Foodies Guide To F&B Industry

7 Martabak Babi di Jakarta Yang Memuaskan

July 24, 20174 min readTips & Tricks

Daripada perut keroncongan di tengah malam, kenapa tidak mencari Martabak Babi di Jakarta. Ini bisa jadi sajian pilihan jika kamu bosan dengan Martabak yang itu-itu saja. Rasanya jelas jauh lebih lezat, secara daging babi itu gurih luar biasa. Apalagi saat dipadankan dengan keju mozarella meleleh yang nggak pernah ngebosenin. Biar nggak bingung harus cari di mana, ayo simak dulu 7 tempat yang menawarkan Martabak Babi di Jakarta berikut ini.

1. Porky Pan

martabak-babi-di-jakarta-02

Photo source: @gagaldiett

Lokasi Porky Pan berada di surga kuliner Jakarta Utara, yaitu Pluit. Gerai Martabak ini terkenal dengan Martabak Babi di Jakarta yang super enak. Kalau kamu fans beratnya Babi wajib pesan versi yang paling komplit karena isinya ada babi merah alias charsiu, babi panggang, sosis babi atau lapciong, serta daging babi cincang. Tidak cukup sampai di situ. Di atas Martabak tersebut ada jamur dan keju mozarella yang dilelehkan.

Lokasi:

Porky Pan

Jl. Pluit Indah Raya No. 21, Pluit, Jakarta. Telp. 0859-5916-5959.

2. Martabak Gue

martabak-babi-di-jakarta-03

Photo source: @martabakgue_id

Salah satu tempat makan Martabak yang paling tersohor di Green Ville dan Kelapa Gading adalah Martabak Gue. Sebenarnya tempat ini bukan cuma terkenal menyajikan Martabak Babi di Jakarta paling enak, tapi juga punya segudang variasi Martabak Telor kekinian. Beberapa di antaranya ada Martabak Ayam Geprek, Martabak Mac and Cheese, dan Martabak Salmon Mentai. Sedangkan menu Martabak Babi di sini namanya Porky BBQ Beefacon. Lelehan keju di atas Martabak tersebut bikin lidah mengeluarkan air liur, menggiurkan banget. Saat fillingnya mencapai lidah, gurih dan lembutnya bacon dan daging babi akan membuat kamu nggak berhenti ngunyah.

Lokasi:

Martabak Gue

Jl. Surya Wijaya Raya No. 28, Green Ville, Jakarta. Telp. 0812-9476-9250.

3.Warung Wakaka

martabak-babi-di-jakarta-04

Photo source: @jktfoodventure

Bergeser ke Muara Karang, kamu bisa menuju Warung Wakaka saat ngidam Martabak Babi di Jakarta. Tempat nongkrong ini terlihat selalu rame setiap hari. Tidak heran, makanannya memang sangat variatif dan jenisnya comfort food semua. Sebut saja Indomie dengan penyajian yang unik-unik. Sate Taichan, hingga Martabak Babi di Jakarta. Sekilas bentuknya itu sama saja seperti Martabak telur Mozarella. Yang bikin beda adalah isinya yang penuh dengan charsiu menggoda di dalamnya. Tekstur adonannya crispy dan kejunya meleleh di mulut.

Lokasi:

Warung Wakaka

Jl. Muara Karang, Blok P2 Selatan No. 78-80, Muara Karang, Jakarta 14450. Telp. (021) 66602919.

4. Panggang Ucok

martabak-babi-di-jakarta-05

Photo source: @porkivore

Khusus buat yang di Jakarta Timur, kamu nggak perlu jauh-jauh menuju Jakarta Utara untuk menikmati Martabak Babi di Jakarta. Ada salah satu Lapo di daerah Otista yang juga menyediakan Martabab alias Martabak Babi. Panggang Ucok ini beda dari Lapo yang lain, tempatnya bersih banget dan modern. Di sini kamu bisa menyantap Nasi Babi Panggang sambil ditemani Martabab yang berisi babi panggang, keju, dan sambal matah di dalamnya. Harganya pun terjangkau banget, cuma sekitar Rp.20.000 untuk satu porsi.

Lokasi:

Panggang Ucok

Jl. Otista Raya No. 149, Kampung Melayu, Jakarta. Telp. 0822-9899-6924.

5. Martabak Layy

martabak-babi-di-jakarta-06

Photo source: @martabaklayy_id

Gerai Martabak yang satu ini selalu rame didatangi penggemar Martabak di sekitar Citra Garden 5. Pasalnya mereka punya Martabak babi di Jakarta yang super recommended. Rasanya enak, gurih, dan isi daging babinya bener-bener tidak perhitungan. Martabak manisnya juga nggak kalah enak. Dengan Rp.55.000 kamu sudah bisa dapat Pandan Cheezy yang porsi kejunya pas sehingga bikin nggak eneg.

Lokasi:

Martabak Layy

Jl. Raya Citra Garden 5, Benda, Tangerang. Telp. 0877-8203-8181.

6. Pigzzza

martabak-babi-di-jakarta-07

Photo source: @eatintangerang

Nggak mau kalah sama gerai Martabak Babi di Jakarta, Pigzzza di Alam Sutera ini juga menyiapkan Martabak Babi di deretan menunya. Meski spesialisasi restoran ini adalah Pizza Pork, Martabak Babi mereka patut diperhitungkan. Harganya cuma Rp.22.000. Renyahnya enak banget, buat yang suka pedas pasti suka. Ini karena Martabak Babinya disajikan dengan Sambal Matah sebagai cocolannya. Bener-bener hidden gem yang worth it banget didatengin di daerah Serpong.

Lokasi:

Pigzzza

Ruko Pasar 8, Blok RB No. 7, Jl. Alam Utama, Serpong Utara, Tangerang. Telp. 0817-9988-009.

7. Pinky Porky

martabak-babi-di-jakarta-08

Photo source: @yvonneadeline

Martabak Babi di Jakarta buatan Pinky Porky terkenal tidak ada lawannya. Harganya murah dibanding restoran lain. Meski begitu, rasa dan porsinya memuaskan banget. Adonannya tebal dan isinya itu full daging babi. Rasanya sendiri cukup manis dan juicy, kulitnya crunchy abis. Ini makin enak saat dimakan dengan cabe rawit sebagai pendampingnya.

Lokasi:

Pinky Porky

Ruko Food City, No. 59, Jl. Green Lake City, Cipondoh, Tangerang. Telp. (021) 29725444.

Buat yang lagi nyari Martabak Babi di Jakarta nggak usah bingung lagi ya. Kamu bisa mencoba salah satu tempat di atas. Kalau ada restoran yang punya Martabak Babi super enak dan belum ada di list ini, jangan ragu buat mengulasnya langsung di Nibble. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: @chubbytraveler

Related Articles

Connect with Nibble