Foodies Guide To F&B Industry

7 Makanan Unik di Jakarta Ter-Hits di Awal Tahun 2018

January 17, 20185 min readTips & Tricks

Makanan unik di Jakarta mungkin terdengar biasa saja buat foodies Jakarta karena banyak banget restoran yang menyajikan makanan yang beda dari lainnya. Tapi jangan remehkan dulu makanan unik yang akan kita bahas kali ini. 7 jenis makanan unik berikut ini lagi hangat-hangatnya jadi perbincangan di media sosial. Beberapa di antaranya bahkan bisa dipastikan menghiasi feed Instagram banyak food blogger ternama di Jakarta. Biar kamu ikutan nge-hits, ayo ikutan cobain dan pamerin makanan unik di Jakarta berikut ini.

1. Mini Chizza - KFC

makanan-unik-di-jakarta-02

Photo source: @melidoyanmakan

Setelah menggemparkan dunia kuliner dengan ChoChicks yang berupa ayam goreng dengan saus coklat, kini KFC hadir kembali dengan Mini Chizza yang lagi happening banget. Makanan unik di Jakarta ini bisa dibilang menjadi makanan yang paling diidam-idamkan para pecinta fast food. Bagaimana tidak, Mini Chizza menggabungkan konsep Pizza dan Fried Chicken dalam satu sajian. Pizza ini tidak terbuat dari dough, melainkan berbahan dasar boneless chicken yang di atasnya diberi topping seperti pizza, lengkap dengan kejunya. Rasanya super crispy dan yummy.

Lokasi:

KFC

Jl. Kemang Raya No. 14A, Kemang, Jakarta. Telp. (021) 7182745.

2. Rainbow Rolling Cheese – OJJU

makanan-unik-di-jakarta-03

Photo source: @buncitfoodies

Kamu pasti sudah pernah nyoba Rolling Cheese dengan Chicken Wing atau Ribs di OJUU bukan? Di awal tahun 2018 ini, ada yang baru dari menu ini. Makanan unik di Jakarta ini memiliki bentuk seperti rolling cheese pada umumnya, yang bikin berbeda adalah warnanya. Warna kejunya tidak hanya kuning saja, melainkan warna warni seperti pelangi. Nggak usah khawatir, warna pelanginya berasal dari pewarna alami sayuran. Misalnya warna merah itu berasal dari beet merah, warna hijau dari bayam, warna biru dari kubis merah, dan warna kuning dari kunyit. Rasa sayurannya tidak mendominasi, tetap gurih, creamy, dan pastinya lebih sehat.

Lokasi:

OJJU

Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29475220.

3. Cheese Tea - Ban Ban Cheese Tea

makanan-unik-di-jakarta-04

Photo source: @chubbytraveller

Belum pernah mencicipi Cheese Tea sampai saat ini? Kamu ketinggalan jaman banget. Minuman unik di Jakarta ini lagi hits banget di media sosial. Salah satunya dapat ditemukan di Ban Ban Cheese Tea. Buat yang belum tahu, Cheese Tea itu berasal dari Taiwan. Biarpun terdengar aneh, rasanya nggak aneh sama sekali. Kalau ke Ban Ban, kamu harus pesan Beri Beri Chizu yang rasanya segar sekali. Ini berkat adanya mix berries juice yang dicampur dengan teh dan cheese foam yang sedikit asin dan creamy.

Lokasi:

Ban Ban Cheese Tea

Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai 1, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta.

4. Jus Segar dalam Buah - ForesThree

makanan-unik-di-jakarta-05

Photo source: @foresthreecoffeeandjuice

Buat kamu yang sudah berniat untuk menurunkan berat badan selama tahun 2018 ini, ForesThree wajib menjadi destinasi utama kamu saat mencari minuman dan makanan unik di Jakarta yang enak dan sehat untuk tubuh. Di sini, kamu bisa meminum Jus buah segar, langsung dengan wadah buahnya. Beberapa antaranya yang bisa dicoba seperti Orange yang pakai buah jeruk asli sebagai wadahnya, jus Nanas, Semangka dan Buah Naga juga disajikan dalam konsep yang sama. Rasanya jelas lebih segar dan alami karena bisa diminum langsung dari buah aslinya.

Lokasi:

ForesThree Coffee and Juice

Jl. Panglima Polim IX No.4 Melawai, Jakarta Selatan.

5. Martabak Ayam Geprek - Martabak Mertua

makanan-unik-di-jakarta-06

Photo source: @dad_dish

Sebelum ke Jakarta, Martabak Mertua sudah lebih dulu dikenal di area Bandung. Gerai Martabak yang satu ini populer berkat kreasi toppingnya yang nyeleneh. Salah satunya adalah Martabak Ayam Geprek. Dari tampilannya saja menggoda banget. Tumpukan Ayam Geprek super pedas memenuhi toppingnya. Saat dimakan, siap-siap kepedasan. Adonan Martabak di bawahnya juga tidak boleh dilupakan. Kelembutannya membuat makanan unik di Jakarta ini susah untuk dilupakan.

Lokasi:

Martabak Mertua

Jl. Margonda Raya No. 507, Beji, Depok.

6. Ube Bomb - Pardon My French

makanan-unik-di-jakarta-07

Photo source: @makancengli

Pernah nggak kamu menemukan dessert yang saking cantiknya rasanya tidak tega untuk menyantapnya? Kalau belum, kamu bisa ke Pardon My French dan pesanlah Ube Bomb. Penyajiannya artistik banget, membuat makanan unik di Jakarta ini terlihat fotogenik untuk dipamerkan di media sosial. Ube Bomb ini sebenarnya berupa Panna Cotta dengan rasa talas yang manisnya pas sekali. Saat sampai di mulut, siap-siap dikejutkan dengan popping candy dalam setiap gigitan. Rasanya sangat unik dan nggak akan bisa kamu dapatkan di tempat lain.

Lokasi:

Pardon My French

Jl. KH. Wahid Hasyim No. 154-156, Tanah Abang, Jakarta. telp. (021) 29627721.

7. Indo-no-mie - The Betawi Salad

makanan-unik-di-jakarta-08

Photo source: @nonatukangmakan

Meskipun bentuknya seperti Indomie Goreng, makanan unik di Jakarta yang satu ini tidak mengandung Indomie sama sekali, seperti namanya “Indo-No-Mie”. Ini cocok banget buat kamu yang lagi diet dan ngidam makan Indomie. Penampilannya boleh mirip, tapi Indo-No-Mie jauh lebih sehat karena menggunakan konyaku jelly. Rasanya nggak kalah sedap sama Indomie beneran. Apalagi terdapat butiran granola pedas sebagai topping Indo-No-Mie ini.

Lokasi:

The Betawi Salad

Shophaus, Lantai 2, Jl. Teuku Cik Ditiro No. 36, Menteng, Jakarta. Telp. 0817 0072523.

Bikin penasaran banget ya makanan unik di Jakarta yang kita bahas di guide di atas? Kalau kamu punya rekomendasi makanan unik lain yang belum ada di list ini, kamu bisa langsung menambahkannya di Nibble ya. Buat yang belum tahu tentang Nibble, kamu bisa mendapatkan info lengkapnya di sini.

Cover photo source: @biteandbrew

Related Articles

Connect with Nibble