Foodies Guide To F&B Industry

7 Makanan Besar di Jakarta Ini Cocok Buat Yang Mau Nambah Berat Badan!

November 23, 20165 min readTips & Tricks

Yang besar-besar itu emang selalu lebih enak dan bikin lebih puas, termasuk makanan dengan porsi besar. Buat yang berperut besar dan nggak pernah ngerasa cukup sama makanan dengan porsi standard, kita bakalan kasih yang jumbo-jumbo nih buat kamu. Ada 7 makanan besar di Jakarta yang harus kamu cobain. Jangan lupa ajak teman-teman buat bantuin ngehabisin makanan besar berikut ini kalau kamu kekenyangan!

1. Porkzilla - Buns and Meat

makanan-besar-di-jakarta-02

Photo source: @bunsandmeat.id

Kenikmatan daging babi dalam setiap layer Porkzilla Burger ini nggak ada duanya. Bisa dibilang ini salah satu pork burger terenak dan terbesar di Jakarta! Kalau mau, kamu bisa ke PIK - Jakarta Utara dan datengin langsung Buns and Meat yang merupakan restoran franchise asal Kuala Lumpur. Rasa Porkzilla ini bener-bener bisa bikin kamu menggila! Ukuran makanan ini besar banget dan isinya penuh dengan beef patties super juicy, crispy pork bacon, char siew pork, pineapple, dan cheese. Nggak cukup sampai di situ, di bagian paling atas ada eggs benedit yang kuning telornya meleleh ke mana-mana. Mouthgasm abis! Normalnya sih burger besar di Jakarta ini bisa buat 3-4 orang, tapi kalau kamu LAPER BANGET, silahkan abisin sendirian.

Lokasi:

Buns and Meat

Ruko Crown Golf, Blok D No 28, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Pantai Indah Kapuk. Telp. 0812-1273-7852.

2. Seafood Platter - Larb Thai

makanan-besar-di-jakarta-03

Photo source: Nibble - paulustjia

Lagi super kelaperan dan ngidam banget sama makanan Thailand? Coba deh mampir ke Larb Thai di PIK. Mereka punya Seafood Platter yang porsinya dahsyat. Kalau pesan makanan besar di Jakarta ini, kamu pasti puas banget menyantap crabs, prawns, mussels, squids, dan ikan. Bahkan satu porsi menu ini lebih dari cukup buat bikin kenyang 10-15 orang. Meski porsinya besar, kesegaran setiap seafood nya sangat terjaga. Makanan besar ini disajikan dengan kuah sup yang rasanya pedas pedas asam. Kalau mau nyicipin, jangan lupa buat reservasi dulu.

Lokasi:

Larb Thai

Ruko The Metro, Blok 6 KD, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051673.

3. Budae Jjigae - Jjang Korean Noodle

makanan-besar-di-jakarta-04

Photo source: @chubbytraveler

Kamu hobi makan Indomie dengan porsi dobel? Daripada ribet terus, mendingan kamu datengin deh Jjang Korean Noodle di Senopati karena mereka punya Budae Jjigae yang besar porsinya ngelebihin Indomie porsi dobel mu. Kelezatan makanan besar di Jakarta ini fenomenal banget lho! Bisa dimakan 2-4 orang. Isi menu ini pun sehat-sehat, selain mie ada sayuran, tteok, sosis, sampai telur. Dan yang terpenting, kamu nggak perlu takut pork, soalnya restoran Korea yang satu ini dijamin HALAL!

Lokasi:

Jjang Korean Noodle

Jl. Wolter Monginsidi, No. 39, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 7229749.

4. Pizza 42" - Henks Pizza

makanan-besar-di-jakarta-05

Photo source: @henkspizza

Pizza satu meter sih udah biasa, yang luar biasa itu adalah pizza yang besarnya sama kayak TV 42 inch! Pizza ini bisa buat kasih makan 100 orang karena di dalamnya ada 100 potong pizza yang rasanya nggak ada duanya. Roti pizzanya itu tidak terlalu tebal atau tipis, bertekstur sangat lembut, chewy dan rich banget rasanya. Jangan khawatir juga soal rasa, kalau kamu pesan topping yang meat mania pasti puas deh sama banyaknya varian daging yang tersebar di pizza jumbo tersebut. Kejunya juga nggak pelit dan melted abis. Kalau satu rasa aja nggak cukup buat kamu, tinggal di mix aja sama rasa yang lain, jadi nggak bakal bosen deh menyantap makanan besar di Jakarta ini.

Lokasi:

Henks Pizza

Ruko Crystal I, Blok A No. 29, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang. Telp. (021) 5468690.

5. Bangers and Smash - Black Rabbit

makanan-besar-di-jakarta-06

Photo source: @gukz

Kelapa Gading ternyata nggak cuma jadi surganya bakmi di Jakarta. Di daerah ini ada juga makanan besar berupa sosis yang unik banget. Liat aja gambarnya. Sangat menggoda kan? Panjang sosis ini kalau dibentangkan bisa mencapai satu meter lho. Menu bernama Bangers and Smash ini berupa classic chicken thuringer sausage yang disajikan dengan mashed potato. Meski besar, jangan dikira rasanya standard. Juicy nya daging di sosis ini bahkan masih sangat terasa!

Lokasi:

Black Rabbit

Jl. Boulevard Timur Raya, Blok NC1 No. 60, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. (021) 22450228.

6. T-Rex Burger - Dino Steak & Pasta

makanan-besar-di-jakarta-07

Photo source: @dinosteakpasta

Menu burger di Dino Steak & Pasta ini dinamakan T-Rex Burger karena ukurannya nggak kalah besar sama T-Rex. Katanya sih berat burger yang Single patty itu bisa mencapai 2,75 kg dengan diameter 25 cm. GOKIL! Kalau diliat dari ukurannya, satu porsi makanan besar di Jakarta ini bisa buat 10 orang. Harganya pun nggak selangit kok, cuma 160 ribu aja. Walaupun super besar, daging burgernya itu mateng merata dan enak abis. French fries yang jadi side dish nya juga mantap. Selain T-Rex Burger, restoran di Depok ini juga punya menu lain yang nggak kalah nendang. Namanya Godzilla Burger. Tumpukan daging, keju, dan sayuran di burger ini sampai 5 tingkat. Wajib bawa temen yang banyak deh kalau mau makan di sini.

Lokasi:

Dino Steak & Pasta

Jl. Margonda Raya No. 438, Beji, Depok. Telp. (021) 78891854.

7. Crepe Signature

makanan-besar-di-jakarta-08

Photo source: anakjajan

Semua pasti tau kalo Crepe Signature itu jagonya bikin crepes raksasa yang gedenya lebih besar dari kepala kita. Nggak cuma besarnya aja yang bisa bikin kamu takjub, wanginya pun bakal bikin kamu ngiler. Untuk toppingnya, coba deh pilih Ovomaltine yang nggak pernah salah. Apalagi kalau ditambahin potongan pisang yang manis, pasti makin nampol. Makanan besar di Jakarta ini cocok banget buat dicemilin sambil ngiterin mall.

Lokasi:

Crepe Signature

- Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta.

- Puri Indah Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Puri Indah Raya, Puri Indah, Jakarta.

- Mall of Indonesia, Lantai 3, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta.

Hayo, yang mau besarin perut dan nambah berat badan, langsung aja serbu 7 makanan besar di Jakarta yang udah kita sebutin tadi. Kalau udah puas nyobain yang besar-besar, jangan lupa share reviewnya di Nibble ya. Buat yang belum tahu Nibble, klik di sini aja!

Cover photo source: @apriliantokevin

Related Articles

Connect with Nibble