Foodies Guide To F&B Industry

7 Lobster di Jakarta Yang Luar Biasa Enaknya

June 6, 20174 min readTips & Tricks

Lobster di Jakarta menjadi salah satu hidangan seafood yang paling memikat. Ini karena ukurannya yang sangat besar dan rasanya yang enak meski diolah dengan bumbu apapun. Tapi ingat, nggak semua Lobster di restoran Jakarta itu sama nikmatnya. Kalau kamu mau berburu Lobster, paling tidak datanglah ke salah satu tempat berikut ini yang sudah terbukti menghidangkan sajian Lobster yang bisa bikin lidah bertekuk lutut.

1. Loobie Lobster

lobster-di-jakarta-02

Cover photo source: @misscarolinebong

Lobster di Jakarta yang dijual di Loobie Lobster memang jago bikin penasran. Bagaimana tidak, Lobster di sini disajikan dengan Sambal Matah yang bisa diambil sepuasnya. Whole Large Platter yang 250gr di sini dibanderol dengan harga Rp.160.000 ribu. Porsinya jumbo banget dan dagingnya banyak. Sensasi pedas Sambal Matah yang dipadukan dengan juicynya Lobster benar-benar terasa spesial. Di menu tersebut, kamu juga bisa menikmati Calamari yang renyahnya pas banget di mulut.

Lokasi:

Loobie Lobster

Jl. Arteri Kelapa Dua No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta. Telp. 0812-8075-9898.

2. Lovester Shack

lobster-di-jakarta-03

Cover photo source: @anakjajan

Ada restoran yang terbilang baru di kawasan Pondok Indah, namanya Lovester Shack. Isi restoran ini didominasi oleh hidangan seafood, termasuk Lobster di Jakarta. Suasana restoran ini nyaman dan homey banget. Ini bisa jadi tempat sarapan alternatif karena mereka buka dari jam 06.30 pagi. Pecinta Lobster sungguh tidak boleh melewatkan Grilled Spicy Lobster yang 500gr. Dengan Rp.320.000, kamu akan mendapatkan lobster raksasa yang dipanggang dengan tingkat kematangan sempurna. Aromanya itu bikin nafsu makan makin bertambah. Dan setelah dicicipi, dagingnya terasa fresh dan juicy sekali, apalagi saat disantap bersama Sambal Matah. Kalau pesan menu ini sudah pasti kenyang karena ada French Fries juga yang menjadi side dishnya.

Lokasi:

Lovester Shack

Jl. Terogong Raya No. 36, Pondok Indah, Jakarta. Telp. 0812-8524-4500.

3. Cut The Crab

lobster-di-jakarta-04

Cover photo source: @oliventure

Kata siapa di Cut The Crab cuma ada sajian kepiting saja? Kamu juga bisa menyantap Lobster di Jakarta saat ke sini. Kalau kamu mau mencoba semua jenis seafood yang ditawarkan, menu Free Willy bisa jadi pilihan. Isinya ada lobster air laut, udang, kerang, jamur, wortel, brokoli, dan jagung. Porsinya cukup besar, bisa buat 2-3 orang sekali makan. Sensasi makannya seru abis karena semua makanan di sajikan di atas meja langsung dengan alas dan bisa dimakan keroyokan tanpa sendok.

Lokasi:

Cut The Crab

Jl. Cikajang No. 32, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7206810.

4. The Green Door Kitchen

lobster-di-jakarta-05

Cover photo source: Nibble - didot

Kalau Lobster di Jakarta yang ada di restoran sebelumnya disajikan dengan sambal tradisional, lain lagi dengan yang ada di The Green Door Kitchen. Lobster di sini disajikan bersama Spaghetti yang dimasak dengan white wine sauce. Kombinasi rasanya itu pecah banget di mulut. Ada manisnya, tapi gurihnya daging Lobster pun tidak terbantahkan. Tidak hanya Lobster saja yang menemani Spaghettinya, ada beberapa potong kerang yang juga nggak kalah enaknya.

Lokasi:

The Green Door Kitchen

Mahaka Square, Blok HF 3 Unit B 16-23, Jl. Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0819-3277-6699.

5. Cacaote

lobster-di-jakarta-06

Cover photo source: Nibble - bocahlemak

Apa jadinya ya jika Pasta Angel Hair yang lembut itu dimakan dengan Lobster di Jakarta yang besar dan creamy? Kamu bisa merasakan sensasi tersebut di Cacaote Senopati. Menu bernama Lobster Fricassée ini dihargai Rp.265.000. Kelezatannya bikin kamu nggak bisa lupa. Sausnya yang creamy cocok sekali saat dicampur dengan pasta dan daging Lobsternya yang empuk. Jangan lupa pesan dessert andalan Cacaote setelah makan. Mulai dari Macaron hingga Chocolate Cake, rasanya enak semua.

Lokasi:

Cacaote

Jl. Senopati No. 80, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 29306127.

6. Arts Cafe

lobster-di-jakarta-07

Cover photo source: Nibble - placetogoandeat

Menu Lobster di Jakarta yang istimewa juga disediakan oleh Arts Cafe yang berlokasi di Raffles. Kamu bisa makan Lobster sampai kenyang ketika berkunjung ke sini. Pasalnya Lobster yang ada merupakan salah satu menu paket all you can eat. Tapi bukan berarti Lobsternya murahan. Kualitasnya sangat bagus dan segar, rasanya pun bikin pingin tambah terus. Buat yang mau cobain, kamu hanya perlu menyiapkan Rp. 388.000 sekali makan.

Lokasi:

Arts Cafe

Raffles Jakarta, Jl. Prof. Dr. Satrio No. 3 - 5, Karet, Jakarta. Telp. (021) 29880888.

7. AW Kitchen

lobster-di-jakarta-08

Cover photo source: @mrs_ratri

AW Kitchen adalah tempat yang sempurna untuk menikmati sajian Jepang yang memiliki twist Italian style di dalamnya. Salah satu yang recommended adalah Linguine Lobster yang sedapnya kebangetan. Kalau mau makan sesuatu yang beda, kamu bisa cicipin Nero Spaghettini Asparagus with Ikura. Spaghetti berwarna hitam ini disajikan dengan salmon roe yang menghasilkan sensasi meletup di mulut.

Lokasi:

AW Kitchen

Plaza Indonesia, Lantai 2, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta. Telp. (021) 29924325.

Menurut kamu, Lobster di Jakarta dari restoran mana yang paling menggoda? Atau ada sajian Lobster yang nggak kalah enaknya yang belum kita list di sini? Kasih tau kita yuk dengan memberi ulasannya di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @shasime

Related Articles

Connect with Nibble