Foodies Guide To F&B Industry

7 Mango Sticky Rice di Jakarta yang Enaknya Kebangetan

July 8, 20174 min readTips & Tricks

Di Thailand, bulan Juli itu lagi musim buah Mangga. Mango Sticky Rice alias Khao Neeo Mamuang sudah pasti laris di musim ini. Nggak perlu jauh-jauh, Mango Sticky Rice di Jakarta juga banyak yang enak. Menu sederhana ini mengombinasikan mangga dengan ketan yang di atasnya diberi siraman santan yang terasa manis, taburan garam, serta sesame seeds. Meski Juli itu identik dengan musim kemarau, Mango Sticky Rice ini lebih enak disajikan hangat. Buat kamu yang ada di Jakarta, Mango Sticky Rice dari 7 restoran berikut ini terkenal punya rasa yang mantap dan bikin ketagihan.

1. Ying Thai

mango-sticky-rice-di-jakarta-02

Photo source: @yingthai_indonesia

Restoran Thailand ini punya Mango Sticky Rice di Jakarta yang penampilannya menggoda sekali. Lihat saja cerahnya warna buah mangga yang mereka hidangkan, terlihat sangat matang, dan aromanya pun wangi. Ketannya itu lembut dan kenyal, tidak ada satupun bagian yang terasa keras. Perpaduan manisnya Mangga dan ketan tidak berlebihan dan pas sekali di lidah.

Lokasi:

Ying Thai

Ruko Crown Golf, Blok B No. 8 - 9, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 29525756.

2. Thai Xtreme

mango-sticky-rice-di-jakarta-03

Photo source: @foodinlove.id

Restoran spesialis makanan Thailand ini sudah buka sejak 14 tahun yang lalu. Soal rasa tak perlu diragukan lagi, harganya pun terjangkau banget. Mango Sticky Rice di Jakarta yang disuguhkan di sini terdiri dari ketan yang enak di mulut dan tidak keras, mangganya juga fresh, apalagi saat disiram dengan coconut sauce yang manis. Harganya cuma Rp.36.500, tapi porsinya worth it dan kualitasnya jempolan.

Lokasi:

Thai Xtreme

Mall Taman Anggrek, Lantai 4, Jl. Tanjung Duren Timur 2, Tanjung Duren, Jakarta. Telp. (021) 5639087.

3. Thai Alley

mango-sticky-rice-di-jakarta-04

Photo source: @pernahkenyang

Mango Sticky Rice di Jakarta yang disediakan Thai Alley  menyimpan rasa legit di setiap gigitannya. Tidak heran kenapa dessert yang satu ini jadi favoritnya orang banyak. Mangganya manis, menyatu dengan ketan yang berlumuran santan kental super gurih. Rasanya selalu enak kapanpun kamu memesannya karena Thai Alley benar-benar konsisten dalam menjaga kualitas.

Lokasi:

Thai Alley

Pacific Place Mall, Lantai 5, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta. Telp. (021) 57973600.

4. Cultivate

mango-sticky-rice-di-jakarta-05

Photo source: @lenkafoodies

Berbeda dengan Mango Sticky Rice di Jakarta lainnya yang disajikan dengan penampilan apa adanya, Cutivate menghadirkan sesuatu yang baru. Plating Mango Sticky Rice di sini artsy banget. Cantik dengan efek cipratan santan yang memenuhi seluruh piring. Tidak hanya kelihatan menarik, rasanya pun nendang abis. Meski tidak menggunakan buah mangga asli, melainkan dengan Mango Pudding, rasa Mangganya tetap terasa di lidah. Uniknya lagi, menu ini juga dihidangkan dengan coconut sorbet yang nggak ada duanya.

Lokasi:

Cultivate

Jl. Kelapa Gading Selatan BH10 No. 11, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang 15810. Telp. 0812-9411-0057.

5. White Elephant

mango-sticky-rice-di-jakarta-06

Photo source: @ziio.akbar

Restoran yang punya cabang di Kota Kasablanka, Kemang Village, dan Cilandak Townsquare ini juga punya menu Mango Sticky Rice di Jakarta yang nggak kalah nikmatnya. Buat kamu pecinta makanan Thailand wajib banget cobain ini. Warna ketan yang mereka gunakan tidak putih seperti di tempat lain, tapi berwarna hijau dan ada aroma pandan juga yang harum sekali. Kalau mau coba sesuatu yang baru, tak ada salahnya memesan Durian Sticky Rice yang pasti sesuai dengan seleramu.

Lokasi:

White Elephant

Kota Kasablanka, Lantai Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta. Telp. (021) 29488686.

6. Jittlada Restaurant

mango-sticky-rice-di-jakarta-07

Photo source: @yelyakurniawan

Ini dia salah satu Mango Sticky Rice di Jakarta yang tersohor kelezatannya namun dijual dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp.35.000 saja. Kamu nggak bakal menyesal kalau pesan sajian ini. Rasanya itu mirip sekali dengan yang ada di Bangkok. Sensasi manis, asam, dan asinnya benar-benar bikin kangen. Mangga segarnya disajikan dalam keadaan dingin, sedangkan ketannya terasa hangat. Perpaduan yang benar-benar unik, tapi sempurna.

Lokasi:

Jittlada Restaurant

Senayan City, Lantai Lower Ground, Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Telp. (021) 72781396.

7. Tom Tom

mango-sticky-rice-di-jakarta-08

Photo source: @Jovitachristi

Tempat terakhir yang harus dikunjungi saat mau menikmati Mango Sticky Rice di Jakarta adalah Tom Tom. Ketannya amat pulen, mangga yang dihidangkan pun manis. Saat ke sini jangan sampai melewatkan Tom Yum Goong. Porsinya cukup besar, bisa disharing untuk dua orang. Asam dan pedasnya nampol banget, hampir sama dengan rasa Tom Yum di negeri asalnya.

Lokasi:

Tom Tom

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, East Mall, Jl. MH. Telp. (021) 23580412.

Jadi, sudah mencoba Mango Sticky Rice di Jakarta yang mana saja nih? Kalau ada yang lebih enak dari list di atas, bagikan juga yuk ke foodies yang lain dengan mengulasnya di Nibble. Buat yang belum tau tentang Nibble, bisa klik di sini!

Cover photo source: @henjiwong

Related Articles

Connect with Nibble