Foodies Guide To F&B Industry

7 Lidah Sapi di Jakarta Yang Empuk Banget Saat Digigit

October 6, 20174 min readTips & Tricks

Menu Lidah Sapi di Jakarta itu memang sangat enak dan bikin ketagihan karena daging tanpa tulang ini jika diolah dengan cara yang tepat dapat menghasilkan tekstur yang empuk sekali saat digigit. Tapi sayangnya, kadang kamu harus mengeksplor banyak tempat untuk mendapatkan Lidah Sapi yang terbaik. Buat yang butuh rekomendasi, kamu bisa simak ulasan kita berikut ini.

1. Lumpang Emas

lidah-sapi-di-jakarta-02

Photo source: Nibble - srusli

Lumpang Emas punya bermacam-macam masakan Indonesia yang rasanya lezat semua. Menu Lidah Sapi di Jakarta yang ada di sini juga cukup banyak. Salah satunya adalah Nasi Lidah Sapi yang disajikan dengan sambal matah. Daging lidahnya benar-benar enak dan punya bumbu yang sangat meresap. Pedasnya sambal matahnya ikut membuat menu ini makin mantap.

Lokasi:

Lumpang Emas

Jl. Senopati No. 61, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29044079.

2. Nasi GO

lidah-sapi-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - jktdelicacy

Saat lagi kepengen banget makan Lidah Sapi di Jakarta yang super pedas, Nasi GO bisa jadi penyelamat kamu. Tempat makan yang terletak di Pondok Indah ini menawarkan Nasi Lidah Sapi Pedas yang rasanya gurih abis. Pedasnya itu bikin nagih. Buat pelipur rasa spicynya yang nendang, kamu bisa pesan varian minuman racikan mereka. Ada Thai Milk Tea dan Green Tea yang keduanya terasa autentik.

Lokasi:

Nasi GO

Food Court Pondok Indah, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta. Telp. 0813-2233-3222.

3. Kedai Kopi Marco

lidah-sapi-di-jakarta-04

Photo source: Nibble - tirtalie

Selain dimakan dengan nasi, Lidah Sapi di Jakarta juga enak dijadikan menu Bistik. Kedai Kopi Marco menghadirkan salah satu Bistik Lidah terenak di Jakarta. Masakannya diolah dengan bumbu khas Padang. Tapi penyajiannya itu bergaya Western. Ada sepotong emping juga yang menambah cita rasa menu ini. Saking enaknya, rasanya kurang kalau menyantap ini tidak pakai nasi.

Lokasi:

Kedai Kopi Marco

Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta. Telp. (021) 27081386.

4. HERITAGE by Tan Goei

lidah-sapi-di-jakarta-05

Photo source: Nibble - mrvahn

Restoran yang satu ini hits banget karena punya sajian makanan Belanda dan Indonesia yang lengkap abis. Lidah Sapi di Jakarta yang ada di HERITAGE by Tan Goei lain daripada yang lain karena diolah menjadi Tongseng. Pasti terbayang kan kuah Tongseng yang gurih dan pedas dimakan bersama potongan lidah yang empuk? Bumbunya pas banget di lidah, tidak heran kenapa menu ini sering diincar para foodies.

Lokasi:

HERITAGE by Tan Goei

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 3, Menteng, Jakarta. Telp. (021) 3155057.

5. Kembang Lawang

lidah-sapi-di-jakarta-06

Photo source: Nibble - jktrandomeats

Makan Lidah Sapi di Jakarta buatan Kembang Lawang yang berada di Pasar Minggu pasti akan membuat kamu puas. Pasalnya, menu Iga Buntut Lidah di sini disajikan dengan porsi yang sangat besar. Seperti namanya, tidak hanya Lidah saja yang tersaji dalam menu ini, tapi juga ada buntut sapi dan iga sapi yang tidak kalah juicy dan empuk. Kesemua daging tersebut bisa dicocol ke dalam sambal, tapi sebelumnya berikan perasan jeruk nipis dulu agar rasanya makin segar.

Lokasi:

Kembang Lawang

Pejaten Village, Lantai Lower Ground, Jl. Warung Jati Barat, Pasar Minggu, Jakarta. Telp. (021) 78834826.

6. Kila Kila by Akasya

lidah-sapi-di-jakarta-07

Photo source: Nibble - UrsAndNic

Kenikmatan Sambal Ijo memang tidak ada duanya. Pecinta Lidah Sapi di Jakarta harus banget nyobain Lidah Bakar Cabe Ijo di Kila Kila by Akasya. Lidahnya super empuk, dan sambal Ijonya juara banget enaknya. Asiknya lagi, restoran ini terletak di SCBD, jadi ini bisa jadi spot asyik buat menghabiskan waktu sepulang kerja dengan teman-temanmu.

Lokasi:

Kila Kila by Akasya

SCBD, Lot 4, Lantai 7, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 51401484.

7. Soto Betawi Bang Kumis

lidah-sapi-di-jakarta-08

Photo source: Nibble - michellalie

Apa jadinya ya jika Lidah Sapi di Jakarta dimasak menjadi Soto Betawi? Daripada penasaran, kamu bisa meluncur ke Soto Betawi Bang Kumis di Mangga Besar. Kaldu Soto yang gurih dipadukan dengan susu akan membuatmu jatuh cinta dengan rasanya. Kamu juga akan dibikin terbuai dengan empuknya lidah yang bertekstur unik.

Lokasi:

Soto Betawi Bang Kumis

Jl. Mangga Bes.ar Raya No. 7 Tangki Taman Sari Jakarta Barat DKI Jakarta. Telp. 0812-8218-1688.

Lengkap banget kan rekomendasi menu Lidah Sapi di Jakarta dari kita? Mana saja yang sudah kamu cicipi? Kalau kamu menemukan ada yang lebih enak, ayo tambahkan ulasannya di Nibble. Buat yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini ya.

Cover photo source: @eatvacation

Related Articles

Connect with Nibble