget. Sama seperti makanan Jepang yang mereka tawarkan, Matcha Lava Cake di sini juga terasa banget keautentikan matchanya. Manisnya tidak berlebihan, masih ada sebersit rasa pahit, namun pas di lidah. Meski tidak disajikan dengan ice cream, namun menu ini sangat memuaskan.

Lokasi:

Shabu Masa

Jl. Tuna Raya 5 No. 3 - 4F, Penjaringan, Jakarta. Telp. (021) 29263565.

5. Island Creamery

lava-cake-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - myfoodiestory

Siapa sih yang bisa menolak kelezatan dessert dari Island Creamery? Selain terkenal dengan ice cream, crazy milkshake, dan berbagai cakenya, Lava Cake di Jakarta bikinannya juga tidak ada duanya. Salted Egg Yolk Lava Cake di sini perfect banget. Salted egg yolknya meleleh sempurna, ice cream sebagai side dishnya juga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Harganya pun cukup terjangkau dengan rasa nomor satu yang mereka tawarkan.

Lokasi:

Island Creamery

Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29465168.

6. Porto Bistreau

lava-cake-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - makancengli

Berlokasi di Serpong dan Central Park, Porto Bistreau juga punya hidangan Lava Cake di Jakarta yang sangat nikmat. Harganya memang lebih tinggi dibanding Lava Cake biasa, tapi percayalah, kualitas yang ditawarkan itu memang di atas rata-rata. Mereka tidak menggunakan cokelat abal-abal, tapi pakai Lindt Chocolate. Tekstur dan manisnya pas di lidah. Lavanya juga banyak banget, pasti puas pesan ini.

Lokasi:

Porto Bistreau

Ruko Golden 8, Blok K No. 30, Jl. Ki Hajar Dewantara, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 29507888.

7. The Fctry Bistro & Bar

lava-cake-di-jakarta-08

Photo source: @anakjajan

The Fctry Bistro & Bar memang paling jago bikin kita tergila-gila dengan makanan buatannya. Selain punya Pork Knuckle yang kelezatannya dahsyat abis, Lava Cake di Jakarta yang ada di sini juga tidak boleh dilewatkan. Lelehan cokelatnya sangat sempurna, rasanya nyoklat abis, tapi tidak berlebihan karena ditemani dengan ice cream vanilla. Porsinya pun pas dan harganya ramah di dompet.

Lokasi:

The Fctry Bistro & Bar

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai Ground, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta. Telp. (021) 29111038.

Bikin ngiler banget ya deretan Lava Cake di Jakarta yang kita bahas. Kamu tau tempat makan Lava Cake lain yang rasanya lebih gokil? Ayo share ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - jktdelicacy

Related Articles

Connect with Nibble