Foodies Guide To F&B Industry

7 Menu Pork Paling Menggiurkan Di Jakarta

July 13, 20165 min readTips & Tricks

Nyari menu pork itu gampang-gampang susah di Indonesia yang terkenal sebagai negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia. Tapi kalau dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, belakangan ini jauh lebih mudah. Sekarang menu pork nggak cuma dijual di restoran Chinese atau di daerah Pecinan saja, tapi juga ada di cafe-cafe terkenal bahkan di coffee shop. Enak dan juicy jadi alasan kenapa orang-orang suka pork. Di Nibble juga banyak lho pork lovers yang me-review menu pork jagoan mereka. Mau tau apa aja? Ini dia 7 menu pork paling hits di Nibble yang harus kamu cobain!

1. Pork Knuckle - Meaters Steak & Ribs

Photo source: Nibble - luvpink

Penggemar steak angkat tangan! Steakhouse enak di Jakarta ini punya menu pork yang maknyus banget, Crackling Pork Knuckle. Kenapa? Soalnya pork knuckle nya dibumbuin sama berbagai rempah-rempah, di masak slow cooked berjam-jam, dan setelah itu digoreng deep fried yang akhirnya menghasilkan tekstur super crispy di bagian luarnya. Saking crispy-nya, kamu bakalan bisa denger suara yang crunch saat memotong kulitnya. Bener-bener bikin laper. Bagian luarnya boleh crispy, tapi di dalamnya tetap soft dan empuk lho. Paling enak kalau dicelupin ke dalam red hot sauce buat meninggalkan kesan spicy di lidah kamu. Pst, porsinya super besar, jadi bisa buat sharing sama pacar!

Lokasi:

Meaters Steak & Ribs

- Elang Laut Boulevard Blok D 36, Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Telp. (021) 22512682.

- Ruko Citra Garden 6, Blok J5A No. 12, Cengkareng, Jakarta. Telp. (021) 99995875.

2. Pulled Pork Burger - Six Ounces Coffee

Photo source: Nibble - mrvahn

Coffee shop di Kelapa Gading ini berkolaborasi dengan The Green Door Kitchen yang lokasinya bersebelahan untuk menyajikan makanan-makanan enak sebagai teman ngopi. Nah, review dari mrvahn di Nibble bener-bener bisa bikin kamu elus-elus perut di jam-jam laper. Pulled Pork Burger di Six Ounces Coffee ini sangat menggiurkan. Burger bun nya punya tekstur yang sangat moist dan di dalamnya ada limpahan pork meat yang terasa manis, lengkap dengan coleslaw dan ada potato chips sebagai side dishnya. Setiap gigitan rasanya gokil banget, super juicy, dan lezat.

Lokasi:

Six Ounces Coffee

Jl. Gading Indah Raya Blok NB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Telp. 0812-9559-2233.

3. Indonesia Big Pork Rice – Pokenbir

Photo source: Nibble - MastridW

Nama restorannya Pokenbir. Ini adalah surga buat para pecinta pork. Kamu bisa nemuin segala macam menu pork dengan sentuhan Indonesia, Asia, dan Western di Pokenbir. Yang paling recommended di sini adalah Indonesia Big Pork Rice. Sesuai dengan namanya, porsi menu ini besar sekali, bisa buat 4 orang. Isinya adalah nasi yang dikelilingi berbagai macam olahan daging babi dari seluruh Indonesia. Ada potongan daging babi yang dimasak dengan Sambal Matah khas Bali, ada juga crunchy pork belly stripes yang enak abis. Serius deh, ini jadi salah satu menu favorit tastemaker Nibble lho. Masa kamu nggak mau cobain?

Lokasi:

Pokenbir

Lippo Kuningan, Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta. Telp. (021) 29110145.

4. Pork Chop - Avec Moi

Photo source: Nibble - Stadium4thFloor

Konsep Avec Moi adalah menghadirkan sajian khas restoran Perancis yang harganya nggak selangit. Dan ini bisa kamu buktikan dengan memesan Pork Chop nya. Rasanya beneran enak, juicy, dan empuk, sebanding dengan harganya. Wajib banget deh buat kamu yang sering main di daerah Thamrin untuk cobain dan rasain dahsyatnya menu ini!

Lokasi:

Avec Moi

Office Park Thamrin City, Jl. Thamrin Boulevard, Tanah Abang, Jakarta. Telp. (021) 29625878.

5. Crispy Roasted Pork Belly - Ling Ling

Photo source: Nibble - rickkarnadi

Tempat makan andalan orang-orang yang suka nongkrong di daerah Kuningan, Ling Ling! Siapa sangka selain punya makanan unik dengan telur asin meleleh, Ling Ling juga punya menu pork belly yang kata rickkarnadi paling enak se-Jakarta. Nggak heran sih kenapa menu ini bisa enak banget. Waktu masaknya aja menghabiskan 45 menit sendiri dan ini bikin rasa pork belly nya super crunchy. Kenikmatannya makin maksimal saat disantap dengan nasi hangat.

Lokasi:

Ling Ling

The East, Lantai Ground, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta. Telp. (021) 25542707.

6. Pork Chop Sambal Matah - SevenFriday Space

Photo source: Nibble - sovifooddiary

Buat kalian yang suka banget sama Pork Chop, sovifooddiary punya rekomendasi nih untuk yang bingung cari Pork Chop yang enak. Sevenfriday Space punya Pork Chop super besar yang yummy banget! Ini disajikan dengan Sambal Matah khas Bali yang juga ditaburi crispy pork lard di atasnya. Rasanya super delicious. Makan ini harus pakai Hainanese Rice yang wangi banget itu ya. Sedapnya tiada duanya!

Lokasi:

SevenFriday Space

Plaza Indonesia Level 2, Jl. M.H. Thamrin No.2, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

7. Steamed Bao Roast Pork Belly - Bao Ji

Photo source: Nibble - joshuakunze

Udah pada tau belum, Pelaspas Dharmawangsa nggak cuma terkenal dengan restoran vegetarian dan tempat makan taco aja lho. Ada restoran Chinese kecil bernama Bao Ji yang jual Steamed Bao Roast Pork Belly super enak. Potongan pork belly super tebal diapit dua dumpling yang teksturnya soft abis. Rasanya makin sempurna karena ada crispy pork crackers dan hoisin sauce juga di dalamnya.

Lokasi:

Bao Ji

Pelaspas Dharmawangsa, Jl. Darmawangsa Raya No. 4, Dharmawangsa, Jakarta. Telp. 0882-1277-1056.

Nah lho, makin laper setelah baca abis artikel ini? Langsung aja deh mampir ke salah satu restoran di atas. Dijamin perut kenyang dan hati senang kalau nyobain menu pork rekomendasi Nibble user. Kalau mau cari pilihan menu pork lebih banyak lagi, carinya pakai Nibble ya. Klik di sini untuk info lengkap tentang Nibble.

Cover photo source: Nibble - irvandoezil

Related Articles

Connect with Nibble