Foodies Guide To F&B Industry

7 Makanan Enak di Jakarta Yang Penampilannya Artistik Banget

August 14, 20164 min readTips & Tricks

Tampilan makanan emang bisa mempengaruhi selera makan kita. Kamu bosan dengan makanan yang penampilannya gitu-gitu aja? Udah coba makanan cute di Jakarta belum? Kalau itu juga nggak menarik buat kamu, 7 makanan yang bentuknya artistik berikut ini mungkin bisa menambah selera makanmu. Saking artisitiknya, makanan enak di Jakarta ini pasti bisa bikin kamu terkagum-kagum dan pastinya worth it banget buat dipamerin di Instagram atau galeri Nibble mu!

1. Chocolate Bomb with Whisky Sauce - Monty's

makanan-artistik-jakarta-02

Photo source: jktfooddestination

Dessert berbentuk bola coklat ini catchy banget. Cara makannya pun nyeni. Kamu harus menyiram bola coklat tersebut dengan liquid whiskey chocolate agar meleleh. Dan ternyata di dalam bola coklat itu tersembunyi sticky toffee – chocolate pudding dengan topping vanilla ice cream lho. Nggak usah ngitung kalori saat makan makanan enak di Jakarta ini, dinikmatin aja karena hidup cuma sekali!

Lokasi:

Monty’s

Jl. Senopati Raya No .84, Senopati, Jakarta. Telp. (021) 72792323.

2. Ami Ebi Angel Hair - Saine Daise Bistro

makanan-artistik-jakarta-03

Photo source: @jktfoodhunting

Percaya deh, nggak ada restoran yang punya Angel Hair dengan tampilan yang se-elegan punyanya Saine Daise Bistro. Bentuknya tuh ditata cantik banget dengan porsi ebi yang juga banyak. Tumpukan caviar nya juga bikin makin indah dan memberi sentuhan rasa salty ke angel hair nya. Saat makanan enak di Jakarta ini dihidangkan, siap-siap dengan wangi truffle yang langsung menyeruak ke hidung. Sangat menggoda!

Lokasi:

Saine Daise Bistro

Ruko The Metro, Blok 6 KA, Jl. Mandara Permai VII, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 30051662.

3. Meatlover Volcano Pizza - Barley Bistro

makanan-artistik-jakarta-04

Photo source: @foodtravelid

Pernah kebayang nggak makan pizza yang penuh dengan api menyala-nyala saat disajikan? Cuma di Barley Bistro kamu bisa nemuin ini. Jadi, pizza dengan filling daging sapi, bacon, paprika, dan sosis ini dihidangkan dengan bentuk yang menggelembung. Lalu makanan enak di Jakarta ini akan disiram dengan cairan alkohol yang kemudian akan membakarnya. Ini bener-bener jadi atraksi yang nyeni dan menarik perhatian sekali deh. Nggak cuma heboh saat disajikan, rasanya pun enak banget lho, apalagi ada tambahan keju mozarella yang bikin pizza ini makin cheesy.

Lokasi:

Barley Bistro

Ruko Green Lake, Blok M, Jl. Danau Sunter, Sunter, Jakarta. Telp. (021) 29618885.

4. Raindrop Cake – Bakerzin

makanan-artistik-jakarta-05

Photo source: @imreadytoeat

Raindrop Cake asal Jepang akhirnya mampir di Indonesia dan dipopulerkan oleh Bakerzin yang emang terkenal dengan cake dan pastry enaknya. Bentuknya artistik banget, seperti tetesan air hujan dengan warna yang transparan. Tekstur makanan enak di Jakarta ini seperti jeli dan di Bakerzin, Raindrop Cake ini disajikan bersama hazelnut, brown sugar, dan strawberry.

Lokasi:

Bakerzin

- Plaza Senayan, Lantai 2, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 57900408.

5. Mango Sticky Rice – Cultivate

makanan-artistik-jakarta-06

Photo source: @eatandtreats

Penyuka makanan Thailand pasti udah familiar sama Mango Sticky Rice alias Kha Niew Ma Muang. Dessert ini terdiri dari ketan putih yang disiram dengan santan dan disantap bersama potongan mangga segar. Rasa manis, asam, dan gurih bercampur jadi satu saat dimakan. Nah, kalau biasanya menu ini disajikan apa adanya, lain halnya dengan yang ada di Cultivate. Mereka menyulap platting Mango Sticky Rice sangat artistik dan Instagramable banget. Jadi sayang ya makannya?

Lokasi:

Cultivate

Jl. Kelapa Gading Selatan, BH10 No.11, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang.

6. Pepes Seafood - 1945 Restaurant

makanan-artistik-jakarta-07

Photo source: @makansampaikenyang

Kata siapa makanan Indonesia nggak bisa jadi makanan mewah? Di 1945 Restaurant, kamu bisa nemuin beragam makanan tradisional Indonesia yang ditata cantik, berkelas, dan artistik. Salah satunya ada Pepes Seafood. Kalau biasanya pepes itu dibungkus dengan daun pisang, di 1945 Restaurant, pepesnya dimodifikasi dan dibungkus dengan crispy fillo pastry yang bisa dimakan. Filling pepes ini berupa seafood yang teksturnya moist dan rasanya surga banget buat para penggemar seafood.

Lokasi:

1945 Restaurant

Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta. Telp. 29039177.

7. Triple Chocolate Tart - The Spoke Bistro

makanan-artistik-jakarta-08

Photo source: @jktfooddestination

Restoran baru yang lokasinya di Alam Sutera ini nggak cuma bisa bikin kamu tercengang dengan pizza hitamnya. Mereka juga punya Triple Chocolate Tart yang plattingnya keren abis. Tart nya itu terdiri dari 3 layer, yaitu coffee bake custard, white chocolate ganache, dan light chocolate mousse. Dan ini dihidangkan dengan crème angelise gel dan dark chocolate glaze yang bikin penampilannya makin nyeni.

Lokasi:

The Spoke Bistro

Alam Sutera Boulevard Kav. 12A, Alam Sutera – Tangerang. Telp. (021) 30030584.

Keren-keren banget kan tampilan makanan di atas? Kalau kamu punya rekomendasi makanan dengan platting yang lebih artistik lagi, jangan lupa tulis reviewnya di Nibble ya. Klik di sini untuk informasi lengkap seputar Nibble.

Cover photo source: @ninifebriani

Related Articles

Connect with Nibble