Foodies Guide To F&B Industry

7 Menu Indomie Unik di Jakarta Yang Harus Kamu Coba

March 23, 20175 min readTips & Tricks

Tidak perlu diragukan lagi, kamu pasti setuju kalau Indomie adalah makanan instan paling favorit di Indonesia. Jadi nggak usah heran melihat banyak restoran menciptakan menu Indomie unik di Jakarta karena makanan yang berhubungan dengan Indomie pasti selalu dicari orang. Kalau tahun lalu dunia kuliner Jakarta heboh dengan masakan Indomie yang dilengkapi dengan berbagai topping unik, di tahun 2017 ini lebih kreatif lagi. Banyak yang manyulap Indomie menjadi makanan fusion super unik. Penasaran? Yuk simak 8 menu paling unik dari Indomie yang lagi hits dan harus kamu coba.

1. Indomie Birthday Cake – Tot.Aw

indomie-unik-di-jakarta-02

Photo source: @tot.aw

Kalau biasanya kue ulang tahun itu dibikinnya dari cake, Tot.Aw berani tampil beda. Mereka punya Indomie Cake buat kamu yang bosan sama cake manis-manis. Indomie unik di Jakarta ini epic banget, di atasnya ada topping kornet yang dibalut sama melting cheese. Terus ada lauk nasi pedas khas Tot.Aw juga di dalamnya, seperti cumi asin, ayam suwir, irisan bakso sapi yang dimasak dengan sambal super pedas. Ukuran cakenya bisa bikin 8-10 orang super kenyang. Meski disajikan dalam keadaan dingin, tapi rasa Indomie Cake ini luar biasa bikin ketagihan!

Lokasi:

Tot.Aw

Jl. Hibrida Raya QJ9 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0877-7852-5353.

2. Indomie Terbang - Ropang King

indomie-unik-di-jakarta-03

Photo source: @jktdelicacy

Indomie Goreng mungkin sudah biasa banget buat kamu. Tapi Indomie Goreng dari Ropang King di PIK ini bakal bikin kamu tercengang. Soalnya mereka berhasil menciptakan Indomie terbang yang keren banget. Indomienya ditata sedemikian rupa sehingga tampak melayang lengkap dengan garpunya. Nama menu Indomie unik di Jakarta ini adalah Flying Noodle Telur Asin, di mana ada keju mozarella meleleh dari bagian atas, dan di bawahnya ada saus telur asin yang creamy dan kerupuk pangsit yang renyah.

Lokasi:

Ropang King

Ruko Elang Laut, Blok C 40-41, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22570259.

3. Indomie Beef Kebab - Kebab Cuy

indomie-unik-di-jakarta-04

Photo source: @the.lucky.belly

Indomie Beef Kebab ini adalah menu Indomie unik di Jakarta yang diluncurkan oleh Kebab Cuy! Dari namanya aja udah terdengar beda dari yang lain, isi Kebab ini adalah Indomie yang dicampur dengan daging. Bisa dipesan a la carte atau package yang dilengkapi kentang dan salad. Harganya mulai dari Rp.35.000 aja. Rasanya gokil banget. Perpaduan gurihnya daging dan renyahnya kulit kebab bikin kamu nggak bisa berhenti makan. Kalau kebetulan kamu penyuka pedas, kamu harus cobain varian Beef Kebab Balado juga ya waktu ke Kebab Cuy!

Lokasi:

Kebab Cuy

Jl. Prapanca Raya No. 18, Kemang, Jakarta. Telp. 0812-8150-1522.

4. Indomie Okonomiyaki – Ropangi

indomie-unik-di-jakarta-05

Photo source: @phx.jkt

Restoran yang menciptakan menu Indomie unik di Jakarta ini terletak di Jakarta Barat. Mereka punya Ropangi House Special Okonomiyaki yang lezat banget. Di Ropangi, makanan Jepang ini dibuat dengan perpaduan mie goreng telur crispy yang dimasak bersama aneka topping ala Okonomiyaki khas Jepang. Kombinasi rasanya pas banget enaknya dan yang jelas lain daripada yang lain.  

Lokasi:

Ropangi

Jl. Arteri Permata Hijau No. 5.

5. Martabak Indomie Goreng - Martabak Gue

indomie-unik-di-jakarta-06

Photo source: @diarymakan

Beberapa bulan yang lalu Martabak Samyang lagi populer banget. Sebenarnya ada versi lokal dari menu ini, yaitu Martabak Indomie Goreng. Menu Indomie unik di Jakarta ini bisa kamu dapatkan di gerai Martabak Gue yang terkenal sebagai tempat makan martabak salmon pertama di Jakarta. Nggak cuma isi Indomienya aja yang bikin Martabak ini beda, kamu bisa menyantap ini dengan topping pork yang bikin rasanya makin luar biasa nikmat. Kalau nggak makan pork, bisa pilih isi beef bacon yang nggak kalah enaknya. Bagian luar Martabak ini juga terasa sedap dengan adanya keju mozarella melted yang fotogenik banget saat difoto.

Lokasi:

Martabak Gue

Jl. Surya Wijaya Raya No. 28, Green Ville, Jakarta. Telp. 0812-9476-9250.

6. Indomie Crispy S’mores – Shirayuki

indomie-unik-di-jakarta-07

Photo source: @eatandtreats

Jika kamu mengenal Shirayuki dengan menu dessertnya yang cute dan ciamik, kini mereka tampil beda dengan menghadirkan Indomie Crispy Smore’s yang cukup fenomenal. Pertama kali mendengar namanya mungkin kamu meragukan kelezatan makanan ini. Tapi siapa sangka, Indomie Smores ternyata benar-benar terasa enak. Kombinasi Indomie yang digoreng crispy, pasta coklat dan marshmallow di menu Indomie unik di Jakarta ini sangat sempurna. Rasanya itu seperti sedang makan choco biscuit yang renyah!

Lokasi:

Shirayuki

Rukan Emerald, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 91167394.

7. Indomie Taco – MamamMie

indomie-unik-di-jakarta-08

Photo source: @nadshalehah

Restoran yang satu ini adalah surganya menu Indomie unik di Jakarta. Segala macam kreasi Indomie ada di sini, mulai dari Indomie Sushi, Indomie Pizza, Indomie Burger, sampai yang paling lezat ada Indomie Taco. Menu Indomie Taco yang wajib kamu coba ini bernama Machos. Bentuknya seperti Taco, tapi isinya berupa Indomie yang dicampur dengan bolognaise sauce dan daun selada. Rasanya enak banget, apalagi disantap dengan cocolan sambal matah yang super segar.

Lokasi:

MamamMie

Jl. Petogogan 1 No. 6C 12170. Telp. 0878-8018-7007.

Berani keluar comfort zone dan mencoba Indomie unik di Jakarta yang udah kita bahas di atas? Kalau sudah coba, jangan lupa kasih ulasannya ya di Nibble. Buat kamu yang belum tahu tentang Nibble, bisa klik di sini!

Photo source: @tot.aw

Related Articles

Connect with Nibble